resep batagor ekonomis tanpa ikan


       Hai teman teman, assalamualaikum  di chanel ini teteh mau kasih tau resep membuat batagor tanpa ikan loh, batagor ini merupakan makanan khas sunda yang banyak di sukai banyak orang meskipun teteh bikin tanpa ikan tapi rasanya enak banget looh, yuk langsung aja kita simak cara membuatnya. 

Bahan-bahan: 200 gram tepung tapioka 100 gram tepung terigu 5 buah tahu kuning 15 helai kulit pangsit 250 ml air 2 siung bawang putih 2 siung bawang merah 1/2 sdt kaldu bubuk 1/2 sdt lada bubuk 3 sdm udang rebon 1 butir kuning telur Bahan bumbu kacang: 100 gram kacang tanah 1 buah gula merah 2 siung bawang putih 5 buah cabe rawit merah 5 buah cabe merah keriting 1 lembar daun salam 1 sdt garam 1 sdt gula pasir 1/2 sdt kaldu bubuk 1 gelas air

Resep yang mungkin kalian suka :


cara membuat bumbu :
-Masukan kacang tanah, bawang putih, cabe, gula merah, dan masukan 1 gelas air lalau haluskan menggunakan blender atau bisa pakai apa aja.












-Siapkan minyak yang sudah di pansakan, dan masukan bumbu kacang yang sudah di haluskan masak bumbunya dengan api kecil sambil terus diaduk aduk sampai bumbu kacang berubah warna kecoklatan.











-Kemudian masukan daun salam, gula, garam, kaldu bubuk, dan air, kalo mau bumbunya lebih encer bisa di tambahkanlagi ya bumbunya sesuai selera. jika sudah matang matikan api.












cara membuat batagornya :
-Siapkan tepung tapioka, tepung terigu, bawang putih, bawang merah, kaldu bubuk, dan lada bubuk aduk aduk sampai semua bahan tercampur merata 











-Kemudian masukan udang rebon, kunig telur aduk aduk kembali hingga rata, selanjutnya masukan air panas sambil di aduk dan semua bahan tercampur merata












-Ambil 1 lembar kulit pangsit, dan 1 sendok bahan adonan, letakan di tengah kulit pangsit ya, kemudian lekatkan kulit pangsit menjadi berbentuk seperti bunga ya 











-Siapkan tahu lalu kalian potong menjadi segitiga setelah itu tempel adonan di bagian tahu dan ratakan











-Siapkan wajan, masukan minyak tunggu sampai minyak panas kemudian masukan batagor yang sudah di adon dan jika batagorr sudah matang masukan atahu yang sudah di berikan adonan, jika sudah warnanya kecoklatan angkat batagor dan tahunya 











-Potong potong tahu dan batagor, potongnya jangan terlalu kecil ya setelah itu tuangkan bumbu kacang, kecap dan saus 












Udah jadi deh batagornya, gak terlalu ribet kan bikinnya yuk langsunga aja kalia cobaian di rumah ya agar ketika memebuat batagornya mudah, di tonton juga ya vidionya 

Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar