Sekali Celup Langsung Jadi dengan Adonan Ajaib Ini , Hasilnya Kriuk Banget. Cara Membuat Kue Seroja

 

Assalamualaikumtemen-temen. Apa kabar? Gimana puasanya? Semoga lancar dan berkah ya. Kali ini, teteh mau share resep seroja, yang sekali celup langsung jadi, hasilnya kriuk banget dan enak banget, cara buatnya mudah juga. Langsung aja sima resep berikut ini ya temen-temen.

Bahan-bahan Kue Saroja 150 gr Kacang Tanah 2 siung Bawang Putih 2 Kencur 3 Kemiri 2 Butir Telur 200 gr Tepung Beras 50 gr Tepung Tapioka 1/2 sdt Garam 1/2 sdt Penyedap Rasa 300 ml Air

Resep yang kamu suka

Cara membuat: 

- Haluskan bawang putih, kencur dan kemiri kemudian sisihkan

- Kocok 2 butir telur dalam wadah, tambahkan bahan yang sudah dihaluskan tadi, aduk merata


- Tambahkan 200 gr Tepung Beras, 50 gr Tepung Tapioka. Masukkan ½ sdt Garam dan ½ sdt Penyedap Rasa, lalu tuangkan 300ml air secara bertahap.Aduk hingga merata, buat adonan tidak terlalu kental

- Tumbuk atau chopper kacang tanah, tapi jangan terlalu halus. 

- Siapkan dan panaskan cetakan saroja. 

- Taburkan kacang diatas adonan, goyangkan minyak yang menempel pada cetakan lalu tempatkan cetakan yang dipanaskan pada taburan kacang tadi.

- Angkat lalu goreng pada minyak, adonan akan terlepas dengan sendirinya

- Lakukan berulang proses tersebut, goreng sampai keemasan.


Gimana teman-teman? tertarik untuk membuatnya? Ini cocok banget buat camilan nanti lebaran, rasanya gurih, renyah dan pastinya keluarga di rumah suka. Jangan lupa dicoba di rumah ya temen-temen. Semoga bermanfaat. Jika kalian ingin lebih jelas bisa tonton video di bawah ini, terimakasih. Wassalamualaikum. 

0 komentar:

Posting Komentar