March 2020 ~ Asahid TehYung Tutorial

IDE JUALAN | PALING HEMAT | RESEP KACANG SEMBUNYI KARAMEL SUPER ENAK , RENYAH DAN MUDAH

Kacang sembunyi adalah cemilan yang simpel dan enak, cara buatnya juga mudah banget kita cuma butuh kulit pangsit, perekat dari putih telur / air dan untuk isiannya menggunakan kacang tanah. Cemilan ini merupakan cemilan yang banyak digemari karena rasanya yang enak bikin pengen nambah lagi dan lagi. Faqih aja suka banget lo temen-temen kalau kalian penasaran gimana cara buatnya saksikan videonya sampai selesai ya... Karena kita akan share kacang sembunyi karamel. Jangan lupa untuk terus dukung dengan cara subscribe ya karena subscribe gratis ko hehe Yuk siapkan bahan - bahannya : - 1 bungkus kulit pangsit, tiap lembar potong 4 (5rb) - 80 gr kacang tanah, disangrai (3rb) - putih telur (1,5k) - minyak secukupnya (0,5rb) - 200 gr gula pasir (2,5rb)


Hai teman-teman Assalamu'alaikum kali ini kita akan Share lagi resep kue kering yang simpel banget jadi di dalamnya ada kacang yang sudah disangrai ini enak banget loh teman-teman jadi saksi kan videonya sampai selesai ya.

Pertama siapkan kulit pangsit kita pakai satu bungkus kita buka kemasannya pangsitnya Teteh beli di pasar harganya juga nggak mahal cuma Rp5.000 dan isinya teman-teman banyak banget ada 46 lembar kemudian kita ambil selembar kulit pangsit . Kemudian kita potong menjadi 4 bagian 4 bagian yang sama ya teman-teman selain menggunakan pisau kalian bisa juga menggunakan gunting kita potong tiap lembar menjadi 4 bagian hasilnya jadi banyak banget loh temen-temen dari total 1 bungkus Ini menghasilkan 184 potong kulit pangsit dipotong langsung seperti ini juga bisa kok lakukan hingga sama untuk ukurannya kemudian kita sisihkan dulu ya teman-teman.




Kita lanjutkan ke tahap berikutnya .Nah di sini udah siapkan kacang sebanyak 80 gram .

Kemudian kita sangrai kacang dengan api kecil sampai matang kurang lebih sekitar 10 menit ya teman-teman . Sambil disangrai sambil terus diaduk aduk ,kalian bisa  juga hitung manual untuk jumlah kacangnya, jadi kalau di hitung manual jumlahnya 184 buah ya teman-teman.

Ini langsung kita siapin kulit pangsit yang udah dipotong. Selanjutnya siapkan putih telur dan kacang yang sudah disangrai. Ambil selembar potongan kulit pangsit, kemudian letakkan kacang di bagian ujung kulit pangsit setelah itu gulung perlahan dan rekatkan dengan putih telur . Selain putih telur kalau kalian mau lebih hemat boleh pakai tepung terigu ditambah air ya teman-teman. Kacangnya Teteh pilih disangrai daripada digoreng karena kalau digoreng terlalu berminyak khawatir saat digoreng akan lepas.

Nah teman-teman saat kalian menggulungnya pastikan benar-benar menempel ya supaya nanti nggak lepas saat digoreng lakukan hal yang sama untuk semua kulit pangsit nya lakukan sampai habis ya teman-teman. Oh ya Sambil kalian menggulung kulit pangsit dengan kacangnya jangan lupa buat yang baru pertama kali mampir ke channel ini sekalian langsung subscribe ya supaya nggak ketinggalan video-video terbaru yang akan terus kita upload setiap harinya.

Ini hasilnya lumayan banyak temen-temen .


