HANYA TELUR DAN NASI , BISA JADI IDE JUALAN RICE BOWL MURAH | YUK.. BISNIS #DIRUMAHAJA

Assalamualaikum teman-teman semuanya hari ini teteh akan share resep yang simple yaitu nasi telur yang bisa jadi ide jualan rice bowl murah lho. Perpaduan nasi dan telur selain mudah dibuat tapi juga termasuk menu hemat dan nikmat. Menu ini cocok buat ide bisnis dirumah aja dan juga ngga ada salahnya kalian coba juga di rumah ini termasuk ide bisnis modal kecil untung besar. 

Buat yang penasaran gimana rasanya langsung aja yuk siapkan bahan - bahannya :
- 2 Siung Bawang Putih
 - 3 sdm minyak
 - 2 sdm kecap manis
 - 2 sdt saus tiram
 - 1 sdt kecap asin
 - 1 sdt kecap ikan
 - 1/4 sdt merica
 - 1 buah cabe merah keriting
 - 1 batang daun bawang
 - 1 butir telur
 - 1 Porsi Nasi

Resep yang mungkin kalian suka : 
Cara Membuat : 
Pertama kita siapkan 2 siung bawang putih lalu geprek dua-duanya. Ini resep untuk satu porsi ya teman-teman. Cincang bawang putih bawang sampai halus.

Kalau kalian sudah mencincang halus, langsung tumis ya.Panaskan dulu minyak sebanyak 3 sendok makan kemudian kita Tumis bawang putih sampai dengan menggunakan api sedang sambil terus diaduk.

Oke teman-teman kalau sudah langsung aja kita matikan api kompor , kita angkat bawang putihnya. Jadi bawang putih ini untuk campuran saus nya ya teman-teman. Kita buat bahan saus nya yang terdiri dari kecap manis kita pakai 2 sendok makan aja ,tapi kalau kalian suka manis boleh ditambah kok.Selanjutnya ambil saus tiram, kemudian setelah dikasih saus tiram selanjutnya ada kecap asin ini kita pakai satu sendok aja ya teman-teman. Jadi disini kita tidak menggunakan garam karena kecap dan saus tiram juga udah ada rasa asin nya. Selanjutnya tambahkan air kita pakai sebanyak 5 sendok makan setelah dituangkan air kemudian aduk sampai tercampur rata jangan lupa kita kasih merica atau lada bubuk aduk rata sisihkan.

Siapkan cabe merah keriting sebanyak 1 buah boleh juga pakai cabe rawit kalau kalian suka pedas. Potong-potong sesuai selera kita pakai satu aja ya teman-teman.

Kemudian daun bawang kita pakai satu batang, kita potong-potong agak besar. Kalau udah ini kita tumis-tumis di minyak bekas menggoreng bawang putih tadi sampai harus menggunakan api sedang.
Kalau sudah harum langsung kita masukan telur di atasnya kita pakai telur sebanyak 1 butir . Jadi kita ceplok ya ini kita masak dengan kematangan sesuai selera.

Kemudian tuangkan saus yang sudah kita buat tadi, ini kita masak sampai mengental atau sampai menyusut.
Kalau sudah,langsung aja kita tuangkan di atas nasi yang sudah disiapkan sebelumnya.
Udah jadi temen-temen nasi telurnya gampang kan cara buatnya.
Lihat selengkapnya di sini ya :

 Jangan lupa Dicoba ya, Wassalaalaikum

0 komentar:

Posting Komentar