CARA MEMBUAT RAMEN HACK


    Assalamualaikum teman teman apa kabar, semoga baik baik aja yah nah teteh mau kasih tau nih kalo di rumah kalian punya mie indomie tapi kalian bosen cuma di bikin gitu gitu aja teteh bakal kasih tau cara membuat mie ramen dengan menambahkan bumbu. mie ramen kalian jadi tambah enak loh yuk langsung aja di simak.

 Bahan bahan:
- 1 bungkus indomie kari ayam
- 1 butir telur
- 1 siung bawang putih
- 1 1/2 sdm mayonaise
- 1 butir cabe rawit
- 1 sdm chili oil

Taburan :
- cabe bubuk
- daun bawang
- wijen sangrai

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara membuat: 
-Siapkan 1 siung bawang putih lalu geprek dan potong kecil kecil, setelah itu tuang ke dalam mangkuk lalu masukan telur, mayones, dan bubu indomie, chli oil lalu kita kocok sampai merata.











-Selanjutnya kita rebus indomie kari ayamnya rebus sampai matang ya lalu angkat dan sisihkan nah air bekas rebusan tadi jangan di buang, tapi kalian tuangkan ke kocokan telur tadi aduk terus pastikan di tuangnya saat panas panas agar si telurnya juga ikut matang. 











-Kemudian masukan mie yang sudah di rebus ke dalam mangkuk aduk aduk dan berikn tburan yaitu cabe bubuk, daun bawang, wijen nah mie ramen hacknya jadi deh. 

 









 yeeh indomi ramennya sudah jadi kalian penasaran kan rasanya giman yuk langsung aja di coba ya di rumah dan jangan lupa di tonton juga ya vidionya. 

CARA MENGUPAS TELUR MULUS TANPA BOPENG BOPENG


    Assalamualaikum teman teman kalian kesel gak si saat mengupas telur tapi telurnya malah bopeng bopeng karna susah lepas kulitnya, nah di sisni teteh bakal kasih tau cara mengupas telur tanpa bopeng dan pastinya mulus yuk langsung aja di simak ya.

Bahan yang di siapkan :

- 10 butir Telur
- 2 sdt garam
- 1 buah jeruk nipis
- air secukupnya hingga telur terendam 

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara mengupas telur: 

-Masukan telur ke dalam panci kemudian tuangkan air hingga telur terendam.








-Lalu kita potong jeruk nipis nah temen temen jeruk nipis ini mencegah agar kulit telur pecah krana memiliki kandungan asam jeruk nipis membantu kulit telur tetap padat saat kontak dengan suhu panas sehingga gak mudah pecah dan mempermudah juga kulit telur di kupas saat sudah matang.


 







-tambahkan garam dan perasan jeruk nipis ke telur yang tadi sudah di tuang air, nyalakan api sedang dan aduk aduk sampai rata tunggu sampai matang jika sudah matang masukan telur di mangkuk yang berisi air ice diamkan 15 menit.








-Lanjut kita ambil satu butir telur dan kita taro di dalam gelas lalu kocok dengan kencang hingga kulit telur retak kemudian gilingkan dan kita mulai kupas deh.













Wah ternyata bener gampang banget di buka kulit telurnya jadinya mulus glowing dan bagian dalamnya juga matang loh yuk buat kalian kalo gak mau lagi saat mengupas telur bopeng bopeng ikutin cara ini ya dan jangan lupa juga ya di tonton vidionya. 

Terimakasih semoga berhasil 
#kupastelur #kulittelur #tipsmasak

RESEP MEMBUAT ROTI ALA PRANCIS, FRENCH TOAST


    Hai teman teman assalamualaikum ketemu lagi sama teteh di chanel @asahidtehyung kali ini teteh mau buat sarapan ala ala prancis namanya french toast kalian penasaran gak rasanya kaya apa yuk langsung aja kita simak cara membuatnya.