Kemudian panaskan minyak secukupnya .Setelah minyaknya panas kemudian kita beri 3 sendok makan gula pasir.Tuangkan secara merata, kalau kalian tidak suka terlalu manis boleh pakai 2 sendok makan aja ya .Kemudian tunggu sampai menjadi karamel dan warnanya agak kecoklatan seperti ini .


Kalau sudah seperti ini kemudian masukkan kacang sembunyi goreng kacang sembunyi secukupnya goreng sampai matang sampai terselimuti karamel ya teman-teman. Goreng sambil terus diaduk-aduk. Gunakan api sedang dan kalau sudah matang seperti ini kemudian angkat dan tiriskan.

Kalian tahu nggak kenapa dinamakan dengan kacang sembuh iya karena itu kacangnya sembunyi di dalam kulit pangsit. Gampang kah teman-teman cara buatnya minyaknya masih bisa dipakai lagi lho karena karamel nya nggak nempel ke minyak .


Setelah itu diinginkan dan pisahkan supaya kadang tidak saling menempel ini semua .Setelah semua dipisahkan tinggal nunggu dingin.



Hasilnya lumayan banyak lho teman-teman supaya lebih menarik kalau kalian mau jual kalian bisa masukkan ke standing pouch . Masukkan secukupnya kalau teteh pribadi bukan untuk dijual tapi Teteh suka dibagi-bagikan atau buat cemilan sehari-hari. Yang penting pas dimasukkan udah benar-benar dingin ya teman-teman karena kalau masih panas terus dikemas hasilnya bakal melempem.


Jadi cantik kan tinggal di tambah stiker aja deh hasilnya lumayan banyak loh dapat lebih dari 10 bungkus. Ini standing pouch ukuran sedang ya cuma lupa ukurannya berapa. Oke teman-teman kalau udah , tingga kita nikmati deh ini beneran enak banget loh. Nggak bakal awet deh kalau ini ada di depan mata pengennya lagi lagi dan lagi .

Sekian dulu ya teman-teman kalau kalian oke teman-teman Teteh pamit dulu . Assalamualaikum.

IDE JUALAN AYAM DIGUNTING GUNTING DIBIKIN INI ENAK BANGET | CHICKEN GUNTING




Assalamu'alaikum teman - teman Kebetulan banget ada stok ayam d freezer jadi hari ini teteh akan share ide jualan simple yang enak dan cocok juga buat dijadikan cemilan kelurga. Nah hari ini teteh akan share resep chicken gunting yang ditabur dengan bumbu balado atau bumbu rasa lainnya.

Langsung aja yuk siapkan bahan - bahannya : - 250 gr dada ayam - 1 buah jeruk nipis - Garam secukupnya - Lada secukupnya - 2 butir telur - 2 sdm susu cair fullcream - 75 gr tepung roti putih - 100 gr tepung terigu - 1 sdt kaldu bubuk - 1 sdt garam - 1/2 lada bubuk

Hai semuanya assalamualaikum jumpa lagi dengan asahid dan tehyung kali ini kita akan share resep yang simpel berbahan dasar ayam. Ini cocok banget untuk dijadikan camilan atau bahkan ide usaha jualan kalian kita menyebutnya ini chicken gunting . Oh ya teman-teman jadi setelah digoreng ayamnya digunting terus dikasih bumbu sesuai selera. Gampang banget loh cara buatnya .



Yang pertama harus kalian siapkan di sini ada dada ayam.  Jadi ayamnya tanpa tulang kemudian belah tipis ayam, kita belah menjadi 2 bagian setelah dibelah menjadi 2 bagian . Kemudian pipihkan  ayam hingga tipis dengan cara di pukul pukul.  Karena kebetulan teteh nggak punya alat pemukul daging jadi teteh pipihkan dengan punggung pisau. 
Setelah itu, kita beri perasan jeruk nipis cukup pakai satu buah aja boleh juga pakai jeruk lemon , kita beri setiap sisi ayam dengan jeruk nipis ini supaya tidak bau amis ya teman-teman, jadi kalian wajib pakai .

