membuat ayam goreng tanpa minyak lebih sehat

      


   A
ssalamualaikum teman teman, kali ini teteh mau kasih tau resep membuat ayam tanpa minyak looh ini resep sehat, tapi jangan khawatir ini resep enak dan mantul kalian harus coba ya.... goreng ayam tanpa minyak ini ya, nah cocok bangert nih buat kalian yang pengen sehat atau yang lagi ngurangin makan yang berminyak minyak ini, kalian bisa ikutin cara ini membuat ayam  tanpa minyak, yuk langsung aja di simak cara membuatnya.;

Bahan bahan :
- 1 ekor ayam
-10 bawang merah
-8 siung bawang putih
-2 ruas kunit
-3 cm jahe
-3 cm lengkuas
- 1 sgm garam
-1 papan keil tempe
- 400 ml air

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara membuat :
- Masukan bawang merah, bawang putih, jahe, lengkuas, air, kunyit, halukan. teteh di sini pake chopper ya kalian bisa pake apa aja. 









- Setelah di haluskan masukan ke dalam wajan yg sudah di panasan, lalu tambahkan garam, dah air, aduk sampai rata








-Masukan ayam dan tempe yang sudah di potong lalu ungkap tidak terlalu lama  tunggu sampai ayam dan tempenya meresap. pada saat mengungkap ayam balik ayamnya agar rata 








-Ketika ayam sudah menyusut kecilkan api sambil masukan telur kemudian aduk cepat telurnya sampai tercampur rata setelah tercampur rata aduk lagi ke bagian ayamnaya.








-Setelah ayam meresap masukan ayam ke dalam air fryer nah dengan menggunakan alat ini kalian gak usah repot repot memasak menggunakan minyak tinggal masukan aja ayamnya.








-Lalu balik ayam supaya matangnya rata, wah cantik ya ayamnya gak sampai 20 mnt ini udh mateng, warnanya juga soklat ya 








-Masukan tempenya juga yang sudah di ungkap tadi sampai matang,tunggu sampai matang








Udah jadi deh ayam goreng tanpa minyak wah enak banget pasti, rasanya juga gak kalah sama yang pake minyak, sehat lagi cocok banget buat kalian yang lagi ngurangin makanan yang berminyak minyak yuk langsuk di buat nah biar lebih gampang yuk langsung aja kita tonton vidionya.


Selamat mencoba





0 komentar:

Posting Komentar