Bahan Resep French Toast :
6 lembar roti tawar
2 butir telur
100 ml susu fullcream
1 sdm gula pasir
1 sdt kayu manis
1/2 sdt vanila
Selai coklat
Putih telur

Cara embuat:
-Siapkan roti tawar dan sisihkan pinggiran rotinya, setelah itu kita olesi selai coklat dan olesi pinggirannya dengan putih telur di sini teteh membuat dua rasa yaitu rasa keju dan rasa coklat untuk cara buatnya sama saja ya.

 






-Setelah rotinya di olesi selai coklat atau keju, kita lipat dan rapatkan pinggiran roti dengan garpu tujuannya agar benar benar nempel dan tidak lepas saat di panggang. 


-Kemudian siapkan telur lalu pecahkan masukan susu full krim, gula dan bubuk kayu manis, kocok hingga merata jika sudah tercampur rata kita celupkan adonan rotinya balikan agar  roti terbaluri kocokan telur.







-Kemudian panaskan metega dan panggang roti yang sudah di celupkan ke kocokan telur balikan agar matang merata, masak semua rotinya kalo sudah matang angkat dan kita berikan taburan gula halus, 1 coop ice cream, dan madu.







Jadi deh french toast atau roti bakar ala prancis. Langsung aja di coba ya ini enak banget aroma roti bakar dan aroma kayu manisnya terasa banget dan dan bagian dalemnya ada coklat dan keju yang membuat rasanya lebih enak. oh ya jangan lupa juga ya di tonton juga ya vidionya.

Terimakasih selamat mencoba.
#frenchToast #resep #rotitawar

RESEP PUMPKIN BUTTER, SI KECIL LANGSUNG LAHAP


    Assalamualaikum teman teman kalian bingung mau masak apa buat anak anak, kalo makannya itu itu aja pasti mereka bosan kebetulan banget nih di kulkas ada labu ets tapi labunya bukan labu yang biasa ya ini teteh pake labu madu atau kalo kalian beli di supermarket namanya pumpkin butter kalian penasaran kan yuk lansung aja di simak.

*Bahan pumpkin butternut :
- 1 sdt unsalted butter
- 1 siung bawang putih cincang
- 1/4 bawang bombay cincang
- 100 gr daging giling
- 100 gr pumpkin butternut (labu madu) 
- 100 ml susu fullcream
- 1 butir telur
- 1/2 sdt kaldu jamur
- 1/4 sdt garam 

*Cara memuat :
-Pertama siapkan labu kemudian kita potong labunya  menjadi dua bagian ambil saja salah satunya jika sudah di potong, kukus sampai empuk kira kira 20 menit. jka sudah matang angkat labunya dan pinndahkan ke makuk dan sisihkan.







-Siapkan bawang putih dan bawang bombai kemudian cincang kedua bawangnya lalu sisihkan.







-Siapkan mentega lalu panaskan mentega kemudian tumis bawang sampai harum, masukan daging giling, labu kukus, susu cair, kaldu jamur, dan garam masak hingga kuah menyusut dan matikan api lalu masukan telur aduk aduk. 







-Jika sudah tercampur rata kita tuang ke wadah tahan panas dan berikan toping di sini teteh kasih parutan keju mozarela dan parsley biar wangi kemudian kukus deh selama 20 menit. 











Nah gimana temen temen gampang kan buatnya ini anak anak juga suka pastinya, yuk langsung aja di coba di rumah ya klao ada yang kurang jelas kalian tinggal tonton aja vidionya.

Terimakasih. 

CARA MEMBUAT NASI TIM HANYA DI KUKUS DAN CAMPURAN BAHAN INI, ALA RESTO

 


Assalamualaikum teman teman kalian mau makan ala resto buat si kecil? mau yang gampang buatnya dan yang bergizi teteh mau kasih tau cara membuat nasi tim dan bisa buat empasi juga loh  langsung aja yuk kita liat cara membuatnya.

