RESEP KUAH CIRENG BANJUR

Assalamualaikumm teman teman gimana nih kabarnya  semoga baik baik aja ya nah di sini teteh mau kasih tau ide jualan buat kalian atau bisa juga kalian nikmati  di rumah teteh mau bikin kuah cireng banyur nah kalian penasaran kan cara buatnya kaya apa yuk langsung aja di simak ya.

Bahan :
3 siung bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabe rawit
8 buah cabe merah keriting
1 sdt minyak
500 ml air
1 sdt garam
1 sdt kaldu jamur
1 sdm gula pasir
1/2 buah gula merah

Pelengkap :
Bawang goreng
Jeruk nipis
Daun bawang
Cabe bubuk


Cara membuat :
- Masukkan cabe rawit, cabe keriting, bawang merah dan bawang putih ke dalam Chopper. Tambahkan sedikit air Kemudian haluskan
- panaskan minyak, tumis bumbu hingga harum
- setelah harum masukkan air, aduk rata. Masukkan garam, gula pasir, kaldu jamur dan gula merah. Aduk rata dan masak hingga mendidih.
- setelah mendidih, tes rasa dan siap dituangkan di atas cireng. 
- Taburkan bawang goreng, daun bawang, cabe bubuk, jeruk nipis

- Udah jadi deh temen- temen ini seger banget, enak dan sangat mudah cara buatnya. jangan lupa dicoba dirumah ya. semoga berhasil. Untuk lebih jelasnya kalian bisa lihat video dibawah ini .

0 komentar:

Posting Komentar