CARA MEMBUAT SOSiS KENTANG BENTUK GURITA

Cara membuat Sosis Kentang Gulung bentuk Gurita

    Assalamualaikum teman teman kembali lagi di chanel asahid tehyung kali ini teteh mau kasih resep makanan lagi nih namanya sosis kentang berbentuk gurita, wah bentuknya pasti lucu hmm gimana rasanya ya pasti lebih enak kalian penasaran gak rasanya kaya gimana yuk langsung aja di simak cara membuatnya. 

Bahan-bahan :







- 1 butir telur
- 1 sdm tepung aci
- 3 sdm tepung bumbu
- 3 sdm tepung roti
- 6 sosis ( yg sudah digoreng setengah matang) 
- kentang secukupnya ( yg sudah di rebus/kukus )
- Secukupnya penyedap rasa 
-secukupnya merica bubuk

Tambahan :
- 6 tusuk sate

Pelengkap :
- Mayonais
- Saos sambal

Cara membuat: 
-Pertama potong kentang yang sudah di rebus agar lebih mudah saat di haluskan, lanjut haluskan menggunakan ulekan jika sudah di haluskan masukan tepung aci, penyedap rasa, merica, dan telur, kita aduk sampai adonan kalis. 







-Kemudian ambil sosis potong menjadi 4 bagian tapi jangan sampai putus lalu tusuk menggunakan tusukan sate. Ambil satu sosis lalu balurkan dengan adonan kentang tadi setengah saja 







-Selanjutnya ambil sosis yang sudah di baluri kentang masukan ke dalam adonan kering yaitu tepung  lalu celupkan ke kocokan telur dan gulingkan ke tepung panir. kemudian goreng sampai matang.







- Nah sosis kentang udah jadi nih di coba ya teman tema, biar tambah enak tambahkan mayones ya, untuk labih lanjut kalian biasa tonton vidio juga ya.


Terimakasih selamat mencoba. 

0 komentar:

Posting Komentar