Bahan nasi tim daging :
- 1 sdt unsalted butter
- 1 siung bawang putih cincang
- 1/4 bawang bombay, cincang
- 75 gr daging giling
- 1/2 buah wortel potong dadu
- 4 sdm nasi
- 1/2 butir telur rebus, potong kotak-kotak
- 100 ml air kaldu ( 1/4 sdt kaldu bubuk sapi + 100 ml air panas)
- 1/4 sdt kaldu jamur
- 1/4 sdt garam 
- 1 sdt kecap asin
- 1/4 minyak wijen


Cara membuat:
-Siapkan satu siung bawang putih dan bawang bombai, lalu cincang bawangnya 







-Kemudian panaskan mentega, tumis bawang putih dan bawang bombai sampai harum, masukan daging giling, potongan wortel, masak sampai berubah warna dan wortel mengecil selanjutnya masukan kuah kaldu, kaldu jamur, garam, kecap asin, minyak wijen, aduk rat asak sampai meletup letup. 

 






-Siakan nasi lalu tuang kuah kaldu,aduk rata, setelah itu tuang ke wadah tahan panas, kemudian tuang tumisan daging dan wortel dan kita kukus selama 20 menit, nasi timnya udah jadi.







Gampang banget kan cara membatnya selain gampang ini enak loh pasti anak anak jadi lahap kalo makn nasi tim ini di coba di rumah ya untuk lebih lanjutnya di tonton juga di vidio.


Terimakasih selamat mencoba
#Nasitim #resep #Mpasi

CARA MEMBUAT SOP IGA SAPI BAKAR YANG EMPUK


    Assalamualaikum teman teman gimana nih hari idul adha kalian kira kira masak apa nih. Kalo di rumah kalian masih punya daging tapi bosen masak masak itu aja di sini teteh mau kasih tau cara membuat iga sapi yang enak yuk langsung aja di coba.

Bahan Sop Iga Bakar :
700 gr daging iga
1500 ml air
2 cm jahe, dimemarkan
3 butir cengkeh
4 cm kayu manis
3 siung bawang putih, goreng utuh, haluskan
1 buah bawang Bombay
1 buah tomat
1 sdt garam
1 sachset Saori saus teriyaki
1 sdt bubuk pala
2 buah wortel
2 batang daun bawang
Saus bumbu iga panggang :
3 sachset saori saus teriyaki

Cara membuat:

-Potong daun bawang, wortel,potong tomat menjadi 4 bagian, dan cincang bawang bomba.








-Masukan air ke dalam wajan, daging, jahe, kayu manis, lalu masak iganya kira kira 60 mnt, kalo mau lebih cepet kalian bisa presto. 








-Jika iga sudah berubah warna masukan bawang putih, bawang bombai yang sudah dicincang, garam pala bubuk, aduk dan masak sampai harum, 








-Selanjutnya masukan wortel, tomat, daun bawang, dan tambahkan penyedap saus teriaki, lalu aduk aduk sampai matang sempurna, jika sudah matang angkat iganya 








-Lalu tuang saus teriaki ke dalam iga yang sudah di masak tadi lalu aduk aduk, sampai rata. Jika sudah rata kita panggang sambil di olesi saus teriaki lagi. 


 







Sop iga panggangnya udah jadi nih tinggal di sajikan aja sama sop yang udah di masak tadi makan jadi tambah nikmat yuk langsung aja di buat di rumah ya jika ada yang kurang jelas tonton uga ya fidionya.     

  Terimakasih semoga bermanfaat.                                                                                                                                               .

CARA MEMBUAT MINUMAN SEGAR DARI YAKULT CAMPUR SPRITE


    Assalamualaikum temen temen kali ini teteh mau kasih tau resep minuman seger yang viral itu selain seger ini bahan bahannya juga gampang banget di cari, kalian penasaran kan cara buatnya gimana yuk langsung aja di simak cara membuatnya.

