DAGING SAPI SAUS BBQ PRAKTIS


        Assalamualaikum temen-temen, kali ini teteh mau share resep daging sapi saus barbeque.Ini buatnya mudah banget, tentunya gampang banget buat dicoba dirumah  dan  suami  pasti suka. Penasaran bagaimana cara buatnya ? Yuk langsung aja berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan dan cara buatnya.

*BAHAN-BAHAN

- 500 gr Daging Sapi

- 4 siung Bawang putih

- 4 siung Bawang merah

- 1 Bawang Bombay

- 1 Paprika merah

- 1 Paprika hijau

- 2 sdm Saus Barbeque

- 1 sdm Saus Cabe

- 1 sdm Saus Tiram

- 150 ml Air

- 200 ml Susu Cair

- ½ sdt Garam

- 1 sdt Kaldu Jamur

- 1 sdm Gula     

resep yang mungkin kalian suka

*CARA MEMBUAT 

 -Iris memanjang 500 gr daging sapi. 

-Kemudian kita tumis irisan bawang putih, bawang merah dan bawang Bombay. Tumis hingga harum. Masukkan daging sapi yang sudah diiris tadi.


 -Aduk aduk hingga dagingnya matang atau berubah warna kayak gini ya .

Setelah itu kita tuangkan 1 sdt lada bubuk, kemudian tambahkan ½ sdt garam, dan 1 sdt kaldu jamur, aduk merata.Lalu tambahkan 1 sdm gula pasir, 2 sdm saus barbeque dan 1 sdm saus cabe. Aduk hingga merata.biar lebih sedap kita  tambahkan 1 sdm saus tiram.



Tuangkan 150 ml air aduk aduk dan 200 ml susu, lalu tutup panci dan biarkan airnya mendidih dan dagingnya matang.Setelah mendidih dan airnya agak surut, terakhir kita masukkan potongan paprika merah dan paprika hijau paprikanya dimasukan terakhir  agar paprika nya tidak layu ya . 

Aduk merata dan jika sudah benar benar matang sajikan  deh dan daging saus barbeque siap dinikmati

Nah gimana temen-temen gampang banget kan cara buatnya, kalian bisa langsung dicoba di rumah ya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton vidionya di bawah ini. 


Selamat mencoba. Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 komentar:

Posting Komentar