AYAM BBQ SAUS KEJU


    Assalamualaikum teman-teman. Kali ini teteh mau bikin kreasi masakan dari bahan daging ayam yaitu teteh mau buat Ayam BBQ Saus Keju b yang rasa enak banget dan cara buatnya gampang banget. Penasaran kan gimana cara buatnya? yuk langsung aja disimak cara buatnya. 

Bahan :
1 ekor ayam

Bumbu marinasi:
5 bwg putih, cincang
2 ruas jahe, parut
1 sdm saus tiram
1 sdm kecap asin
1 sdm minyak wijen
1 sdm madu
1/4 sdt bumbu ngohiong
1 sdm saus lada hitam mc lewis
3 sdm saus BBQ MC lewis

Olesan :
Mentega secukupnya

Cocolan :
Saus keju MC lewis

Resep yang mungkin kalian sukai:

Cara membuat :
- campur semua bumbu marinasi, aduk rata
- balurkan bumbu marinasi pada 1 ekor ayam yang sudah dicuci bersih dan diberikan perasan jeruk nipis. Balurkan hingga merata hingga ke bagian dalam. 
- Tutup dan simpan kulkas semalaman
- setelah ayam di marinasi, panggang di dalam oven selama 55 menit suhu 200°
- Sambil nunggu ayamnya matang sekarang kita siapkan saus cocolannya ya untuk cocolannya teteh pake saus keju mc lewis 

- Ayamnya sudah matang sekarang kita keluarkan ayam dari dalam oven ya. Oleskan ayam dengan mentega 
- Kemudian sajikan deh ayam panggangnya dengan saus keju

Oke teman-teman ayam panggangnya udah jadi nih, Jadi gimana teman-teman jadi ngiler kan
Jangan lupa coba di rumah ya untuk lebih jelasnya bisa lihat video berikut ya. 
Wassalalamu'alaikum wr. wb

0 komentar:

Posting Komentar