Setelah itu taburkan garam secukupnya,taburkan garam dan setelah itu taburkan lada bubuk ini juga kita taburkan secukupnya. Kita balikan kedua sisi ayam lakukan hal yang sama untuk kedua sisinya kita beri perasan jeruk nipis lagi, jadi teman-teman jeruk nipis ini bisa mengurangi bau amis ya. Jangan lupa untuk balurkan garam dan juga lada secukupnya.Diamkan sampai bumbunya meresap kurang lebih minimal 30 menit ya teman-teman. 



Sambil menunggu , kita siapkan 2 butir telur ayam kita pecahkan, oke setelah kita pecahkan telur kemudian kita tambahkan susu cair full cream tujuannya supaya hasil ayam yang akan kita goreng nanti lebih empuk ya teman-teman, jadi di sini teteh menambahkan 2 sendok makan susu cair dan kocok lepas, ini kita sisihkan .

Selanjutnya kita siapkan tepung roti , kemudian kita haluskan haluskan menggunakan Chopper atau bisa juga blender kecil. Kalau sudah halus kita tuangkan ke dalam wadah.Campurkan menjadi 1 dengan tepung terigu, garam kemudian aduk hingga tercampur rata. 

Kita ambil ayam yang sudah kita pipihkan tadi dan sudah kita diamkan kemudian kita masukkan ke dalam kocokan telur pastikan ayam sampai terendam.


Kemudian masukkan ke dalam bahan kering tadi, balurkan sampai semuanya terselimuti bahan kering atau pelapis.

Setelah itu goreng di minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan sampai berubah warna. 

Teman-teman kalau sudah matang kita angkat dan tiriskan ditisu serap minyak supaya nggak terlalu berminyak.

Setelah itu, gunting ayam dan taburi bumbu balado .
Sekian resep dari teteh, mudah bukan ? Selamat mencoba. Wassalamualaikum

RAHASIA NASI SEENAK MAKANAN RESTO | RESEP MEMBUAT NASI TIM

Assalamu'alaikum teman - teman semoga kalian semua sehat selalu ya.. yuk selalu kita sajikan menu masakan enak buat keluarga tercinta. Hari ini teteh akan share resep nasi tim ayam. Cara buatnya yang mudah dan rasanya yang enak pasti bikin kalian ketagihan so saksikan videonya sampe selesai ya dan jangan lupa untuk coba di rumah. 

Tekan tombol subscribe, nyalakan lonceng supaya kalian bisa update terus video - video terbaru dari kita. 

Langsung aja yuk siapkan bahan - bahannya :
- 300 ml  kaldu ayam ( kalo ngga punya bisa ganti 300 ml air + 1 sdt kaldu jamur atau kaldu bubuk ayam) 
- 1 batang seledri
- 1 batang daun bawang
- Minyak atau mentega secukupnya untuk menumis
- 2 siung bawang merah
- 1 siung bawang putih
- 50 gr wortel
- 50 gr buncis
- 100 gr daging ayam
- 2 sdm kecap manis
- 1 sdm saus tiram
- 1 sdt kecap asin
- 1 sdt minyak wijen
- Garam secukupnya
- Lada secukupnya
- 1 butir telur rebus





Teman-teman meskipun sekarang kita harus di rumah aja tetap semangat ya. Hari ini Teteh akan share resep yang simpel yaitu nasi tim . Ini nasi tim ayam pakai sayur juga ya temen-temen.

Pertama kita siapkan Chopper , jadi teteh mau menghaluskan daging ayamnya dulu. Buat kalian yang gak punya Chopper , kalian boleh cincang halus untuk daging ayamnya .Kemudian kita haluskan ayam sampai halus, kehalusannya sesuai selera aja ya temen-temen. Kalau sudah selesai kita matikan Choppernya, dan ini kita sisihkan.

