Cara Membuat Kue Lapis Beras dengan Labu Kuning Lezat

Asahid Tehyung Tutorial kali ini masih share seputar Labu Kuning,

dan kreasi labu kuning kali ini akan di buat lapis beras. Seperti ini

Resep Kue Lapis Beras dengan Labu Kuning Lezat

Kue lapis adalah salah satu kue basah tradisional Indonesia yang manis dan enak. Bagi yang belum bisa membuatnya, di sini akan dibuat resepnya. Selamat mencoba!

Bahan-bahan Membuat Kue Lapis Beras:

• 200 gram gula pasir.

• 75 gram tepung sagu.

• 250 gram tepung beras.

• 800 ml santan/1 butir kelapa yang telah dimasak.

• ½ sdt garam.

• 1 sdt pasta pandan.

• ¼ sdt vanili.

• 350 gram labu kuning yang dikukus.


Cara Membuat Membuat Kue Lapis Beras :

1 Campurkan tepung beras, tepung sagu, gula pasir, garam, dan vanili. Aduk rata kemudian sisihkan.

2 Blender santan dan labu kuning sampai lembut dan halus. Matikan blender.

3 Tuangkan labu yang telah diblender kedalam campuran tepung sedikit demi sedikit kemudian aduk-aduk rata menggunakan spatula. Sesudah itu saring adonannya agar yang halus saja yang terpakai.

4 Bagi adonan menjadi dua bagian ke dalam mangkuk. Berikan 1 sdt pasta pandan ke salah satu adonannya dan aduk-aduk hingga rata.

5 Siapkan loyang persegi yang seluruh permukaannya telah diolesi minyak. Kemudian masukkan ke dalam kukusan yang telah diberi air. Panaskan kukusannya dengan menggunakan api kecil. Lapisi tutup kukusan dengan serbet dan tutup kukusannya.

6 Setelah air dalam kukusan mendidih tuangkan sebanyak 3 sendok sayur adonan kue lapis yang berwarna kuning ke loyang lalu kukus 5 menit.

7 Setelah itu, tuangkan adonan dengan warna hijau dengan takaran yang sama. Kukus lagi selama 5 menit, kemudian masukkan lagi adonan kuning. Lalu lakukan cara yang sama secara bergiliran dengan adonan hijau sampai bagian atas loyang. Jika sudah pada adonan/bagian terakhir, kukus selama 20 menit.

8 Setelah itu, matikan kompor dan angkat loyang. Biarkan kue lapis ini dingin terlebih dahulu. Setelah itu, baru keluarkan dari loyang.

9 Simpan kue lapis ke wadah lalu potong-potong dengan menggunakan pisau yang telah dilapisi dengan plastik agar lebih rapi dan tidak lengket.

10 Simpan kue lapis ke piring kemudian siap untuk disantap.

11 Selesai.

Demikianlah bagaimana cara membuat kue lapis beras dengan labu kuning yang lezat. Mudah bukan membuatnya? Semoga berhasil ya!

Jika masih kurang jelas , lihat video di bawah aja ya . Lengkap...

0 komentar:

Posting Komentar