Cara Membuat Brownies Pisang No Mixer



Cara Membuat Brownies Pisang No Mixer


Hai , selamat datang kembali di Channel Asahid & TehYung , kali ini TehYung akan membuat Brownies Pisang No Mixer, jadi dalam pembuatan brownies pisang ini tidak memerlukan mixer, cukup di kocok menggunakan wishker saja. Oke , di bawah ini adalah alat , bahan dan cara pembuatan nya .

Alat :
· Loyang ukuran 20 x 20
· Gelas Stainless
· Garpu
· Wadah
· Wishker
· Kukusan


Bahan :
· 100 gr tepung terigu protein sedang
· 20 gr coklat bubuk
· 100 gr gula halus
· 3 sdm margarin
· 100 gr DCC / coklat batang
· 150 gr pisang
· 2 butir telur di kocok lepas
· ½ sdt garam halus
· 1 sdt vanilli
· 1 sdt baking powder

Bahan olesan
· 1 sdm margarin
· 1 sdm minyak sayur
· 1 sdm tepung terigu


Cara Pembuatan :
1. Pertama - tama , siapkan loyang lalu oles tipis dengan bahan olesan yang terdiri dari margarin , minyak sayur dan tepung terigu yang di aduk rata . Lalu, sisihkan .
2. Langkah selanjutnya , tim DCC / coklat batang dengan margarin hingga meleleh dan tercampur anatara coklat dan margarin nya .

3. Kalau sudah meleleh , angkat lalu diamkan sampai dingin .
4. Selanjutnya , lumatkan pisang dengan garpu hingga hancur.
5. Kemudian campurkan tepung terigu , baking powder , garam dan coklat bubuk aduk rata , lalu ayak menggunakan saringan sampai benar – benar halus .
6. Masukan gula halus , vanili , pisang yang sudah di lumatkan, telur yang sudah di kocok lepas , lalu aduk rata menggunakan wishker .


7. Selanjutnya setelah tercampur rata , masukkan coklat yang sudah di tim dengan margarin . Aduk kembali , sampai benar - banar tercampur rata .
8. Kemudian , tuangkan adonan yang sudah tercampur rata ke dalam loyang yang sudah di oles bahan olesan .
9. Kukus selama 40 menit atau hingga matang .
10. Alasi tutup kukusan dengan serbet agar tidak ada air uap yang menetes ke adonan ketika di kukus . Ketika mengukus , gunakan api kecil .
11. Kalau sudah matang , angkat brownies dari kukusan .


12. Tidak perlu menunggu dingin dulu ,brownies bisa langsung di keluarkan dari loyang dan di potong – potong sesuai selera .
13. Brownies Pisang No Mixer selesai di buat , dan siap untuk di nikmati .

Demikianlah cara pembuatan Brownies Pisang No Mixer , mudah sekali bukan? Selamat mencoba di rumah , semoga berhasil dan semoga keluarga suka. Sekian dari Ashid & TehYung , jangan lupa ikutin terus resep-resep lainnya yah. Semoga bermafaat. Terima Kasih.


0 komentar:

Posting Komentar