Kemudian kita masak air,tambahkan lada bubuk secukupnya, tambahkan juga garam dan kaldu jamur. Ini opsi buat kalian yang gak punya air kaldu ya temen-temen. Aduk sampai tercampur rata, kemudian kita masak sampai mendidih. Oke teman-teman kalau sudah mendidih kita matikan api.

Kemudian masukkan 1 batang daun bawang dan daun seledri, lalu ini kita isikan dulu ya teman-teman.

Oke selanjutnya kita panaskan minyak secukupnya, boleh juga pakai mentega kita masak bahan toppingnya. Masukkan bawang merah sebanyak 2 siung yang telah dicincang sebelumnya. Kemudian bawang putih, wortel yang sudah dipotong dadu dan juga buncis. Kemudian masukkan ayam yang sudah dihaluskan tadi ,ayam boleh kalian cincang ya kalau nggak punya Chopper .
Ini kita aduk dulu sampai tercampur rata, nah temen-temen setelah kita aduk sampai tercampur rata dan tumis sampai harum,  kemudian masukkan minyak wijen, masukkan juga saus tiram, kecap manis dan aduk rata masak sampai semua bahan matang . Masak sambil terus diaduk . Dan jangan lupa teman-teman ditambahkan lada bubuk secukupnya dan juga garam . Masak sampai benar-benar matang. Kemudian kalau sudah matang kita angkat,

Siapkan 2 buah mangkuk tahan panas kemudian kita tata telur rebus 1 buah dibagi menjadi 2 bagian. Setelah itu kita kasih topping yang sudah dimasak tadi, kita masukkan secukupnya . Jadi topingnya kita bagi menjadi dua bagian . Kalau temen-temen buat anak kecil biasanyakan nggak suka pedes tadi ladanya di skip aja ya. Dan bawang merah tadi bisa diganti dengan bawang bombay. Kita ratakan untuk toppingnya .

Ratakan sambil dipadatkan .Oke teman-teman kalau sudah, selanjutnya kita beri nasi diatasnya. Disini teteh sudah siapkan nasi sebanyak 2 centong, kebetulan ini centongnya kecil jadi kita isi secukupnya sampai penuh.Kalau bisa kalian gunakan nasi yang pulen ya teman-teman supaya nanti hasilnya bisa padat. 
 Kemudian tuangkan air kaldu yang tadi telah kita buat .
Kukus selama 15 sampai 20 menit 
Kukusannya harus sudah dipanaskan dulu ya teman-teman. Oke teman-teman kalau sudah matang dan nasinya sudah menjadi lembut kita matikan kukusan. Kemudian kita angkat nasi timnya dari kukusan angkat satu persatu .
Kita keluarkan nasi tim dari mangkuk saat masih panas ya teman-teman.Ini udah siap disajikan temen-temen enak banget lo apalagi disajikan dengan kuah kaldu. 

Tetap dirumah aja dan jaga kesehatan ya teman-teman jangan lupa cobain resepnya teman-teman sampai jumpa wassalamualaikum.

RESEP PILUS KEJU RAINBOW , IDE JUALAN | JAJANAN KEKINIAN DIJAMIN LARIS, DISUKAI ANAK2 ,MUDAH DI BUAT


Hai teman-teman, assalamualaikum ketemu lagi dengan kita di channel asahid dan tehyung,


 teman-teman hari ini kita akan  share resep rainbow pilus lucu banget kan bentuknya kalau kalian penasaran buatnya saksikan sampai selesai ya .

