Cara Mudah dan Praktis Membuat Strudel Pisang Coklat Keju

Strudel Pisang Coklat Keju

Bismillah...

Strudel adalah kue berlapis yang terbuat dari pastry dan diisi dengan buah - buahan sesuai selera.

Untuk isiannya boleh apel, pisang ataupun buah lainnya yang dicampur kismis, kayu manis bubuk, meises seres, chocochips, keju, susu kental manis coklat dan sebagainya sesuai selera kita. Kuenya mirip bolen tapi ukurannya biasanya lebih besar.


Pembuatan strudel bisa menggunakan pastry instan atau bisa juga pastry yang dibuat sendiri (Homemade). Strudel yang akan tehyung buat kali ini menggunakan pastry instan jadi lebih mudah, cepat dan praktis. Isian strudelnya tehyung menggunakan pisang raja yang sudah dipotong - potong yang ditambah susu kental manis coklat dan keju atau bisa juga disesuaikan dengan selera masing - masing ya. Langsung aja tehyung tulis resepnya ya.

Alat membuat Strudel Pisang Coklat Keju :

· Talenan

· Rolling pin

· Oven

· Parutan Keju

· Pisau

Bahan membuat Strudel Pisang Coklat Keju :

· Pastry instan

· 8 buah Pisang Raja dipotong kecil - kecil

· DCC di potong kecil - kecil

· Keju

· Susu Kental Manis Coklat

Bahan Olesan Strudel Pisang Coklat Keju:

· 1 butir Kuning telur

· 1 sdm Minyak

Cara Pembuatan Strudel Pisang Coklat Keju:

Pertama - tama, panaskan oven terlebih dahulu selama 20 menit dengan suhu 180◦ dan menggunakan api atas bawah. Tujuan dipanaskan terlebih dahulu agar panasnya merata.

Siapkan talenan dan taburi dengan tepung terigu agar tidak lengket.

Letakkan 1 lembar Pastry instan lalu gilas dengan menggunakan rolling pin untuk menipiskan pastrynya.

Setelah itu kerat - kerat pinggirnya menggunakan pisau untuk nanti lipatannya.

Kemudian oles bagian tengahnya dengan susu kental manis coklat, lalu tambahkan potongan pisang, DCC, dan keju parut di atasnya.

Selanjutnya lipat bagian yang telah dikerat memakai pisau tadi seperti mengepang rambut sampai tertutup semua bagian isinya. Lalu letakkan strudel di atas Loyang.

Olesi bagian atasnya dengan bahan olesan yang terdiri dari kuning telur dan minyak yang sudah dicampurkan.

Masukkan ke dalam Oven dengan suhu 180◦ dan jika sudah 20 menit keluarkan strudel lalu olesi lagi dengan bahan olesan tadi. Masukkan kembali kedalam oven selama 20 menit hingga matang.

Setelah matang keluarkan dari oven, lalu beri toping di atasnya sesuai selera, bisa pakai keju parut , coklat ataupun selai. Strudel Pisang Coklat Keju siap untuk dinikmati. Yummy !

Itulah cara pembuatan Strudel Pisang Coklat Keju. Mudah bukan? Selamat mencoba Semoga Berhasil. Jangan lupa ikutin terus resep-resep lainnya yah. Sekian dari Asahid & TehYung Semoga Bermanfaat. Terima Kasih.

Jika penjelasan di atas masih kurang jelas, Silahkan lihat video Cara Membuat Strudel Pisang Coklat Keju di bawah ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar