IDE JUALAN | PALING HEMAT | RESEP KACANG SEMBUNYI KARAMEL SUPER ENAK , RENYAH DAN MUDAH

Kacang sembunyi adalah cemilan yang simpel dan enak, cara buatnya juga mudah banget kita cuma butuh kulit pangsit, perekat dari putih telur / air dan untuk isiannya menggunakan kacang tanah. Cemilan ini merupakan cemilan yang banyak digemari karena rasanya yang enak bikin pengen nambah lagi dan lagi. Faqih aja suka banget lo temen-temen kalau kalian penasaran gimana cara buatnya saksikan videonya sampai selesai ya... Karena kita akan share kacang sembunyi karamel. Jangan lupa untuk terus dukung dengan cara subscribe ya karena subscribe gratis ko hehe Yuk siapkan bahan - bahannya : - 1 bungkus kulit pangsit, tiap lembar potong 4 (5rb) - 80 gr kacang tanah, disangrai (3rb) - putih telur (1,5k) - minyak secukupnya (0,5rb) - 200 gr gula pasir (2,5rb)


Hai teman-teman Assalamu'alaikum kali ini kita akan Share lagi resep kue kering yang simpel banget jadi di dalamnya ada kacang yang sudah disangrai ini enak banget loh teman-teman jadi saksi kan videonya sampai selesai ya.

Pertama siapkan kulit pangsit kita pakai satu bungkus kita buka kemasannya pangsitnya Teteh beli di pasar harganya juga nggak mahal cuma Rp5.000 dan isinya teman-teman banyak banget ada 46 lembar kemudian kita ambil selembar kulit pangsit . Kemudian kita potong menjadi 4 bagian 4 bagian yang sama ya teman-teman selain menggunakan pisau kalian bisa juga menggunakan gunting kita potong tiap lembar menjadi 4 bagian hasilnya jadi banyak banget loh temen-temen dari total 1 bungkus Ini menghasilkan 184 potong kulit pangsit dipotong langsung seperti ini juga bisa kok lakukan hingga sama untuk ukurannya kemudian kita sisihkan dulu ya teman-teman.




Kita lanjutkan ke tahap berikutnya .Nah di sini udah siapkan kacang sebanyak 80 gram .

Kemudian kita sangrai kacang dengan api kecil sampai matang kurang lebih sekitar 10 menit ya teman-teman . Sambil disangrai sambil terus diaduk aduk ,kalian bisa  juga hitung manual untuk jumlah kacangnya, jadi kalau di hitung manual jumlahnya 184 buah ya teman-teman.

Ini langsung kita siapin kulit pangsit yang udah dipotong. Selanjutnya siapkan putih telur dan kacang yang sudah disangrai. Ambil selembar potongan kulit pangsit, kemudian letakkan kacang di bagian ujung kulit pangsit setelah itu gulung perlahan dan rekatkan dengan putih telur . Selain putih telur kalau kalian mau lebih hemat boleh pakai tepung terigu ditambah air ya teman-teman. Kacangnya Teteh pilih disangrai daripada digoreng karena kalau digoreng terlalu berminyak khawatir saat digoreng akan lepas.

Nah teman-teman saat kalian menggulungnya pastikan benar-benar menempel ya supaya nanti nggak lepas saat digoreng lakukan hal yang sama untuk semua kulit pangsit nya lakukan sampai habis ya teman-teman. Oh ya Sambil kalian menggulung kulit pangsit dengan kacangnya jangan lupa buat yang baru pertama kali mampir ke channel ini sekalian langsung subscribe ya supaya nggak ketinggalan video-video terbaru yang akan terus kita upload setiap harinya.

Ini hasilnya lumayan banyak temen-temen .


Kemudian panaskan minyak secukupnya .Setelah minyaknya panas kemudian kita beri 3 sendok makan gula pasir.Tuangkan secara merata, kalau kalian tidak suka terlalu manis boleh pakai 2 sendok makan aja ya .Kemudian tunggu sampai menjadi karamel dan warnanya agak kecoklatan seperti ini .


Kalau sudah seperti ini kemudian masukkan kacang sembunyi goreng kacang sembunyi secukupnya goreng sampai matang sampai terselimuti karamel ya teman-teman. Goreng sambil terus diaduk-aduk. Gunakan api sedang dan kalau sudah matang seperti ini kemudian angkat dan tiriskan.

Kalian tahu nggak kenapa dinamakan dengan kacang sembuh iya karena itu kacangnya sembunyi di dalam kulit pangsit. Gampang kah teman-teman cara buatnya minyaknya masih bisa dipakai lagi lho karena karamel nya nggak nempel ke minyak .


Setelah itu diinginkan dan pisahkan supaya kadang tidak saling menempel ini semua .Setelah semua dipisahkan tinggal nunggu dingin.



Hasilnya lumayan banyak lho teman-teman supaya lebih menarik kalau kalian mau jual kalian bisa masukkan ke standing pouch . Masukkan secukupnya kalau teteh pribadi bukan untuk dijual tapi Teteh suka dibagi-bagikan atau buat cemilan sehari-hari. Yang penting pas dimasukkan udah benar-benar dingin ya teman-teman karena kalau masih panas terus dikemas hasilnya bakal melempem.


Jadi cantik kan tinggal di tambah stiker aja deh hasilnya lumayan banyak loh dapat lebih dari 10 bungkus. Ini standing pouch ukuran sedang ya cuma lupa ukurannya berapa. Oke teman-teman kalau udah , tingga kita nikmati deh ini beneran enak banget loh. Nggak bakal awet deh kalau ini ada di depan mata pengennya lagi lagi dan lagi .

Atau untuk cara lebih jelasnya bisa dilihat disini:

Sekian dulu ya teman-teman kalau kalian oke teman-teman Teteh pamit dulu . Assalamualaikum.

0 comments:

Post a Comment