RESEP IDE JUALAN, BAHAN NYA CUMA JAGUNG | BISA UNTUNG BERLIPAT LIPAT


Assalamualaikum teman-teman hari ini teteh akan share resep yang sudah dinanti nantikan yaitu jagung manis lumer, ini bisa jadi ide jualan kalian yang laris manis . Cara buatnya mudah sekali lho rasanya juga enak banget apalagi dimakan dingin jadi tambah enak.

Bahan Jagung Manis Lumer : - 3 bonggol jagung - 1 bungkus my vla nutrijel ( bisa ganti 1 sdm penuh maizena larutkan dengan 50 ml air ) - 1 sdm gula pasir - 1/4 sdt garam - 70 gr keju parut ( bisa pake milky soft, quick melt, cheddar atau mozzarella ) - 1 sachset kental manis vanila - 350 ml susu cair fullcream

Resep yang mungkin kalian suka : 
Cara membuat:
Pertama kalian siapkan 3 bonggol jagung.  Kemudian pipil atau serut jagung. ini jagungnya nggak perlu direbus dulu. Jangan lupa untuk mencuci bersih dulu ya teman-teman . Pilih jagung manis supaya rasanya enak .

Oke kalau semuanya selesai diserut sekarang kita keluarkan dari dalam serutan jagung. Kalau kalian mau tambah untuk jumlah jagungnya boleh ya teman-teman maksimal ditambah sampai 5 buah jagung. Serutan jagung Teteh beli online ya teman-teman cuma lupa nama toko onlinenya , ketik aja serutan jagung harganya juga nggak mahal kok. Selanjutnya kita rebus jagung yang sudah kita pipil  rebua semuanya di air mendidih dengan api sedang,  kurang lebih sekitar 10 menit atau sampai jagung nya terasa tidak bau.
Kalau sudah 10 menit jagungnya kita angkat dan kita tiriskan. Selanjutnya sisihkan jagungnya ya teman-teman.Selanjutnya kita campuran menjadi  satu my vla dari Nutrijell, kalau kalian gak punya vla dari Nutrijell ini bisa aja sih kalian ganti dengan 1 sendok makan maizena yang di larutkan dengan sedikit air tapi rasanya berbeda ya temen_temen.  Kemudian masukkan gula pasir, terus sedikit garam dan keju parut pakai 70 gram aja dan selanjutnya susu cair full cream pakainya yang full cream aja ya teman-teman jangan yang manis susu nya karena jagungnya sudah manis. Tambahkan satu sachet kental manis vanila. Simpel dan gampang banget loh teman-teman bahannya juga mudah didapatkan untuk misalnya juga tinggal cari aja di minimarket.
Selanjutnya aduk hingga tercampur rata dan sampai kejunya larut atau sampai meletup-letup

Kalau sudah masukkan jagung yang sudah dipipil atau diserut dan sudah direbus tadi ini kita masukkan semuanya.

Oh ya buat temen-temen yang belum subscribe Channel Youtube Asahid Tehyung, jangan lupa untuk subscribe ya supaya kalian update terus ketika upload video video yang terbaru . Ini cukup di aduk sampai tercampur rata,

Ini hasilnya lumayan banyak dan rasanya enak banget apalagi dimakan setelah dimasukkan ke kulkas. Nah selanjutnya kita tuangkan ke cup ukuran 300 ml jadi satu resep, ini menghasilkan 3 cup ukuran 300 ml banyak kan teman apalagi kalau kalian menggunakan kap ukuran 200 ml . Ini asli rasanya lumer banget karena tadi kebetulan kan pakai keju yang milky soft, kalo kalian ga punya kalian bisa ganti dengan keju cheddar atau keju yang pakai keju mozarella juga boleh jadi sesuaikan dengan selera kalian aja ya.
Ratakan jagung manis lumer yang udah kita tuangkan di Cup kemudian kita kasih toping parutan keju diatasnya ini opsional ya teman-teman kalau kalian nggak mau kasih toping juga nggak papa kalau misalkan mau dikasih topping  whippe cream itu juga boleh banget ini sesuai selera kalian aja.
Udah beres deh teman-teman, simple dan gampang banget kan . Jangan lupa dicoba ya teman-teman Wassalamualaikum. Untuk resep yang lebih lengkapnya, kalian bisa lihat video di bawah ini yah. 

0 komentar:

Posting Komentar