Bahan - bahannya yaitu :
- 125 gr tepung tapioka
- 60 gr keju, diparut
- 25 gr mentega / margarin, dicairkan
- 1 butir telur
- 1/2 sdt kaldu bubuk

Jadi temen-temen pertama kita campuran menjadi 1 tepung tapioka (karena teteh lagi capek buatnya jadi diulenin menggunakan Chopper) kalian bisa manual kok kemudian masukkan keju parut kalau mau diulen manual tapi kejunya tetap harus dihaluskan terlebih dahulu. setelah itu tambahkan mentega cair boleh juga pakai margarin tambahkan 1 butir telur dan jangan lupa ya temen-temen kaldu bubuk setelah itu kita proses dengan Chopper sampai halus.

 dan tercampur rata ya temen-temen tekan lagi nah kalau sudah halus dan tercampur rata seperti ini kita keluarkan dari dalam coper kemudian kita uleni sebentar ini cuma untuk memastikan bahwa adonan sudah benar-benar tercampur rata ya teman-teman. setelah itu kita bagi menjadi 4 bagian . 

Jadi 4 bagian ini akan teteh kasih warna dan yang satu tetap warna putih ya teman-teman kita potong kalau kalian mau ukurannya sama boleh kalian timbang dulu kalau teteh ini dikira-kira aja nih biarkan putih kemudian yang ini kita kasih pewarna makanan sesuai selera pastikan kalian gunakan pewarna makanan yang aman ya setelah itu kita ulangi lagi sampai tercampur rata untuk warna dan adonannya ini teteh pakai warna merah cabe ya temen-temen kita ulen sebentar kemudian sisihkan . lanjutkan lagi untuk mewarnai adonan berikutnya nah selanjutnya kita kasih warna kuning lagi sampai tercampur rata dan sampai warnanya menyatu dengan adonan ini .


udah selesai lanjut yang terakhir ini warna hijau ya teman-teman untuk warna bisa sesuai selera kalian kalau mau putih aja juga boleh kok pokoknya sesuai kreasi kalian oke temen-temen ini semuanya sudah tercampur rata nah buat kalian yang baru pertama kali mampir ke channel ini jangan lupa untuk terus dukung teteh dengan cara tekan tombol subscribe sekarang juga ya.

 Nah setelah itu ambil sedikit adonan kemudian di bulat-bulat kan bulatannya boleh kecil-kecil seperti ini atau lebih besar karena ini manual hasilnya juga teteh enggak bulat merata untuk ukurannya .

Kemudian masukkan ke dalam minyak dingin ya teman-teman jadi minyaknya jangan dulu dinyalakan untuk api kompor nya karena kalau kalian masukkan ke dalam minyak panas nanti akan meledak untuk hasil pilusnya setelah dimasukkan secukupnya kemudian goreng dengan api kecil 


sambil terus diaduk aduh pastikan minyak benar-benar dingin sebenarnya kalau kalian masukkan saat minyak panas dijamin bakal meledak-ledak jadi mental-mental gitu untuk pilusnya selama memasaknya kita terus aduk-aduk lama-lama akan mengembang dan naik ke atas ya teman-teman kalian bisa lihat sendiri seperti ini hasil dan teksturnya .

kemudian kita angkat dan tiriskan jadi kalau sudah matang dia akan mengapung terus kita goreng sampai benar-benar pas kematangannya.

 ini kita satukan dengan yang lainnya kemudian kalau kalian mau menggoreng lagi pastikan minyaknya tunggu dingin dulu ya teman-teman setelah itu baru aduk-aduk dan goreng sampai benar-benar matang kalau sudah matang kemudian angkat dan tiriskan .

maaf ya teman-teman kalau bentuk bulatannya enggak sama namanya juga manual oke ini udah selesai kemudian kita campur kan dengan pilus yang udah kita masak.


 tadi gimana temen-temen gampang banget kan cara buatnya nah sekian dulu ya video dari teteh kalau kalian merasa video ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan share videonya ya nah kalau kalian udah cobain resep ini jangan lupa untuk teteh di media sosial kalian dengan es teh saya teh Yung jangan lupa juga untuk follow IG kita diet asahid tehyung terima kasih sudah menyaksikan sampai jumpa di video selanjutnya