RESEP PUDING DALGONA SUSU ~ Asahid TehYung Tutorial

RESEP PUDING DALGONA SUSU

RESEP PUDING DALGONA SUSU | BELUM ADA YANG JUAL
Assalamu'alaikum teman-teman kali ini teteh akan share resep puding susu dalgona chocolatos. karena viral banget dalgona jadi teteh coba kreasikan bikin puding susu dalgona tentunya dengan bahan yang mudah didapatkan dan caranya juga mudah di praktekkan sama teman - teman.
Langsung aja yuk siapkan bahan - bahan :
- 1 bungkus susu bubuk
- 1 bungkus agar-agar - 100 gr gula pasir
- 2 bungkus Chocolatos
- 800 ml susu cair fullcream
bahan dalgona chocolatos :
- 6 sdm air es
- 3 sdm gula halus ( bisa pake gula pasir yang diblender halus )

- 1 sdt sp ( bisa ganti tbm / ovalet / 6 sdm whippecream bubuk )


Ok temen temen langsung saja kita campurkan menjadi satu, satu bungkus agar agar. di sini teteh pakai yang plain, kalau kalian mau ganti dengan yang rasa coklat boleh kok. kemudian masukan 1 bungkus susu bubuk, di sini teteh pakai susu bubuk dancow. kalau gak punya boleh kalian skip. jadi di tambah untuk takaran  gulanya, masukan gula pasir, susu cair fullcream. setelah itu aduk sampai tercampur rata, aduk sampai benar benar tercampur rata dengan ballon wish dan kalau sudah tercampur rata kemudian nyalakan api kompornya yah temen temen.
ini kita masak sampai mendidih, jadi masak dengan api sedang. jangan di tingal tingal yah temen temen karena ini proses nya cepet banget untuk mendidih nya. ok ini sudah mendidih kita aduk dulu sebentar, sudah ada buih buih nya di pinggiran dan di bagian tengah dan kemudian kita matikan api kompornya


lalu setelah itu kita saring dan kita tuangkan ke gelas ukur yang sudah di siapkan sebelumnya. tuangkan sesondok demi sesendok tujuan di saring ini supaya hasilnya lebih lembut yah temen temen.  jadi kalau kalian gak punya saringan nya ini optional gak pakai juga gak apa apa nyatanya juga lembut kok. setelah itu tuangkan ke cetakan atau ke gelas yang sudah di siapkan sebelumnya. Tuangkan gak harus sampai penuh yah temen temen, karena nanti akan kita kasih toping dalgona chocolatos. 

ok temen temen hasilnya teteh dapet segini, dapet 6 gelas. Ada yang gede ada yang sedeng ada yang kecil. kemudian ini kita tunggu sampai dingin dan sampai mengeras. ini di sisihkan dulu.


selanjutnya siapkan bahan untuk dalgonanya. Ada 2 bungkus chocolatos. kemudian air dingin dan ini teteh pakai gula halus tujuannya supaya mudah larut dan tercampur rata. dan ini yang kalian suka tanyakan yaitu sp atau pengemulsi. ini biasa untuk membuat kue atau es krim homade yah temen temen, kayak gini nih selain sp bisa pakai tbm atau ovalet.

kita ambil sebanyak 1 sdt, tapi 1 sdt nya gak penuh. ini kita tim sampai meleleh. buat kalian yang khawatir pakai sp boleh kalian ganti dengan takaran krim bubuk sebanyak 6 sendok makan. kalau emang takaran nya tadi 2 bungkus untuk chocolatosnya. ini tunggu sampai benar benar meleleh seperti ini:
Banyak banget yang tanyain aman atau enggak insyaallah kalau kalian makai nya sedikit aja, terus gak terus terusan ini aman makanya teteh juga di tim dulu, tapi kalau kalian ragu boleh di ganti dengan whipe cream bubuk atau whipecream cair. ok temen temen kita tunggu dingin.
selanjutnya kita campurkan dulu menjadi satu, 2 bungkus chocolatos nah dari 1 bungkus ini ada 3 sdm. selain chocolatos kalian bisa juga ganti dengan milo pokoknya sesuai selera saja. ini ada 3 sdm kita  buka lagi kemasan yang satunya. siapa nih temen temen yang sudah cobain dalgona milo sama  dalgona coffenya? sampai saat ini masih trending yah untuk dalgona nya makanya buat kalian yang belum coba harus cobain, apalagi puding yang satu ini. selanjutnya tambahkan gula halus sebanyak 3 sdm. kalau kalian suka manis boleh pakai  4 sendok, tambahkan air es sebanyak 6 sdm. di sini teteh menggunakan air es supaya mudah mengembang karena dingin, boleh juga pakai air biasa atau panas. kebetulan untuk air panas teteh juga udah coba di video kemarin yang dagona milo itu karena pake sp. nah buat temen temen yang gak punya gula halus, boleh juga pakai gula pasir yang  di blender dulu, tapi gak apa apa pakai gula pasir juga sebenernya cuma masih ada butiran kasar.
selanjutnya masukan sp yang sudah di dinginkan setelah di tim, temen temen bisa lihat sendiri sp nya mengeras lagi, gak di tim juga boleh ini sesuaikan denganselera kalian saja.
Ini sudah siap untuk di mixer, kalau kalian rajin boleh menggunakan ballon wish yah temen temen.
ok temen temen kalian bisa lihat sendiri kan hasilnya sudah mengental seperti ini

kalau kalian merasa ini terlalu kental, kalian bisa kurangi gulanya atau di tambah untuk airnya. ini seseuaikan selera kalian saja yah jadi gak perlu patokan sama karena setiap orang punya selera masing masing.
kemudian kalau sudah jadi dalgona nya, kita letakan di atas puding susu yang sudah set. jadi kita kasih toping dalgona chocolatos untuk puding susunya. cocok banget nih buat di jadikan dessert, apalagi kalau kalian lagi di rumah aja bete kan kalau gak ada aktivitas.
Nah temen temen setelah kita beri dalgona di atas puding susu kita kasih toping chocolatos bubuk di atasnya. ini gak mesti chocolatos yah temen temen bisa coba dengan aneka minuman lainnya.
ok gimana temen temen gampang banget kan cara buatnya? ini kita nikmati saat udah dingin pokoknya ini enak banget. kalau kalian gak suka terlalu manis tinggal di kurangi atau tinggal di sisihkan aja gulanya. Jadi selamat mencoba yah temen temen. Semoga kalian suka dan semoga kalian berhasil. Kalau kalian merasa berhasil mencobanya, tag teteh di media sosial kalian dengan #asahid&tehyung
ok temen temen, Kalau penjelasan diatas masih kurang lengkap, langsung cek aja video lengkapnya di link bawah ini, wassalamualaikum.


0 comments:

Post a Comment