RESEP ROTI GORENG ISI AYAM SWIR PEDAS


 Hai teman teman.
Kali ini Channel Asahid Tehyung akan share cara buat roti goreng isi ayam swir pedas ini rasanya enak banget loh di jamin bakal nagih deh, Yuk ah kita langsung siapin bahan bahannya dulu 

Bahan - bahan roti:











- 1 kotak susu uht full cream ( susu ultra 250ml ) 
- 450 gram tepung terigu ( cakra kembar )
- 1 bungkus fermipan
- 4 sdm gula pasir
- 1/2 sdt garam
- Blue band
- 3 butir kuning telur

*Bahan-bahan isian :











- 8 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- 3 buah cabe setan 
- 10 buah cabe merah keriting
- 250 gram ayam ( sudah direbus dan disuwir-suwir) 
- 1/4 sdt lada bubuk
- 1/4 sdt garam
- 1 sdm gula pasir
- 1/2 sdt penyedap rasa

*Bahan-bahan lapisan :











- Secukupnya tepung roti
- Secukupnya putih telur

Resep yang mungkin kalian suka:

Cara membuat:
-Siapkan wadah masukan semua tepung terigu, garam, gula, telur, ragi, susu full cream, aduk hingga merata di sini aduknya menggunakan tangan ya uleni sampai kalis elastis. setelah adonan mengkalis tutup menggunakan kain. 







-Iris tipis bawang merah, dan cabai keriting lalu sisihkan iris lagi bawang putih, cabai rawit iris tipis tipis agar mudah saat di ulek. Kemudian masukan ke dalam cobek dan ulek sampai bumbu halus. 







-Panaskan minyak masukan bawang dan cabai yang sudah di iris terlebih dahulu lalu masukan bumbu halus masak sampai matang dan tambahkan air, lada bubuk, garam, penyedap rasa, dan gula pasir kemudian masukan ayam yang sudah di suir masak sampai air menyusut. 







-Pelanjutnya ambil secukupnya adonan uleni dan pipihkan menggunakan gelas bisa juga menggunakan rolling selanjutnya ambil sedikit ayam suir untuk isiannya lalu bulat bulatkan lagi.








- Jika adonan sudah menjadi bulat masukan satu persatu ke putih telur lalu gulingkan ke tepung rotinya lakukan sampai adonan habis jika sudah siapkan minyak panas setelah panas goreng ke seluruhan roti goreng sampai kecoklatan jika sudah matang angkat dan sisihkan.







Udah jadi nih roti goreng isi ayam swirnya ini enak banget loh rasanya ada pedesnya jg apa lg di tambah saus tambah nikmat di coba ya oh ya jangan lupa di tonton juga fidionya ya.


Terimakasih selamat mencoba semoga berhasil

0 komentar:

Posting Komentar