Resep Kolak Roti Panggang Super Enak dan Ekonomis

Resep Kolak Roti Panggang Super Enak dan Ekonomis

Saat mendengar kata takjil dibulan puasa, pasti yang langsung ada dipikiran kalian adalah kolak. Tak heran memang, karena kolak adalah takjil yang paling mudah dan paling sering kita jumpai saat menjelang berbuka puasa. Tapi, pasti kolak yang sering kalian jumpai berbeda dengan resep yang akan asahidtehyung bagikan kali ini.

Ini mah kolak nya special dari tehyung yaitu KOLAK ROTI PANGGANG yang rasanya hmm cocok buat berbuka. ayo kita mulai buat kolak roti panggang nya ya !

Bahan Kuah Santan Kolak Roti Panggang :

  • 1000 ml santan dari 1 butir kelapa parut.
  • 250 gr gula pasir.
  • 1 lembar daun pandan (dikat simpul).
  • 1/4 sdt garam.

Cara Membuat Kuah Santan Kolak Roti Panggang :

Pertama-tama, campurkan semua bahan kuah santan kolak roti panggang ke dalam panci/teflon. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk-aduk (tujuannya agar santan tidak pecah). Masak sampai mendidih.

Bahan Roti Panggang :

  • Beberapa lembar roti tawar.
  • Margarin.

Cara Memanggang Roti Tawar:

Sebelumnya, oleskan margarin pada kedua sisi roti tawar yang telah disiapkan. Lalu, potong roti tawar yang telah diberi margarin menjadi 4 bagian (tujuannya untuk mempermudah saat nanti memakannya).



Selanjutnya, Panggang roti tawar di wajan/teflon yang sebelumnya telah dipanaskan. Lalu, angkat dan tiriskan roti yang telah dipanggang.

Sekarang saatnya penyajian! 
Susun roti panggang di piring saji. Lalu, siram dengan kuah santan. Kolak roti santan yang ekonomis siap untuk disajikan.

Saran penyajian lain:
Langsung susun roti tawar di piring saji tanpa dipanggang.  Tambahkan meises dan parutan keju. Lalu, Siram dengan kuah santan.

Jika ingin lebih jelas lagi mengenai bagaimana cara membuat Kolak Roti Panggang, silahkan lihat proses pembuatannya di video Resep Kolak Roti Panggang Super Enak dan Ekonomis ini ya:

0 komentar:

Posting Komentar