CARA MEMBUAT RISOL INDOMIE, MUDAH DAN LEZAT😋😋

 Cara Membuat Risol indomie , Cocok Untuk  Resep Akhir Bulan lho.

    Assalamu'alaikum temen-temen semuanya. Gimana nih kabarnya. Baik - baik aja kan? 
Hari ini teteh akan share resep yang simpel dan enak yaitu risol Indomie. Cara buatnya mudah  banget  yuk langsung aja siapkan terlebih dahulu bahan bahannya dan jangan lupa di simak ya 

 Bahan-bahannya: 
 *250 gram tepung terigu
 *2 sendok makan susu bubuk
 *2 sendok makan minyak sayur
 *2 sendok makan tepung tapioka ( bisa ganti sagu ) 
 *1 butir telur ayam
 *1/2 sdt garam
 *600 ml air

Bahan isi: 
*2 bungkus indomi goreng
*sosis secukupnya ( teteh pakai 10 buah ) 

Bahan pencelup : 
*Ambil sedikit dari adonan
( bisa pakai putih telur )
 
Bahan pelapis : 
*Tepung panir secukupnya

Resep yang mungkin kalian suka :

Cara membuatnya :
*Membuat kulit risol
-Pecahkan satu butir telur lalu masukan ke wdah, lanjut masukan lagi garam, tepung kanji, susu bubuk, tepung terigu tambahkan air sedikit sedikit, agar mudah tercampur rata, lalu saring adonan adar lebih halus dan tidak ada butiran kasar.












-Panaskan wajan kuali sampai benar benar panas , kemudian ceupkan wajan kualik yang sudah panas ke dalam adonan hingga bunyi cess dan panaskan lagi di atas kompor kulit risolnya lalu lakukan cara yang sama seperti tadi. 












*Membuat mie indominya
-Siapkan air panas, masak dengan api sedang sampai mendidih lalu masukan mie indominya masak sampai matang. Jika sudah matang angkat dan tiriskan masukan bumbu mie gorengnya lalu aduk merata. 











*Membuat risolnya
-Letakan mie goreng secukupnya di atas kulit risol lalu masukan sosis yang sudah di potong, kemudian lipat seperti amplop, lakukan sampai habis lalu masukan ke bahan basah dan gulingkan ke tepung panir. 











-Selanjutnya siapkan minyak dan panaskan menggunakan api sedang  jika sudah panas masukan risol yang sudah jadi tadi masak sampai matang sampai warna agak ke coklatan. 











Sudah jadi deh gampang banget kan buatnya yuk langsung aja di buat ya di rumah bisa juga untuk ide jualan kalian loh dan jangan lupa di tonton juga ya fidionnya 

Terimakasih, semoga bermanfaat 😃😃








0 komentar:

Posting Komentar