Bahan bahan:
* Jelly rasa anggur
- 1 Sachset jelly rasa anggur
- 200 gr gula pasir
- 700 ml air

* Jelly rasa mangga
- 1 Sachset jelly rasa mangga
- 200 gr gula pasir
- 700 ml air

* Jelly rasa melon
- 1 Sachset jelly rasa mangga
- 200 gr gula pasir
- 700 ml air

- 1 botol sprite
- 2 botol Yakult

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara membuat:
-Masukan jeli rasa anggur, gula pasir, air, aduk dan masak sampai mendidih ya selain rasa anggur teteh juga buat yang rasa mangga dan melon. Aduk aduk terus sampai mendidih.

 










-Jika sudah mendidih masukan ke dalam cetakan, lalu tunggu sampai mengeras, jika sudah mengeras kita keluarkan dari cetakan.












-Lanjut buat minuman segarnya kita masukan jely yang sudah di buat tadi, es batu, sprite, dan yakult.











Wah seger banget minuman yakult sprite ini bisa juga loh buat ide jualan di coba ya di rumah kalo ada yang kurang jelas kalian bisa tonton vidionya. 

Terimakasih semoga bermanfaat.




,

RESEP MEMBUAT RUJAK MANGGA VIRAL ALA TIKTOK


Assalamualaikum teman teman. kalo di rumah kalian punya mangga yang masih mengkel tapi bingung mau di bikin apa ? nah kali ini teteh mau kasih tau cara membuat rujak mangga yang lagi viral di tiktok itu, langsung aja yuk kita buat.

Bahan bahan:
- 2 buah mangga mengkal
- 1 sdt garam halus
- 3 sdm gula pasir 
- 1 bungkus bon cabe

Resep yang mungkin kalian suka:


Cara membuat:
-Siapkan 2 buah mangga lalu kupas kulitnya sampai tidak tersisa kulit sama sekali.











-kemudian potong mangga kecil kecil lakukan sampai hanya tersisa bijinya aja.











-Lanjut masukan garam, gula, dan bon cabe kocok sampai mangga terselimuti bumbu dan rujak manga siap di makan.












Nah giama super gampang kan buatnya rasanya juga seger banget loh di coba ya di rumah jika ada penjelasan yang kurang jelas di tonton ya vidionya.

Terimakasih, selamat mencoba.😋😋
#rujak #mangga #resep

CARA MEMBUAT SOSTEL TANPA MESIN SOSTEL


     Assalamualaikum teman teman kalian mau bikin sostel tapi gak ada mesinnya? gak masalah. Gak punya mesin bukan berarti gak bisa bikin ya, di sini teteh mau kasihg tau resep membuat sostel tanpa mesin  rasanya juga enak banget loh kalian penasarankan cara membuatnya kaya gimana di simak aja ya cara membuatnya. 

Bahan bahan:
- 6 sosis yg sudah di tusuk dngan tusuk sate
- Secukupnya daun bawah ( iris tipis) 
- Secukupnya wortel ( potong dadu kecil2) 
- 3 butir telur
- secukupnya penyedap rasa
- Secukupnya merica bubuk

Tambahan :
- karet
- plastik ukuran 4x23

Pelengkap :
- Mayonais
- Saos sambal  

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara membuat:
-Masukan semua irisan daun bawang, irisan wotel, merica bubuk dan penyedap rasa ke dalam telur selanjutnya kocok lepas sampai adonan merata jika sudah di kocok masukan semua adonan ke dalam botol. 












-Ambil satu pelastik, disini teteh menggunakan plastik 4x23 kemudian ujung pelastik kita ikat dan masukan sosis ke dalam plastik lalu tuangka telur sampai sosis tertutupi. lalu kita ikat lagi ujungnya menggunakan karet lakukan sampai habis. 











-kita siapkan kukusan lalu panaskan panci, jika air sudah mendidih masukan telur tadi yang sudah di bungkus pelastik, kita kukus sampai matang. jika sudah matang angkat sostelnya setelah agak dingin kita keluarkan sostel dari pelastik











 -Kemudian kita panaskan minyak jika minyak sudah panas masukan sostel yang sudah di kukus tadi goreng sampai matang lalu angkat dan sajika agar lebih nikmat gak lupa kita berikan mayones dan sus sambal, sostel siap di santap 











Nah udah jadi deh gampang kan buatnya tanpa mesin loh rasanay gak kalah enak sama yang pake mesin bis juga untuk ide jualan kamu yuk ah di coba ya di rumah. jangan lupa ditonton juga ya vidionya.

Terimakasih semoga bermanfaat. 
#sostel #sosisTelur #resepSostel

Cara Membuat Bola - Bola Roti Sosis isi Mozarella

 Cara Buat Bola Roti Mozarella 

    Assalamualaikum teman - teman, kalian kalo sarapan biasanya pake apa si, kalo kalian bosen sarapannya ituu itu aja mending ikutin resep teteh hari ini teteh buatin  sarapan bola - bola roti sosis Mozarella. Cara buatnya gampang banget loh ngga sampe seharian ko. Penasaran kan gimana cara buatnya yuk langsung aja di simak cara membuatnya. 

Bahan bahan:
- 4 lembar roti tawar
- 2 butir telur ayam
- 3 buah sosis
- Keju mozzarella secukupnya
- Tepung panir secukupnya
- 2 sdt bawang putih bubuk
- 1/4 sdt garam
 
Resep yang mungkin kalian suka: 

Cara membuat:
-Potong potong roti dengan ketebalan sesuai selera nah sosis ini sudah di goreng terlebih dahu. dan masukan ke dalam wadah 
-Selanjutnya sobek sobek roti tawar tapi jangan terlalu beser jadi kecil kecil aja lalu aduk  menggunakan spatula, masukan telur, garam, gula. aduk sampai merata.






-Setelah adonan tercampur rata potong keju mozarelanya. Potong mozarela sesuai selera. 







-Ambil sedikit adonan roti tadi, lalu masukan potongan keju mozarela di bagian tengah, lalu bulat bulatkan kemudian gulig gulingkan di tepung panir, lakukan sampai adonan habis.

-Siapkan minyak lalu panaskan minyak,  masukan adonan tadi ke dalam minyak goreng sampai matang atau warnanya coklat keemasan. jika sudah matang angkat dan tiriskan.







Udah jadi deh bola bola roti sosis isi mozarela, gimana gampang kan buatnya jangan lupa di buat di rumah teman teman. Kalo kurang jelas penjelasannya kalian tonton vidionya juga ya.


Terimakasih. selamat mencoba 😋😋
#bolaRoti #resepBolaRoti #mozarella

Cara Buat Kembang Goyang atau Saroja yang Cantik dan Renyah

 

    Hai teman - teman semuanya. kali ini teteh mau share video kue kembang goyang. Siapa nih yang suka dengan kue tradisional ini. Cara buatnya gampang banget loh. Langsung aja yuk siapin Bahan - bahannya.

Bahan bahan:
- 250 gr tepung terigu
- 125 gr tepung Sagu
- 1 butir telur
- 50 gr mentega, dicairkan
- 100 gr gula pasir
- 1 bungkus santan cair
- 1 gelas air
- 1/4 sdt garam
- 1 bungkus vanili
- Pasta pandan secukupnya
- Minyak untuk menggoreng


 Cara membuat: 
-Masukan telur ke dalam wadah, vinili, gula pasir, aduk aduk terus sampai gula larut lalu masukan tepung terigu , tepung sagu selanjutnya tambahkan air, kocok lagi sampai tidak ada gumpalan terakhir masukan pasta pandan sedikit aja. 







-Siapkan penggorengan panaskan minyak, untuk membuat kembang goyang kita harus memiliki cetakannya ya. Lanjut masukn cetakan ke adonan lalu masukan ke dalam minyak diamkan dulu lalu goyang goyangkan lakukan sampai habis. 







Wow cara buat kembang goyang gampang kan teman teman ternyata cepet lagi jadinya, yuk langsung aja dibuat cocok banget buat teman nyemil kamu di rumah. untuk lebih lanjutnya jangan lupa di tonton ya vidionya.

Terimakasih, semoga bermanfaat. 
#seroja #saroja #kembangGoyang