TERNYATA ENAK BANGET, RESEP KENTANG BALADO SIMPLE



     Assalamualaikum teman-teman. Kali ini teteh mau share resep kentang balado. Kentang balado ini selain dijadikan camilan cocok juga lho dijadikan lauk makan kalian, rasanya yang gurih, renyah dan pedas tentunya bisa menambah selera makan kalian  .Yaudah kalian penasaran ga nih gimana si cara buatnya? yuk langsung aja disimak.  

*BAHAN : - 500 gr Kentang (iris tipis-tipis) - ½ garam - Air untuk merendam kentang - Minyak goring - 4 siung bawang putih - 3 siung bawang merah - 100 gr Cabe Keriting - Sedikit Air - 1 sdm Cabe Bubuk (opsional), menggunakan cabe merah akan membuat tampilan lebih menarik - ½ sdt Garam - ½ sdt Penyedap Rasa - 2 sdm Gula Pasir - 1 sdm Gula Merah

*CARA MEMBUAT :

-Pertama kita siapkan 500gr kentang, iris tipis tipis.


-Tuangkan garam kedalam air rendaman, rendam kentang selama kurang lebih 15 menit.

-Kemudian tiriskan.Goreng kentangnya, bolak balik, goreng hingga kering dan krispy.

-Kalau sudah sisihkan dan kita akan buat bumbu balado nya., masukkan bawang putih, bawang merah, cabe keriting dan sedikit air, lalu tinggal kita chopper. Setelah itu tuangkan bahan yang sudah dihaluskan tadi, tuangkan cabe bubuk sebagai pengganti cabe merah, berhubung dirumah lagi susah nyari cabe merahnya, warna dan rasanya akan lebih menarik kalau pakai cabe merah.

Masukkan garam dan penyedap rasa, gula pasir dan gula merah. Aduk hingga bumbunya agak mengental. Tuangkan kentang yang sudah digoreng tadi. Aduk sampai semua bumbunya merata sempurna.Kentang balado siap disajikan

Nah gimana temen-temen gampang banget kan cara buatnya, kalian bisa langsung dicoba ya di rumah. Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton vidionya di bawah ini. 


 Selamat mencoba ya temen-temen, semoga berhasil. 

0 komentar:

Posting Komentar