RESEP TAKARAN SENDOK BROWNIES AMANDA KUKUS SIMPLE


   Assalamu'alaikum teman-teman Teteh! kalian tau brownies amanda ngga sih? Pasti brownies yang satu ini udah ngga asing lagi di telinga kalian. Resep brownies amanda ini emang juara banget dengan teksturnya yang lembut dan rasa coklatnya yang enak tapi ngga bikin eneg. Resep ini juga cocok banget buat kalian yang ngga punya timbangan dan ngga punya oven karena brownies ini dikukus dengan resep takaran sendok. Yuk langsung kita intip resepnya

bahan-bahan brownies :
- 4 butir telur
- 150 gr gula pasir (7,5 sdm) 
- 1 sdt pasta vanila
- 2 sdt SP
- 80 gr tepung terigu protein sedang (8 sdm)
- 35 gr coklat bubuk (5 sdm)
- 1 sdt BP
- 120 gr mentega/margarin (10 sdm) 
- 75 gr DCC (3 sdm), Potong-potong. 
- 50 ml skm coklat 
- 1/2 sdt pasta coklat

Cara membuat:
- Pertama siapkan loyang ukuran 20x10x7 cm dan oles tipis margarin. Sisihkan. 
- Tim coklat yang sudah dipotong-potong dan mentega hingga meleleh dengan menggunakan wadah tahan panas. Angkat dan dinginkan. casserolenya bisa kalian beli disini
- Kocok telur, gula pasir, pasta vanila dan Sp hingga mengembang, putih dan kaku. Kocok dengan kecepatan tinggi sekitar 10 menit. 
- Masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder sambil di ayak. Aduk rata dengan spatula. 
- Campurka sedikit adonan ke lelehan coklat tadi. Aduk hingga tercampur rata, kemudian masukkan lagi ke seluruh adonan. Teknik ini juga biasa dikenal dengan teknik pancing
- Ambil dan campurkan 3 sdm adonan dengan kental manis coklat dan pasta coklat. aduk rata dan sisihkan. 
- Bagi sisa adonan menjadi 2 bagian sama rata
- Tuang adonan pertama ke loyang dan kukus sekitar 20-25 menit dengan api kecil cenderung sedang. 
- Selanjutnya tuang adonan yang diberi kental manis coklat. Kukus selama 10 menit. 
- Tuang sisa adonan dan kukus sekitar 25 menit. Lakukan tes tusuk sebelum diangkat, jika tidak ada adonan yang menempel berarti sudah matang. Angkat dan dinginkan. 
- Untuk topping, lelehkan coklat strawberry dan coklat putih kemudian masukkan plastik segitiga. 
- Beri lelehan coklat strawberry di atas brownies kemudian ratakan. 
- Beri motif coklat putih buat motif sesuai selera. 
- Brownies amanda siap disajikan. 

    Emang keliatan agak ribet sih, tapi ini akan terbayarkan ketika kuenya udah jadi. Dijamin langsung diserbu orang rumah deh!
Untuk cara membuat brownies ini juga bisa kalian lihat disini:
Terimakasih sudah mampir
#brownies #baking #bolu #amanda










Pizza Teflon Simple Tanpa Ulen


    Assalamualaikum teman-teman teteh! Siapa nih yang suka makan pizza? Makanan italia yang satu ini tentu sudah tidak asing ditelinga kita. Mau bikin pizza tapi gak punya oven buat manggang? atau kalian males ngulen adonannya? Pas banget nih! Kali ini aku mau share resep pizza teflon simple tanpa ulen yang cocok banget buat kalian yang ngga punya oven dan mager ngulen roti sampe Kalis elastis.

Bahan Biang :
- 6 sdm air hangat
- 4 sdm minyak
- 1 sdm gula pasir
- 1 sdt ragi

Bahan adonan :
- 1 butir telur
- 200 gr tepung terigu protein tinggi
- 1/2 sdt garam

Topping Pizza :
- 1 sdm mentega
- 1/2 buah bawang Bombay, iris
- 3 siung bawang putih, cincang
- 250 gr daging sapi giling
- 1 sdt kaldu jamur
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt lada bubuk
- 9 sdm saus tomat
- 1/2 buah paprika hijau , potong kotak-kotak
- 1 buah tomat buang biji, potong kotak-kotak
- 1/2 buah jagung manis pipil yang sudah di rebus
- Keju mozzarella
- Oregano
- saus pedas secukupnya

Cara membuat :
- Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
- Masukkan daging yang sudah digiling
- Tambahkan kaldu bubuk, garam dan merica aduk rata. Masak hingga daging berubah warna. 
- Masukkan saus tomat. Aduk rata. Angkat dan sisihkan untuk topping pizza. 
- Selanjutnya, campur semua bahan biang. Tunggu hingga berbuih. 
- Masukkan dan aduk rata telur bersama biang yang telah berbuih. 
- Campur tepung terigu, garam, dan biang yang sudah dicampur telur. Aduk rata. 
- Masukkan mentega. Aduk rata. 
- Oles bagian atas adonan dengan margarin agar adonan tidak kering saat proofing. Kemudian tutup dan diamkan hingga mengembang 2 kali lipat. 
- Kempeskan adonan yang sudah mengembang 2x lipat. Gilas berkali-kali dengan rolling pin agar adonan lembut dan kalis. 
- Pipihkan adonan di pan atau teflon.
- Tusuk-tusuk adonan dengan garpu. Oles saus pedas secukupnya. 
- Oles saus pedas secukupnya. 
- Taburkan keju mozarella parut, Tumisan daging, potongan tomat, paprika hijau dan jagung yang sudah direbus. Taburkan lagi keju mozarella, beri sedikit saus tomat, dan tabur oregano. 
- Masak pizza teflon dengan api kecil selama 30 menit. 
- Siap disajikan. 

    Yuk coba buat versi kamu sendiri. Ini enak banget dimakan pas masih anget, kejunya molor parah.
Terimakasih sudah mampir

#pizza #tanpaulen #baking #idejualan #pizzateflon

Resep Sambal Geprek Juara

    Assalamualaikum teman-teman teteh! Kali ini aku mau share resep sambel geprek yang maknyus nih. Aku sendiri lebih seneng makan ditemani dengan sambal, gak tau kenapa rasanya jadi lebih nampol dan nikmat gitu. Jadi khir-akhir ini suamiku lagi seneng banget sama sambal geprek yang satu ini, kalau kalian gimana? Yuk langsung kita intip resepnya

 Bahan Sambel Geprek:  

  • 75ml minyak
  • 50 gram cabai rawit
  • 2 cabai keriting
  • 3 bawang putih
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
Cara Membuat:
- Goreng cabai dan bawang putih dengan 75ml minyak yang sudah dipanaskan. Goreng hingga setengah matang. Casserolenya bisa kalian beli disini
- Ulek semua bahan hingga tercampur rata.

- Siram sambal dengan minyak panas bekas menggoreng cabai dan bawang tadi. Untuk takaran minyaknya bisa kalian sesuaikan.

Untuk cara lengkap membuat sambel geprek ini, silahkan lihat video:
Terimakasih sudah mampir

#sambal #geprek

RESEP SIMPEL BOLU KOPI RUMAHAN


    Assalamu'alaikum Teman-teman! kali ini aku mau share bolu kopi yang buatnya simple banget dan bahannya pun mudah sekali didapatkan. Wangi bolunya enak banget pas baru keluar oven. Yuk coba buat dirumah!

Bahan bolu kopi :
- 5 butir telur
- 1 sdt Sp
- 1 sdt pasta vanila
- 200 gr tepung terigu
- 200 gr margarin, dilelehkan
- 150 gr gula pasir 
- 2 sachset kopi instant tanpa ampas

Cara membuat :
- Mixer Telur, gula pasir, SP dan pasta vanila hingga mengembang, kental dan putih berjejak. Klik disini untuk beli mixernya
- Masukkan tepung terigu dan kopi sambil di ayak. Aduk rata. Lakukan proses ini menjadi 3 tahap supaya hasil adonannya lebih merata.
- Ambil sedikit adonan dan campur dengan minyak. Aduk rata. 
- Satukan adonan yang sudah tercampur minyak dengan seluruh adonan.
- Tuang adonan ke loyang yang sudah dioles tipis margarin atau carlo. 
- Panggang dengan suhu 170 api atas bawah selama 40 menit. Klik disini untuk beli oven-nya
- Keluarkan dari loyang. Sajikan. 
Klik disini untuk beli loyangnya

    Untuk penjelasan lebih lengkapnya, silahkan lihat video:
Terimakasih sudah mampir

#bolu #kopi #bolukopi #idejualan #makananjadul #jajananpasar

3 Resep Smoothies Sehat yang Enak dan Segar


    Hai semuanya kali ini aku mau share resep smoothies yang enak dan segar dengan topping yang menarik. Ada 3 pilihan resep yang bisa kamu pilih. Cara membuatnya mudah, cukup dengan menghaluskan semua bahan sampai lembut.

Bahan smoothies Buah naga :
- 1 buah naga
- 2 sdm yoghurt plain
- 2 sdm madu

Bahan Smoothies Alpukat :
- 1 buah alpukat
- 200 ml susu fullcream
-  buah kurma

Bahan Smoothies mangga :
- 1 buah mangga ( 300gr ) 
- 200 ml susu cair 
- 2 sdm yoghurt 
- 2 sdm madu 

Topping :
- Potongan buah naga, mangga dan alpukat
- whipped cream

    Masing-masing resep smoothies ini menghasilkan 2 gelas ukuran 14 OZ. Untuk harga jual bisa bisa kalian sesuaikan. Harga smoothies memang sedikit mahal karena lebih sehat dan bahan-bahannya premium. Kalian bisa menjualnya dengan harga 15 ribuan untuk per-cupnya. 

Untuk lebih lengkap dan jelasnya kalian bisa lihat disini:
Terimakasih sudah mampir

#asahid tehyung #smoothies #diet #sehat

BOLU KETAN HITAM LEMBUT TANPA KUKUS TANPA PENGEMBANG


    Assalamu'alaikum semuanya kali ini aku mau buat bolu kukus ketan hitam yang super lembut, tanpa pengembang. Kalau kalian ngga punya oven, bolu ketan hitam ini bisa dikukus. Mau dipanggang atau dikukus, rasanya sama-sama nagih. Untuk tekstur akhirnya menurutku lebih moist bolu ketan hitam yang dikukus.

    Gunakan tepung ketan hitam ya untuk membuatnya biar yummy. Disini aku ngga campur tepung terigu biar full rasa ketan hitamnya.

Bahan bolu kukus ketan hitam :
- 250 gr tepung ketan hitam
- 250 gr gula pasir
- 6 butir telur
- 2 butir kuning telur
- 1 sdt pasta vanilla
- 1/2 sdt garam
- 200 ml minyak

Cara membuat :
- Siapkan Loyang diameter 24 oleskan margarin.
- Kocok telur, gula, garam dan vanilla dengan kecepatan tinggi hingga mengembang sekitar 10 menit.

- Masukkan dan aduk rata tepung ketan hitam sambil diayak. Tuang sedikit-sedikit menjadi 3 tahap.
- Masukkan sedikit adonan ke minyak. Aduk hingga tercampur rata.
- Tuang dan aduk rata kembali keadonan utama.
- Tuang adonan ke loyang. Klik disini untuk beli loyangnya
- Kukus selama 35 menit dengan kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya.
- Keluarkan bolu dari loyang

Untuk tutorial lebih lengkap dan jelasnya, silahkan lihat ini:
Gimana teman-teman gampang kan cara membuatnya? Selamat mencoba.
Terimakasih sudah mampir

#bolu #ketanhitam #boluketan #jadul #baking #asahidtehyung


Ide Jualan Roti Sosis Toping Abon Tanpa Ulen


    
Assalamu'alaikum teman-teman semuanya kali ini aku mau share resep roti sosis topping abon. Kebetulan di rumah lagi punya stok abon jadi sekalian aja kita buat stok makanan di rumah. 
    Roti sosis abon ini sebenarnya terinspirasi karena suka banget makan roti dari BreadTalk, jadi daripada beli mahal, ngga ada salahnya kita buat sendiri. Tenang aja! Resep yang satu ini ngga perlu cape-cape ngulen, apalagi banting-banting adonan!

Bahan biang :
- 1 sdm gula pasir
- 1 sdm susu bubuk
- 1 sdt ragi instan
- 140 ml air hangat kuku

Bahan adonan :
- 250 gr tepung terigu protein tinggi
- 1/2 sdt baking powder
- 1/4 sdt garam
- 2 butir kuning telur
- 1 sdm mentega

Isian :
- sosis

Bahan olesan :
- 6 sdm mayonaise
- 2 sdm kental manis

Topping :
Abon sapi 

Cara membuat :
- Campur dan aduk rata semua bahan biang, diamkan hingga berbuih.
- Campurkan bahan biang dengan kuning telur yang sudah dikocok sebagai bahan cairnya.
- Campur dan aduk rata tepung terigu, baking powder, garam dan bahan basah tadi.
- Tambahkan margarin ke adonan. Aduk rata kembali.
- Siapkan wadah yang sudah dioles margarin. Masukkan adonan dan oles permukaan adonan dengan margarin. Tutup dan  diamkan hingga mengembang 2x lipat.
- Keluarkan adonan dan gilas hingga Kalis. 
- Bagi adonan beberapa bagian, kemudian pipihkan adonan memanjang. 
- Letakkan 2 buah sosis di sisi kiri dan kanan kemudian gulung. Lakukan hingga habis.
- Istirahatkan adonan hingga mengembang 2x lipat
- Oleskan susu evaporasi, panggang dengan api atas bawah di suhu 180 selama 15 menit di oven yang sudah dipanaskan sebelumya.
- Keluarkan dari oven dan oles bagian atas dengan mentega. Dinginkan.
- Oleskan campuran mayonaise dan kental manis di atas roti 
- Beri taburan abon secukupnya.

Untuk lebih lengkapnya silahkan lihat disini:
Terimakasih sudah mampir

Nih alat alat yang teteh pakai di video :
Pastry mat : beli disini Rolling pin : beli disini
Spatula : beli disini


#roti #baking #abon #sosis #idejualan #breadtalk