membuat ayam goreng tanpa minyak lebih sehat

      


   A
ssalamualaikum teman teman, kali ini teteh mau kasih tau resep membuat ayam tanpa minyak looh ini resep sehat, tapi jangan khawatir ini resep enak dan mantul kalian harus coba ya.... goreng ayam tanpa minyak ini ya, nah cocok bangert nih buat kalian yang pengen sehat atau yang lagi ngurangin makan yang berminyak minyak ini, kalian bisa ikutin cara ini membuat ayam  tanpa minyak, yuk langsung aja di simak cara membuatnya.;

Bahan bahan :
- 1 ekor ayam
-10 bawang merah
-8 siung bawang putih
-2 ruas kunit
-3 cm jahe
-3 cm lengkuas
- 1 sgm garam
-1 papan keil tempe
- 400 ml air

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara membuat :
- Masukan bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, air, kunyit, halukan. teteh di sini pake chopper ya kalian bisa pake apa aja. 









- Setelah di haluskan masukan ke dalam wajan yg sudah di panasan, lalu tambahkan garam, dah air, aduk sampai rata








-Masukan ayam dan tempe yang sudah di potong lalu ungkap tidak terlalu lama  tunggu sampai ayam dan tempenya meresap. pada saat mengungkap ayam balik ayamnya agar rata 








-Ketika ayam sudah menyusut kecilkan api sambil masukan telur kemudian aduk cepat telurnya sampai tercampur rata setelah tercampur rata aduk lagi ke bagian ayamnaya.








-Setelah ayam meresap masukan ayam ke dalam air fryer nah dengan menggunakan alat ini kalian gak usah repot repot memasak menggunakan minyak tinggal masukan aja ayamnya.








-Lalu balik ayam supaya matangnya rata, wah cantik ya ayamnya gak sampai 20 mnt ini udh mateng, warnanya juga soklat ya 








-Masukan tempenya juga yang sudah di ungkap tadi sampai matang,tunggu sampai matang








Udah jadi deh ayam goreng tanpa minyak wah enak banget pasti, rasanya juga gak kalah sama yang pake minyak, sehat lagi cocok banget buat kalian yang lagi ngurangin makanan yang berminyak minyak yuk langsuk di buat nah biar lebih gampang yuk langsung aja kita tonton vidionya.


Selamat mencoba





MEMBUAT SPAGHETTI CREAMY BRULE YANG LEZAT


   Halo teman teman,  kali ini teteh mau share resep dan cara membuat spaghetti creamy yang super lezat dan yang lagi viral itu loh , dan kalian pasti bakal nagih, dan kalo setelah nonton vidionya kalian suka jangan lupa di coba ya, yuk langsung aja kita simak cara pembuatannya.

Bahan  spaghetti creamy brule :
- 2 sdm minyak kelapa
-2 siung bawang putih
-1/2 bawang bombay
-2 buah sosis 
250 gram saus spaghetti
-1 buah tomat
-100 ml cucu cair full cream

Bahan saus bechamel :
- 3 sdm bachamel
-3 sdm mentega
-3 sdm tepung trigu
-500 ml susu full cream
--100 gram keju parut
-1/2 sdt lada bubuk

tambahan rebusan spaghetti :
-200 gram spaghetti
-1 sdm minyak lapa
-1/2 sdm garam

toping :
-keju parut chedar
-keju slice
-daun parsley

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara membuat :
- Rebus spaghetti sekitas 5 menit, tambahkan sedikit minyak, dan juga garam,setelah itu matikan api lalu tiriskan.












- Panaskan 2 sendok makan minyak, boleh juga kalian pakai mentega atau margarin, tumis bawang putih, bawang bombay, aduk sampai aromanya tercium












- Tambahkan 2 buah sosis yang sudah di potong kecil kecil, atau boleh juga kalian ganti dengan apa aja, lalu tuangkan saus spaghetti dan tomat, aduk ampai meresap.












- Masukan spaghetti yang sudah di rebus, tambahkan susu cair, masak sampai bumbunya meresap, lalu matikan apainya masaknya gak usah terlalu lama.










