CUMA BUTUH BAHAN SIMPLE JADI CEMILAN SUPER ENAK | MUFFIN PUFF PASTRY


Assalamualaikum teman-teman hari ini teteh akan share resep yang sangat SIMPLE dan mudah sekali membuatnya. Hari ini teteh akan share resep muffin Puff Pastry, Kulit luarnya yang Krispy dipadukan dengan coklat dibagian dalam membuat siapapun bakal ketagihan mencobanya jadi jangan lupa coba juga di rumah ya dan buat kalian yang baru pertama mampir jangan lupa untuk subscribe dan nyalakan loncengnya teman-teman. Kalian penasaran gimana cara buatnya jangan lupa untuk terus saksikan videonya dan jangan di skip setiap step by step-nya supaya kalian paham ya temen-temen. Bahan Puff pasrtry : - 2 lembar pastry instan - Gula pasir secukupnya - Chocochips secukupnya - 1 butir kuning telur - Kismis secukupnya

Resep yang mungkin kalian suka : 

Cara membuat : 
Oke teman-teman pertama kita siapkan Pastry Instan kemudian kita keluarkan da ambil 1 lembar , Kita taburkan tepung terigu supaya tidak lengket . Setelah itu gilas tipis dengan rolling pin, gilas dengan ketebalan sesuai selera.
Setelah digilas tipis, kita lanjut ke tahap berikutnya yaitu berikan gula pasir secukupnya aja ya.  Kita bilas lagi dengan rolling pin supaya gulanya lebih menempel.
Dan setelah itu bagi adonan menjadi 4 bagian,  kita potong dengan lebar kurang lebih sekitar 6 cm, ini sesuai selera kalian aja ya untuk panjang dan lebarnya tingkat ketipisan juga bisa sesuai selera.
Oke temen-temen selanjutnya kita beli isian chocochips selain chocochips kalian bisa ganti dengan meses ceres, coklat serut atau keju parut pokoknya sesuai selera kalian aja ya. Kita isi setiap potongan dengan chocochips ini supaya di dalamnya ada lelehan coklat setelah keluar dari oven.
Setelah diberi chocochips sekarang kita lipat ke bagian tengah setelah kita lipat kemudian kita gunung perlahan lakukan hal yang sama untuk setiap potongan Pastry nya teman-teman. Buat kalian yang nggak tahu di mana beli puff pastry kalian bisa cek di supermarket di bagian makanan beku ya. ini kita siapkan loyang muffin yang sudah dioles tipis margarin . Buatnya buat teman-teman yang susah mendapatkan puff pastry mudah-mudahan nanti  Teteh bisa share resepnya ya.
Oke teman-teman selanjutnya ini kita tata di loyang yang sudah diolesi margarin semuanya kita letakkan di loyang . Setelah itu oleskan kuning telur diatasnya , oleskan secukupnya ini supaya cantik ya teman-teman hasilnya kita cukup pakai 1 butir aja itunyatelur secukupnya .Ini supaya cantik ya teman-teman hasilnya kita cukup pakai 1 butir aja.
Selesai diberi kuning telur tahap selanjutnya kita beri topping sesuai selera ya teman-teman di sini teteh kasih toping kismis kalau kalian ga suka kismis boleh gantisesuai selera misalkan kalian mau ganti dengan keju parut.  Oke teman-teman setelah dikasih toping.
Sekarang langsung kita masukkan ke dalam oven. Sebelumnya oven sudah dipanaskan selama 10 menit ya tujuannya supaya panas oven lebih merata .Oven dengan suhu 180 derajat api atas bawah dan kita oven selama 25 menit .Jadi kita tunggu sampai matang ya teman-teman.  Selama di oven  semakin lama semakin mengembang dan hasilnya akan terlihat lebih crispy.
Temen-temen dan buat kalian yang gak punya loyang muffin kalian bisa pake cetakan apa aja yang penting tahan panas.  Oke teman-teman kalau oven yang sudah mati dan sudah terdengar bunyi sekarang kita keluarkan Muffin Pastry dari oven .
Ini dia temen-temen bisa lihat ya hasilnya cantik banget ini tinggal kita tunggu dingin atau boleh juga langsung di keluarkan dari loyang Nah kalau kalian menikmatinya masih anget anget jadi cepat bagian dalamnya itu pasti meleleh ya temen-temen . Hasilnya juga lumayan banyak dan gak cuma itu aja cara buatnya juga gampang pasti deh kalian bisa buat sendiri di rumah biar gak penasaran jadi buat langsung coba yang di rumah ya, dan untuk lebih lengkapnya kalian bisa lihat video di bawah, terimakasih teman-tema. assalamualaikum. 

0 komentar:

Posting Komentar