RESEP KENTANG GORENG ALA KFC


VIDEO RESEP KENTANG GORENG ALA KFC bisa jadi ide jualan kalian.
Assalamualaikum teman-teman hari ini teteh akan share resep kentang goreng ala ala KFC yang simple dan lebih mudah dibuat daripada cara sebelumnya bahannya juga bisa kalian dapatkan dengan mudah di area tempat tinggal kalian.

Bahan Kentang Goreng KFC : - 500 gr kentang - 1 sdm garam - Air secukupnya - Minyak Goreng secukupnya - Bumbu balado untuk taburan ( optional )



Langsung aja yuk kita mulai membuat nya, kita siapkan bahan bahannya di sini teteh menggunakan  kentang, tapi kentangnnya itu kentang yang engga terlalu besar, karena kebetulan punya stoknya yang kecil. kemudian kita kupas kulitnya, lebih bagus lagi kalian punya kentang yang lebih besar yah jadi lebih mirip lagi sama kentang ala kfc. Bersihkan semuanya satu persatu yah temen temen dan setelah di bersihkan langsung masukan ke dalam air. tujuannya supaya engga menghitam untuk kentangnya, semuanya kita kupas kulitnya.

kemudian setelah kita kupas semua kulit kentangnya. Selanjutnya kita iris  dan potong potong kentang dengan panjang sesuai selera. Jangan lupa yah temen temen kita siapkan juga talenan sama  pisaunya. Sekarang kita iris dan kita potong potong sesuai selera Kalau mau lebih cantik lagi kalian bisa pakai pisau bergerigi. ini teteh mau baut yang simple saja di potongnya juga sesuai selera. nah kentang ini tadi pas ditimbang sekitar 500 lebih yah temen temen, potong potong semuanya dan sebaiknya setelah kalian potong potong setiap kentangnya langsung masukan ke dalam air yah temen temen. Supaya warna kentangnya tetap cantik ketika akan digoreng. Ini sudah selesai semuanya kita
potong potong,

jadi kita rendam dulu di air, sambil kita memasak airnya sekarang kita didihkan air secukupnya, pokoknya sampai kentangnya terendam. kita tunggu sampai mendidih baru masukan kentang yang sudah kita rendam tadi. ini cukup sampai setengah matang saja yah temen temen. rebus waktunya sekitar 4 - 5 menit, pokoknya sampai setengah matang.
Setelah itu tambahkan garam, untuk garam sesuai selera kalian yah. kalau teteh cuma pakai  1 sdm, kalau kalian suka asin boleh di tambah. Tapi kalau kalian merasa ke asinan boleh di kurangi. ok temen temen kalau sudah 5 menit, matikan api, kemudian kita angkat dan tiriskan semua kentang yang sudah di masak sampai 1/2 matang. selain di rebus boleh juga yahdi kukus yang penting sampai setengah matang ini semua kita angkat.
oh iya buat kalian yang baru pertama kali mampir jangan lupa tekan tombol subscribe dan nyalakan loncengnya yah. setelah itu kita tiriskan di tisu serap minyak, biar gak terlalu banyak air nya. nah ini temen temen setelah kita tiriskan kita masukan ke dalam  kulkas yah. jadi kita diamkan selama 15 menit supaya hasilnya lebih renyah dan lebih menempel ketikadi beri tepung maizena. 


ok temen temen, setelah di diamkan selama 15 menit kita kasih tepung maizena, tepung maizenanya secukupnya saja yah sesuai selera kalian. Selain tepung maizena boleh juga ada yang ganti dengan tepung tapioka tapi teteh lebih suka tepung maizena, karena hasilnya lebih renyah. setelah itu aduk aduk dengan  tangan sampai semuanya terbalur dengan tepung maizena. cara membuat kentang kfc ini gampang bange temen temen, udah gitu bisa buat stok juga yah di rumah jadi pas kalian lagi pengen kentang kfc, tinggal goreng aja gak perlu beli lagi deh. 


kita rata rata kan kemudian kita tutup dengan plastik wrap, tujuannya supaya tidak terkena tetesan air setelah di masukan ke freezer. Jadi temen temen setelah ini kita masukan lagi ke dalam freezer, minimal 1 jam sebelum di goreng. kalau kalian buat stok setelah di diamkan kalian bisa masukan ke dalam wadah kedap udara atau plastik, sekarang kita masukan dulu yah ke freezer minimal 1 jam.

nah temen temen kita diamkan di freezer minimal 1 jam sebelum di goreng, tujuannya di masukan ke dalam freezer supaya maizena lebih menempel dan hasilnya lebih renyah yah temen temen. sebelum di goreng kita panaskan dulu minyak secukupnya. kita goreng dengan api sedang, langsung deh kita goreng di minyak yang sudah di panaskan. Goreng secukupnya yah temen temen. Jangan terlalu banyak supaya bisa matang  merata, goreng sampai berubah warna. nah ini temen temen pas di goreng, emang agak menempel kita bisa pisahkan gak terlalu sulit kok untuk memisahkan mereka yang kecuali kamu sama dia hehe.

Jadi sisanya kita simpan di freezer, nah buat kalian yang pengen rasanya ada manis manisnya pas di rebus boleh di kasih gula pasir. Bahkan di kasih bawang putih juga boleh tapi teteh cukup yang original saja pakai garam dan kalau sudah matang.  kita angkat dan tiriskan yah temen temen. kita goreng sampai berwarna kecoklatan. Kemudian kita tiriskan di tisu serap minyak. 

udah jadi deh temen temen, kalau kalian mau lebih enak lagi boleh di tambahkan dengan bumbu balado, tapi di cocol dengan saus juga udah enak kok. Jadi sesuai kan dengan sesuai selera kalian. Ok temen temen kalau kalian merasa ini bermanfaat jangan lupa untuk like dan share videonya di link youtube dibawah ini ya temen-temen, dan kalau kalian sudah berhasil mencobanya jangan lupa tag teteh di media sosial kalian  dengan #asahidtehyung

wassalamualaikum selamat mencoba yah


0 comments:

Post a Comment