- Selanjutnya membuat saus putihnya, panaskan mentega , masukan tepung trigu, tambahkan susu cair full cream, keju yang sudah di parut,lada bubuk dan garam,aduk terus sampai mengental.










- Kemudian tuang spaghetti ke dalam wadah tahan panas, disini teteh pake cup alumunium foil, tuangkan hingga merata, 










- Nah ini yang bikin spesial nih teman teman masukan saus putih ke dalam sepageti











- Nah biar lebih enak teteh taburkan di atsnya keju paryt dan keju helai, kemudian masukan ke dalam oven, sebenernya gak di ofen juga gak masalah langsung di makan , tapi teteh di oven biar ada sensasi bakar bagian atasnya gitu.









 

Bisa dapet empat spaghetti loh kalian bisa bagi bagi juga, waah enak banget pastinya yuk biar lebih gampang saat memasak kita simak dulu vidionya
 
Terimakasih selamat mencoba 

BIKIN PEPES AYAM TANPA DAUN, GAK KALAH ENAK RASANAYA SAMA YANG PAKE DAUN

    Pengen pepes ayam ? tapi susah nyari daunnya, gampang banget di sini teteh bakal kasih tau resep cara membuat pepes ayam tanpa daun looh di jamin rasanya gak kalah enak sama yang pake daun,  yuk langsung aja kita simak cara pembuatannya.

Bahan-bahan :
- 500 gram ayam 
- 1 jeruk nipis
- garam secukupnya
- 5 lembar daun salam
- 2 ruas lengkuas, iris tipis tipis
- 2 batang serai
- 5 lembar daun salam
- 3 cabe rawit
- 3 cabe kriting
- 2 ikat kemangi
- 1 sdm garam
- 1/2 sdm kaldu ramur 
- 1/2 sdm gula pasir 

Bumbu halus :
- 7 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih 
- 3 butir kemiri 
- 1 ruas kunyit
- 1 ruas jahe
- 2 sdm minyak

Resep yang mungkin kalian suka :
 
Cara membuat :
- Berikan perasan jeruk nipis dan sedikit garam ke daging ayam agar tidak bau amis dan sebagai perasa. Biarkan sampai garam dan air perasan jeruk nipisnya terbalur ke semua bagian ayam. Diamkan sampai benar benar meresap.
- Ulek atau aluskan semua bahan bumbu halus yang tertera di resep. Haluskan sampai benar-benar halus dan tercampur rata.
- Panaskan minyak, Tumis bumbu yang sudah di haluskan tadi sampai aromanya wangi.
- Setelah aromanya bumbunya tercium, masukkan ayam yang sudah diberi air perasan jeruk nipis. Masak dan aduk-aduk sebentar.
- Masukan irisan cabe, sereh, lengkuas, cabe rawit utuh, daun salam, kaldu jamur, garam dan gula pasir, aduk sebentar sampai bumbunya merata.
- Pindahkan ayam ke kukusan, kukus hingga matang. Disini Teteh pake kukusan listrik, kalian bisa pakai kukusan biasa kalau ngga punya.

    Simpel kan bikinnya gak terlalu susah jadi gak usah repot repot bungkus pake dau pisang. Supaya lebih mudah membuatnya yuk di tonton vidionya  

Selamat mencoba

RESEP SOSIS BAKAR DI CAMPUR CIMORY JADI KETAGIHAN

      


 
Asalamualaikum teman teman, kalian penasaran gak si sama sosis yang lagi viral itu, tapi tunggu dulu disini teteh mau olah sosisnya menjadi sosis bakar yang di campuri cimory, wow keliatannya enak kan bosen kalo sosis di campur mayones lah, atau saus, nah kali ini saya mau bikin yang berbeda. yuk langsung aja kita simak cara pembuatannya. 

