ENAK BANGET!! Resep Lumpia Ayam Kurma

    Assalamualaikum teman-teman! Kali ini teteh mau share resep yang bisa dijadikan cemilan mengenyangkan dan penuh gizi yang baik untuk tubuh. Cemilan satu ini juga unik banget karena aku menggunakan kurma sebagai pengganti gula. Meskipun menggunakan kurma, tapi rasanya malah makin enak! Jadi kalian ngga perlu khawatir. Kalau kalian penasaran, simak bahan-bahan dan cara membuat lumpia ayam kurma ini ya!
Bahan-bahan Lumpia Ayam Kurma: - 250 gr ayam cincang - 100 gr daging kurma tanpa biji - 2 butir putih telur - 3 siung bawang putih, cincang halus - 1 sdt Maggi Magic Lezat - ½ sdt merica - 2 batang bawang daun, iris - 12 lembar kulit lumpia (springroll) - Minyak segar untuk menggoreng

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara Membuat Lumpia Ayam Kurma:
- Pertama sisihkan biji dan kulit keras kurma terlebih dahulu. Kemudian potong-potong daging kurma. Disini kurma berperan sebagai pengganti gula.
- Campurkan ayam yang sudah dicincang dengan kaldu bubuk atau penyedap rasa, bawang putih yang sudah dicincang, merica dan putih telur. Aduk sampai tercampur rata.
- Tambahkan irisan daun bawang dan kurma yang sudah di potong-potong. Aduk sampai tercampur rata.
- Ambil adonan sebanyak satu sendok makan dan letakkan di kulit lumpia.
- Gulung lumpia seperti membuat risol. Gunakan putih telur untuk merekatkan ujung kulit lumpia.
- Goreng dengan api sedang di minyak yang sudah panas. Goreng hingga berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
- Lumpia ayam kurma siap disajikan.

    Jika kalian masih bingung dengan resep di atas, silahkan tonton video berikut ini untuk Cara Lengkap Membuat Lumpia kulit Ayam : #resep #ayam #kurma

0 komentar:

Posting Komentar