Cara Membuat Es Kepal Milo Viral

Resep Es Kepal Milo


Es kepal milo lagi viral nih sekarang, jadi banyak juga yang request ke asahidtehyung untuk membuat es kepal milo. Berbekal rasa penasaran dan karena banyaknya juga yang request, asahidtehyung coba buat sendiri es kepal milo. Ternyata benar lho rasanya enak apalagi kalo dinikmati di siang hari di cuaca panas. Yummy !

Es kepal milo ini awalnya berasal dari negara tetangga kita yaitu di malaysia dan sekarang lagi booming sekali di indonesia. Dengan harga yang lumayan mahal tapi seimbang ketika kita mencoba bagaimana rasanya. Memang terlihat biasa saja dari bahan - bahan dan proses pembuatannya juga tidak sulit bahkan sangat mudah. Tapi, ngga ada salahnya yang belum mencoba ikutan mencoba membuat sendiri di rumah. Hehehe edisi emak - emak irit.

Nah, ini dia nih resep es kepal milo yang akan asahidtehyung bagikan. Jangan lupa disimak dan dicatat resepnya ya.


Bahan Es Kepal Milo :
- Es batu secukupnya

Bahan Saus Coklat Es Kepal Milo :
- 300 gr susu bubuk milo
- 1 kaleng susu kental manis
- 1 sdm penuh cokelat bubuk
- 50 ml susu uht cokelat

Cara Membuat Saus Coklat Es Kepal Milo :
Campurkan semua bahan es kepal milo. Kemudian mixer dengan kecepatan rendah hingga semua bahan tercampur rata. sisihkan.

Serut es batu secukupnya hingga halus menggunakan serutan es. Jika tidak punya alat serutan es, bisa menggunakan blender dengan ditambahkan sedikit air.

Kepal - kepal es batu yang sudah diserut hingga padat dan berbentuk bulat seperti bola. Kemudian siramkan saus milonya.

Tambahkan topping di atasnya seperti kacang yang sudah ditumbuk, susu bubuk milo dan oreo atau bisa juga sesuai selera. Es kepal milo siap untuk disajikan. Selamat mencoba ya.

Jika masih kurang jelas penjelasan di atas, silahkan lihat video Cara Membuat Es Kepal milo berikut ini ya :

2 komentar:

  1. Balasan
    1. terima kasih ya sudah berkunjung, melihat resep es kepal milo yang sedang viral ini

      Hapus