Bahan bahan :
-2 buah sosis 
-bubukan snack keju
-1 yogurt original
-bubuk cabe secukupnya 
-olesan margarin
-saus cabe seukupnya 

 Resep yang mungkin anda suka :

Cara membuat :
- Buka kemasan sosis, belah menjadi dua tapi jangan sampai putus, lalu tusuk menggunakan tusukan sate

-Oleskan margarin ke sosisnya lalu panggang samapai warna kecoklatan sedikit 

  
                                    
- Pindahkan ke piring lalu oleskan saus cabe hingga merata 


-Dan taburkan snack keju yang sudah di bubuki

-Berikan yogurt original

-Terakhir taburi bubuk cabenya atau sesuai selera kalian bisa apa aja ya



Udah jadi deh sosis bakar yogurt cimory, gampang banget ya bikinya, yuk langsung aja di coba, jangan lupa tonton fidionya juga ya teman teman 

Terimakasih selamat mencoba

ROTI PANGGANG RASA KOPIKO

   




       Halo teman teman kalian bosen makan roti gitu gitu aja? di pakeiin selai lah, susu lah, pengen rasa baru? di chenel asahid tehyung ini teteh bakal kasih tau cara membuat roti rasa kopiko, waah kayak permen ya, jadi penasaran rasanya yuk langsung aja kita perhatikan cara buatnya

 Bahan bahan :
6 lembar roti tawar
1 sdm mentega
15 buah permen kopiko

Tambahan :
coklat putih

resep yang mungkin kalian suka :
 
Cara membuat :
- siapkan roti, lalu potong potong roti kotak kotak, potongnya sesuai selera ya kalian mau potong kaya gimana juga 











- panaskan margarin sampai meleleh lalu masukan potongan rotI tawar, masak sampai kering, tapi jangan terlalu lama, lalu angkat roti ke wadah












- haluskan 15 permen kopiko, disini aku pake chOpper ya teman teman biar lebih gampang,












- setelah halus tuangkan permen ke wajan,sambil di pansakan jangan lupa di kasih margarin











- masukan roti yang sudah di panggang tai aduk cepat agar rasanya meresap ke dalam roti ya












- Angkat rpti simpan di wadah dan berikan coklat putih, ini ga harus coklat putih ya sesuai selera kalian, aja, dan berikan topingan lainnya 












Udah jadi deh roti panggang rasa kopiko, wah kaya makan permen ya teman teman, yuk biar lebih jelas kita langsung aja tonton fidionya.

Terimakasih selamat mencoba 

Cara Membuat Es Gabus Rainbow, Jajanan SD yang Cantik dan Segar

     Lagi kangen sama jajanan sd nih! Paling kangen sama es gabus rainbow yang enak dan cantik. Sekarang kalau mau beli agak susah, udah jarang yang jualan. Karena udah nyari tapi gak nemu-nemu yang jual, mending kita bikin sendiri yuk! Satu resep es gabus rainbow ini bisa depet banyak loh. Langsung aja yuk ke bahan-bahan es gabus rainbow ini!

Bahan-bahan es gabus : - 500ml susu UHT full cream - 500ml santan instan - 200gram gula pasir - 5 jenis pewarna makanan - 150 gram tepung hungkwe - 1/2 sdt garam

Resep yang mungkin kamu suka :

Cara membuat :
- Masukan tepung hungkwe, garam, gula pasir dan sedikit susu UHT. Aduk sampai tercampur rata dan gula pasir larut.
- Setelah tercampur rata, masukkan sisa susu uht dan santan. Aduk lagi sampai tercampur rata. 
- Bagi adonan menjadi 5 bagian.
- Berikan pewarna makanan yang berbeda pada setiap wadah. Masukkan pewarna dan aduk rata sampai mendapatkan warna yang diinginkan.
- Masak setiap warna secara terpisah dengan menggunakan api kecil. Masak adonan sambil terus diaduk-aduk sampai meletup-letup dan teksturnya mengental.

- Siapkan wadah yang sudah dibasahi sedikit air, Masukkan adonan yang sudah matang ke wadah dan ratakan. Masak warna selanjutnya dan tuangkan diatas warna sebelumnya. 
- Diamkan 30 menit di suhu ruang. Setelah 30 menit, dinginkan di kulkas bagian chiler selama 1 jam.
- Setelah didinginkan dikulkas, keluarkan adonan dan alasi dengan plastik. Keluarkan mulai dari bagian pinggirannya. Potong-potong sesuai selera dan masukkan keplastik.
- Masukan ke dalam kulkas dan tunggu sampai es gabusnya beku 
 
    Wahh makan es gabus ini jadi auto nostalgia zaman SD lagi! Resep ini juga sudah aku share dalam bentuk video! 

