Cara Membuat Almond Milk Homemade

    
Assalamu'alaikum teman-teman teteh! kali ini teteh akan share resep dan cara membuat susu almond. Susu yang terbuat dari kacang almond ini bisa jadi pengganti buat kalian yang alergi minum susu sapi. Selain enak, almond milk ini juga kaya akan serat dan banyak mengandung vitamin E, kalsium serta rendah kalori. Untuk perbandingan kacang almond dan air kalian bisa menggunakan 1: 3. Susu ini bisa tahan 3 hari di kulkas dan hanya beberapa jam di suhu ruang. Markitip! Mari kita Intip resepnya!

Bahan Almond milk:
- 1 cup almond mentah 
- 3 cup air
- 1/4 sdt garam (aku pake himalayan salt) 
- 3 buah kurma (tergantung selera dan tergantung besar kecilnya kurma) 
- 1 sdt madu

Cara membuat:
- Rendam almond dengan air secukupnya. Rendam hingga semalaman atau minimal 8 jam maximal 48 jam. Pastikan kalian menggunakan air yang bisa diminum karena air akan menyerap ke almond.
- Tiriskan air setelah kacang almondnya direndam. 
- Campur dan haluskan kacang almond bersama air, garam, kurma dan madu. Haluskan sampai lembut dan creamy. Susu almondnya bisa kalian tambahkan perasa seperti coklat, green tea, strawberry dan yang lainnya.
- Saring susu dengan kain saringan susu. Simpan almond diwadah berbeda untuk dijadikan tambahan cookies atau kue lainnya. klik disini untuk beli saringannya
- Susu almond sudah jadi dan bisa langsung kalian minum.

Tips:
- Supaya Almond tidak keras saat dihaluskan, Almond kita rendam terlebih dahulu supaya lebih lembek dan banyak air yang masuk. 
- Gunakan air matang ketika merendam dan menghaluskan agar susu yang kita minum bukan berasal dari air mentah. Saat proses perendaman air akan masuk semuanya ke dalam almond. 
- Gunakan almond yang fresh agar tidak bau tengik 
- Kulit almond tidak perlu dikupas karena banyak mengandung serat yang bagus untuk tubuh. 
- Pastikan tangan bersih saat memeras susu agar susu tidak cepat basi.

    Itu dia cara membuat susu almond beserta beberapa tipsnya. Mudah kan? Jika masih kurang jelas, silahkan lihat video ini:
Selamat mencoba! Semoga berhasil!
Terimakasih sudah mampir
#almondmilk #almond #susu

0 komentar:

Posting Komentar