Resep Membuat Nasgor Telur Sederhana Tapi Enak ~ Asahid TehYung Tutorial

Resep Membuat Nasgor Telur Sederhana Tapi Enak

Pasti masih asing yaa dengan SAMBAL ROA? Sambal roa merupakan sambal yang terbuat dari ikan roa asli dari Manado yang telah diasap kemudian dihancurkan hingga halus, dimasak bersama bumbu dan minyak. Sambal roa ini sangat lezat jika dinikmati bersama dengan nasi panas. Sekarang ga perlu jauh2 lagi ke manado! Dan ga perlu ribet bikin!  Nih tampilannya seperti ini nasi goreng nya :

Udah ada sambal roa yang di kemas rapih dan aman di bawa kemana2, travelling, camping pun bisa, bisa juga untuk stock di rumah.
Dari segala jenisnya, Sambal roa @pipermina.id yang paling RECOMMENDED dehh. Paling enak, paling sedap dan paling sedikit minyak, tanpa MSG dan tanpa pengawet serta 100% halal, harga juga paling terjangkau!!

Kebetulan Tehyung belum pernah bikin nasi goreng  jadi ada ide nih buat bikin nasi goreng sambal roa. Yang enak anti ribet2 deh.For the first time bakal sharing bikin nasi goreng spesial sambal roa dari pipermina,

Resep sambal roa pipermina :
- 2 sdm minyak untuk menumis
- 3 butir telur
- 2 sdm baceman bawang putih ( bisa ganti 3 siung bawang putih cincang )
- 3 sdm sambel roa ( bisa ganti sambal atau bumbu andalan masing-masing )
- 2 buah cabe merah besar
- 4 porsi nasi
- 1/2 sdt garam
- 1 batang daun bawang

Pelengkap Nasi Goreng Sambal Roa :
- telur ceplok
- bawang goreng
- sambel roa



Cara Membuat Nasi Goreng Sambal Roa :
Yang harus pertama kita siapkan yaitu wajan penggorengan.. Kalo mau buat porsi banyak kayak teteh pake yang besar seperti ini.

Langsung aja panaskan 2 sdm minyak, masukkan 3 butir telur, orak arik hingga kematangan sesuai selera.

Ngga perlu di bumbui untuk telurnya ya karena nanti juga saat semua bahan dicampurkan,akan tercampur rata dengan bumbu

Selesai telur di orak arik, pinggirkan telur ke tepi. Tumis 2 sdm baceman bawang putih, ini lho temen temen rahasia yang bisa buat masakan atau nasi goreng kalian jadi enak. Untuk resepnya sudah ada di video sebelumnya.

Kalo ngga ada baceman bawang putih, kalian bisa ganti dengan 3 siung bawang putih yang di cincang halus

Masak baceman hingga harum,

Setelah harum, masukkan potongan cabe merah besar bisa juga pake cabe rawit atau keriting pokoknya sesuai selera deh

Jangan lupa nih yang paling utama tambahkan sambel roa...

Aduk sebentar..
Untuk sambel roa bisa ganti sambel lain atau bumbu andalan masing masing

Selanjutnya masukkan 4 porsi nasi.

Aduk rata
Pastikan nasi tercampur rata dengan semua bahan yang sudah di tumis sebelumnya

Tips memasak nasi goreng dari teteh selain baceman yaitu wajan harus panas jadi nasi goreng bisa matang merata dan sempurna

Oh ya temen temen kalo kalian mau tahu wajan yang teteh pake ini yaitu wajan dari bolde ya bagus kan panasnya merata jd bisa cepat matang.

Setelah tercampur rata selanjutnya tambahkan garam.. Bisa juga ditambah kaldu bubuk atau kecap asin

Kemudian daun bawang

Aduk rata

Masak sebentar

Dan sesimpel itu deh nasi goreng sambel roa ala teteh udah jadi

Nasi goreng siap di sajikan

Sajikan nasi goreng di atas piring.

Biar makin mantap. Tambahkan telur ceplok dan juga taburan bawang merah

Dan ngga ketinggalan lengkapi dengan sambal roa

Selamat menikmati ya jangan lupa dicoba....

Kalau masih bingung cara membuatnya , lihat video Resep Membuat Nasgor Telur Sederhana Tapi Enak lengkapnya di sini ya :



0 comments:

Post a Comment