 Terimakasih selamat  menycoba


TIPS BAWANG GORENG KRIUK ANTI MELEMPEM DAN GOSONG, TAHAN 1 BULAN!

Cara membuat bawang goreng renyah : 
Kupas, cuci bersih dan keringkan bawang.
- Iris tipis bawang merah agar hasilnya bisa renyah.
- Taburkan garam dan aduk perlahan hingga tercampur rata. Diamkan selama 5 menit agar  garam meresap dan bawang sedikit lemas. Selain memberi rasa pada bawang goreng, garam juga berfungi menyerap kandungan air atau getah yang ada pada bawang.
- Setelah 5 menit, Beri taburan tapung maizena dan aduk rata.
- Goreng irisan bawang dengan api sedang dengan minyak yang sudah dipanaskan. Aduk sesekali agar tidak gosong. Goreng sampai warna bawang berubah menjadi kuning keemasan.
- Angkat dan tiriskan.
- Masukkan bawang yang sudah dingin ke wadah kedap udara.

Tips bawang goreng renyah : 
- Jangan menunggu bawang bewarna kecoklatan saat diangkat. Cukup angkat saat warna bawang berubah kuning keemasan. Meskipun sudah diangkat, bawang masih bisa dalam proses pematangan sehingga bisa gosong jika diangkat saat warnanya coklat
- Pastikan bawang yang dimasukkan ke toples sudah dalam keadaan tidak panas.

    Gimana temen-temen mudahkan buatnya? Bawang goreng ini bisa tahan sampe sebulan loh! kalian bisa simpan di kulkas supaya lebih tahan lama. Tips bawang goreng kriuk ini juga sudah aku share dalam bentuk video:

Terimakasih sudah mampir, semoga bermanfaat.


UDANG KECAP MERCON DITAMBAH KALDU BUBUK UDANG, MANTUL

       
  
          Punya udang tapi bingung mau di apain, gampang banget aku bakal kasih tau resep yang super enak yaitu udang kecap mercon, rasanya enak bgt apa lagi di tambah lagi kaldu bubuk udang, tambah sedap banget rasanya pasti yuk langsung aja kita simak. 

Bahan kaldu bubuk udang homemade:
- 500 gr udang ambil kulit dan kepala
- 1/2 sdt garam
- 3 siung bawang putih


Cara membuat :
- Bersihkan udang, sisihkan kulit dan kepalanya











- Cuci bersih kulit dan kepala udang kemudian sangrai dengan irisan bawang putih Hingga benar - benar kering. 











- Setelah dingin Masukkan ke dalam chopper, tambahkan garam dan haluskan hingga menjadi kaldu bubuk. 











- Kaldu bubuk udang siap digunakan.












Resep yang mungin anda suka :

                      "Tumis Udang Kecap Mercon"

Bahan bahan : 

- 500 gr udang, bersihkan
- 2 sdm mentega
- 3 siung bawang putih, cincang Kasar
- 1/2 buah bawang bombay, Iris tipis
- 15 buah cabe rawit,  iris serong
- 5 buah cabe keriting, iris serong
- 5 sdm kecap manis
- 1 sdm minyak wijen
- 1 sdm saus tiram
- 1 sdt kaldu jamur 
- 2 batang daun bawang 

Cara membuat :
- Panaskan mentega, tumis bawang bombay hingga layu











- Masukkan bawang putih, irisan cabe rawit dan cabe keriting. Tumis hingga setengah layu.

 









- Masukkan udang masak dengan api besar hingga berubah warna.

 









- Masukkan kecap manis, minyak wijen, saus tiram dan kaldu udang homemade. Aduk rata. Tumis sebentar agar udang tidak over cooked. 











- Tambahkan daun bawang, angkat dan sajikan. 












Nah udah jadi deh udang kecap mercon, hmmm enak bgt pasti rasanya, biar kamu lebih pahamyuklangsung aj di tonton fidionya 

Terimakasih