BROWNIES STICK RICE COOKER ANTI GAGAL | BROWNIES RICE COOKER CANTIK ~ Asahid TehYung Tutorial

BROWNIES STICK RICE COOKER ANTI GAGAL | BROWNIES RICE COOKER CANTIK

Assalamu'alaikum teman - teman kali ini teteh akan membuat brownies rice cooker yang cantik banget. nah disini teteh hias brownies rice cooker nya dengan stik. Brownies stick rice cooker ini mudah di buat dan pastinya anti gagal deh pakai resep bronis rice cooker ini .



Teteh buatnya pake rice cooker mito R5 dari IG @mito.id. Brownies stik ini bisa juga jadi ide jualan.
Digital Rice Cooker Mito R5+ ini Garansi 1 Tahun Resmi, 24 Service Center

Spesifikasi Rice Cooker Mito R5+ :
- Power : 300W
- Volume : 2 liter
- Colour : Gold dan silver
-Harga Rp.459 rb
-fungsi:  MENGGORENG, MENUMIS,MEMANGGANG KUE, MENGUKUS,MASAK NASI, BUBUR, SUP, MENGEMPUKAN DAGING

Kalian bisa beli DISINI 
https://www.blibli.com/p/mito-r5-digital-rice-cooker/ps--MIE-60037-00004?ds=MIE-60037-00004-00002
.

Langsung saja yuk kita siapkan bahan - bahannya.

Bahan Brownies Coklat Putih :
- 100 gr coklat putih
- 100 ml minyak sayur
- 3 butir telur
- 1 butir kuning telur
- 100 gr gula pasir
- 1/2 sdt vanilla pasta
- 100 gr tepung terigu
- 10 gr tepung maizena
- 10 gr susu bubuk
- 1/4 sdt baking powder

Bahan Lapisan Brownies stick rice cooker :
Lapisan coklat
- 100 ml susu cair
- 250 gr Coklat Batangan

Lapisan Putih :
- Coklat Putih Secukupnya


Topping :
- Sprinkle
- Almond slice
- remahan oreo
- Kacang sangrai, tumbuk kasar dll.
Nah untuk Video cara buat brownies rice cooker yang lengkapnya ada disini ya:



Pertama siapkan chocolate putih 
masukkan ke dalam plastik segitiga.kita ikat bagian ujungnya 
kemudian masukkan ke dalam rice cooker 
ini bisa sambil masak nasi ya

 tunggu beberapa saat maka coklat sudah lumer

 gunting bagian plastik segitiganya
 kemudian keluarkan. lembutkan dengan sendok. Aduk aduk sampai rata. Masukkan minyak sayur, aduk terus sampai benar-benar tercampur rata. Kemudian sisihkan. 

Sekarang campur menjadi telur, kuning telur, gula pasir dan pasta vanila. 

mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang

 kalau sudah mengembang putih seperti ini,matikan mixernya.

masukkan campuran tepung terigu, tepung maizena, susu bubuk dan baking powder.

Ayak campuran bahan kering ini hingga menjadi butiran halus kemudian mixer lagi sebentar 

matikan mixernya dan masukan coklat putih yang dicampur dengan minyak tadi. 
Aduk hingga tercampur rata. nggak perlu pakai mixer cukup dengan Balloon whisk. pastikan sampai  tidak ada yang mengendap.

kemudian tuangkan ke dalam panci rice cooker yang sudah dioles tipis dengan margarin dan diberi sedikit tepung terigu. 

masukkan semua adonan brownies.

 Nyalakan rice cooker pilih mode kue kemudian tekan mulai.
tunggu hingga matang. kalau sudah matang maka akan pindah ke mode hangat. 

sebelum diangkat cek dulu dengan cara dites tusuk.

 kalau tidak ada adonan yang menempel di tusuk gigi, berarti brownies sudah matang.
keluarkan brownies dari panci rice cooker. Dinginkan.

Potong menjadi 8 bagian. setelah itu, beri tusukan es krim untuk semua bagian brownies nya. 

saat menusukkannya, pelan-pelan supaya hasilnya rapi .
Ini hasilnya. Sekarang kita sisihkan. 

Selanjutnya Panaskan susu cair hingga muncul gelembung di bagian pinggirnya 

tuangkan susu panas ke dark coklat kemudian aduk sampai tercampur rata. 

Ganache ekonomis ini untuk bahan celupan brownies stiknya ya temen temen.

aduk sampai coklat meleleh dan tercampur rata.

Kemudian ambil 1 buah brownies stik. Beri lelehan coklat ganache hingga semua bagian brownies stik  terselimuti coklat.
kemudian letakkan  di atas cooling rack yang sudah diberi baking paper di bagian bawahnya 
Untuk bahan-bahan tidak disebutkan di awal, kalian bisa lihat di asahidtehyung. Com linknya ada di atas ya. Kalau menurut teman-teman format seperti ini bagus nggak? Tulis di kolom komentar ya 

  kalian bisa kasih toping apa aja sesuai selera. Bisa topping sprinkle, almond slice,kacang dll.Buat semenarik mungkin agar anak anak suka. 

Sekarang siapkan air panas, letakan wadah tahan panas berisi potongan coklat putih. Aduk - aduk terus hingga coklat putih meleleh

Untuk melelehkan coklat putih,ngga perlu di atas api langsung ya supaya tidak menggumpal. 

Masukkan brownies stik ke dalam lelehkan coklat putih. Bisa juga dibalurkan seperti ini hingga rata dan ter selimuti semua bagian brownies. 

Kemudian susun lagi brownies stik d atas cooling rack, hias sesuai selera. Bisa pake remahan biskuit oreo dll. 

Oh ya temen temen teteh juga punya resep brownies lainnya lho linknya ada di atas ini. 

Tunggu hingga brownies stik mengering. Maka siap disajikan.Gampang kan. Yang satunya menghilang gara gara ada yang makan. Hehe


RESEP CAKE DAN KUE LAINNYA ADA DISINI
https://www.youtube.com/watch?v=jIvdQiZQum8&list=PLsCfhWcduCSQoaTqkyzZ62Fo0sTSMe8SW

CARA BUAT ANEKA BROWNIES ADA DI SINI
https://www.youtube.com/watch?v=UTOrvovk-IY&list=PLsCfhWcduCSS25QxUlKVmS4vlxSkrgIWr


Untuk kuis nya jawabannya seperti ini ya :

JAWABAN (SPASI) IG/NO HP


CONTOH :

03:00 @ASAHID_TEHYUNG

TULIS DI KOLOM KOMENTAR YOUTUBE KITA  YA !

#browniesricecooker #ricecookerbrownie #browniesstick

1 comment:

  1. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete