Cara Membuat Es Gabus Rainbow, Jajanan SD yang Cantik dan Segar

     Lagi kangen sama jajanan sd nih! Paling kangen sama es gabus rainbow yang enak dan cantik. Sekarang kalau mau beli agak susah, udah jarang yang jualan. Karena udah nyari tapi gak nemu-nemu yang jual, mending kita bikin sendiri yuk! Satu resep es gabus rainbow ini bisa depet banyak loh. Langsung aja yuk ke bahan-bahan es gabus rainbow ini!

Bahan-bahan es gabus : - 500ml susu UHT full cream - 500ml santan instan - 200gram gula pasir - 5 jenis pewarna makanan - 150 gram tepung hungkwe - 1/2 sdt garam

Resep yang mungkin kamu suka :

Cara membuat :
- Masukan tepung hungkwe, garam, gula pasir dan sedikit susu UHT. Aduk sampai tercampur rata dan gula pasir larut.
- Setelah tercampur rata, masukkan sisa susu uht dan santan. Aduk lagi sampai tercampur rata. 
- Bagi adonan menjadi 5 bagian.
- Berikan pewarna makanan yang berbeda pada setiap wadah. Masukkan pewarna dan aduk rata sampai mendapatkan warna yang diinginkan.
- Masak setiap warna secara terpisah dengan menggunakan api kecil. Masak adonan sambil terus diaduk-aduk sampai meletup-letup dan teksturnya mengental.

- Siapkan wadah yang sudah dibasahi sedikit air, Masukkan adonan yang sudah matang ke wadah dan ratakan. Masak warna selanjutnya dan tuangkan diatas warna sebelumnya. 
- Diamkan 30 menit di suhu ruang. Setelah 30 menit, dinginkan di kulkas bagian chiler selama 1 jam.
- Setelah didinginkan dikulkas, keluarkan adonan dan alasi dengan plastik. Keluarkan mulai dari bagian pinggirannya. Potong-potong sesuai selera dan masukkan keplastik.
- Masukan ke dalam kulkas dan tunggu sampai es gabusnya beku 
 
    Wahh makan es gabus ini jadi auto nostalgia zaman SD lagi! Resep ini juga sudah aku share dalam bentuk video! 

 Terimakasih selamat  menycoba


0 komentar:

Posting Komentar