Cara Membuat Singkong Goreng Keju Meletus

Resep Singkong Keju

Pertama kali makan singkong keju yaitu waktu kerja dibawakan oleh teman. Awalnya ngga tahu apa sih itu singkong keju dan bagaimana rasanya? setelah dibawakan singkong keju oleh teman jadi tahu ternyata singkong keju itu singkong goreng yang diberi taburan keju. Sebenarnya tidak hanya keju saja taburannya ada juga yang diberi bumbu balado dan meises.

Rasa dari singkong keju ini enak banget kalo menurut tehyung. Apalagi kalo singkong gorengnya empuk dan merekah, hmmm ga cukup satu deh makannya. Kebetulan ada singkong di rumah dan ada keju di kulkas jadi asahidtehyung sekalian mau coba buat juga singkong goreng keju meletus. Rasanya ngga kalah enak ko sama yang dijual abang - abang di pinggir jalan. Simak dan catat langkah - langkah membuat singkong goreng keju meletus berikut ni ya :

Alat Membuat Singkong Keju Meletus :

· Kukusan

· Wadah

· Pisau

· Ulekan

· Wajan


Bahan Membuat Singkong Keju Meletus :

· 1,5 kg singkong

· 9 siung bawang putih

· 1 sdm ketumbar

· 1,5 sdm garam

· 1,5 ltr air es

· Keju secukupnya

Cara Membuat Singkong Keju Meletus :

Pertama - tama, kupas singkong lalu potong-potong sesuai selera dan bersihkan. Setelah itu, kukus singkong selama 20 menit menggunakan api besar atau hingga matang.

Tes kematangan dengan cara di tusuk, jika empuk berarti singkong sudah matang. Angkat singkong yang sudah matang dari kukusan, lalu sisihkan.

Haluskan semua bumbu yang terdiri dari bawang putih, ketumbar dan garam dengan cara diulek sampai benar- benar halus.

Masukkan bumbu yang telah halus tersebut ke dalam wadah yang berisi air es. Aduk hingga tercampur rata.

Masukkan singkong yang sudah dikukus dan ke dalam air es yang sudah diberi bumbu. Rendam singkong kurang lebih sekitar 10 menit.

Jika sudah direndam selama 10 menit, selanjutnya panaskan minyak hingga benar - benar panas. Kemudian goreng singkong hingga warnanya berubah menjadi kuning keemasan. Angkat dan tiriskan singkong yang sudah digoreng hingga matang. Beri parutan keju di atas singkong yang telah digoreng hingga matang. Singkong keju siap disajikan. Selamat mencobanya di rumah ya bunda. Jika masih kurang jelas penjelasan di atas silahkan lihat video Cara Membuat Singkong Keju Meletus ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar