RESEP DAGING KATSU ALA RESTO , LENGKAP DENGAN SAUS TERIYAKI


    Assalamualaikum teman-teman gimana nih kabarnya?  semoga baik-baik aja ya. Kali ini teteh mau share
 makanan yaitu beef  katsu. Beef katsu ini cocok banget buat bekal atau ide jualan, oh ia kalian tau gak yang di maksud katsu itu adalah daging yang sudah di goreng lalu di potong-potong sesuai selera. yaudah kalian penasaran ga nih gimana si cara buatnya? yuk langsung aja disimak.  

*BAHAN :
-150-200 gr daging
-200 gr tepung roti
-Minyak secukupnya

*BAHAN MARINASI :
-Garam secukupnya
-Lada secukupnya

*PENCELUP :
-100 gr tepung terigu
-1 btr telur
-75 ml susu fullcream
-3 siung bawang putih dihaluskan
-1/2 sdt lada bubuk
-1/2 sdt garam
-1/2  sdt kaldu bubuk rasa ayam

*SAUS TERIYAKI :
- 2 sdm mentega
- 3 siung bawang putih cincang
- 1/2 siung bawang Bombay
- 1 1/2 sdm tepung terigu 
- 3 sdm saus teriyaki
- 1 sdm saus tiram
- 1 sdm kecap manis
- 1 sdm saus Inggris
- 1 sdt saus tomat
- 1 sdt saus sambal
- 1 sdt lada hitam bubuk
- 1/4 sdt kaldu bubuk 
- 1/2 sdt garam
- 300 ml air

*PELENGKAP :
- Daun selada

*RESEP YANG MUNGKIN KALIAN SUKA :

*CARA MEMBUAT :
-Siapakan daging, disini teteh menggunakan daging bagian sirloin agar hasilnya lebih empuk. Kemudian iris tipis daginya, kalo gak ada daging sapi kalian bisa menggunakan daging ayam juga bisa. Setelah itu pukul-pukul daging agar lebih tipis dan berikan sedikit garam, lada hitam, balurkan dikedua sisi dagingnya. 
-Masukkan tepung terigu, bawang putih halus, telur, susu cair full cream, lada bubuk, garam, kaldu bubuk. Aduk semua bahan sampai tidak terlalu cair dan tidak terlalu kental.
-Siapkan tepung roti. Masukkan daging keadonan, balurkan sampai tercampur rata, jika sudah dibaluri sampai merata pindahkan ke tepung roti dan balurkan lagi sampai merata.

*CARA MEMBUAT SAUS TERIYAKI :
-Siapkan potongan bawang bombay dan irisan bawang putih.

-Panaskan mentega, jika sudah meleleh masukkan potongan bawang bombay, aduk dan tumis sampai bawang hingga layu, lalu masukkan bawang putih tumis sampai tercium bau harum. Campurkan tepung terigu, air, saus teriyaki, kecap manis, kecap inggris, saus sambal, garam, lada hitam bubuk, kaldu bubuk, saus tiram. Aduk hingga tercampur rata dan mengental sampai saus mendidih. 

-Panaskan minyak, jika sudah panas masukkan beef katsu yang sudah dilumuri adonan, goreng sampai warna kuning keemasan, jangan lupa di balik agar matang merata. Jika sudah matang angkat dan tiriskan. 

-Potong daging yang sudah digoreng sesuai selera. Disini teteh tambahkan pelengkap yaitu daun selada dan nasi, kemudian tambahkan saus teriyaki dan taburkan wijen yang sudah di sangrai diatasnya. 

Nah gimana temen-temen gampang banget kan cara buat beef katsu ini, kalian bisa langsung dicoba ya di rumah dan bisa juga untuk ide jualan lho. Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton vidionya di bawah ini. 

Selamat mencoba dan semoga berhasil 






0 komentar:

Posting Komentar