AYAM DIOLAH INI ENAK BANGET | Tips Biar Ayam Empuk dan Kriuk

Resep Olahan Ayam


Hai teman-teman semuanya... Assalamualaikum. Kali ini Teteh punya ide resep masakan yang enak dari olahan ayam yang bisa jadi cemilan, teman makan nasi atau bisa jadi ide jualan jangan lupa coba di rumah ya...😊 yuk langsung aja di liat cara buatnya. Bahan-bahan : - 250 gram daging ayam, iris panjang - 1 buah jeruk nipis Bahan Pencelup : - 125 ml susu cair hangat - 1 sdt cuka ( bisa pake jeruk nipis / lemon ) - 1 butir telur - 1/2 sdt garam - 1 sdt kaldu jamur - 1/2 sdt lada bubuk - 1 sdt ketumbar - 1 sdm bawang putih bubuk ( bisa juga 1 buah bawang putih yang dihaluskan ) Bahan pelapis - 125 gram tepung terigu - 1 sdm tepung sagu - 1 sdm tepung maizena - 1 sdt garam - 1 sdt kaldu jamur - 75 gram tepung roti, dihaluskan.

Resep yang mungkin kalian suka :
Cara membuat:
-Siapkan ayam filet yang sudah di iris tipis memanjang, kemudian supaya tidak bau amis berikan perasan jeruk nipis yang sudah di potong atau boleh juga jeruk lemon, diamkan 15 mnt.











-Masukan bahan bahan untuk pencelup ayamnya











-Masukan cuka ke susu cairnya aduk sampai tercampur rata dan diampan sampai menggumpal sekitar 5 mnt.











-Masukan butter homemade ke wadah, tambahkan 1 telur, garam, kaldu jamur,ketumbar, lada bubuk, bawang putih bubuk, aduk hingga tercampur rata











-Masukan ayam yang sudah di baluri jeruk tadi ke dalam adonan, rendam dan diamkan sekiras 30 mnt, supaya meresap kalian bisa simpan di kulkas ya











-campurkan tepung terigu, tepung maizena, tepung sagu, tepung panir, garam, kaldu jamur. lalu aduk rata .











-Keluarkan adonan basah tadi, kemudia ambil potongan daging, langsung aja celupkan ke dalam adonan kering  dan tutup dan kocok sampai ayam terselimuti dari bahan kering. 











-Lalu celupkan ke dalam minyak yang sudah di panaskan, goreng sampai matang atau kecoklatan, ayampun sudah jadi, sajikan di tempat.












Untuk cara lengkap membuatnya, silahkan lihat video ini:

0 komentar:

Posting Komentar