Resep Onde-onde Isi Kacang Ijo Anti Gagal




`        Assalamualikum temen temen, hari ini teteh mau share resep salah satu jajanan legendaris dari Indonesia dan pastinya banyak yang suka yaitu resep Onde-onde. Kalian pasti sudah pernah nyobain  kan, nah kalau kalian penasaran bagaimana cara buatnya. Yuk langsung aja disimak ya temen-temen.

BAHAN-BAHAN :

Isian:

- 150 gr Kacang hijau kupas, Sudah direndam selama 3 jam dengan air hangat - ½ sdt Garam - 300 ml Air untuk merebus - 150 gr Gula Pasir - 1 sachet Santan Instan - 2 sachet Susu Bubuk

Kulit Onde:

- 2 Buah Kentang Rebus - 75 gr Gula - 250 gr Tepung Ketan - Sedikit Minyak - 1 Gelas Air hangat - Wijen

resep yang mungkin kalian suka :

Cara Membuat:

- Pertama kita akan buat bahan isian ondenya, kita rendam kacang hijau selama 3 jam dengan air hangat dan buang kulitnya, kemudian rebus kacang hijau kupas yang sudah direndam tadi, tambahkan ½ sdt garam kedalam air rebusan, rebus hingga kacang hijaunya lunak,


 -Kemudian tambahkan 150 gr gula pasir, kita aduk rata ,lalu tambahkan  1 sachet santan instan aduk lagi dan yang terakhir  2 sachet susu bubuk ya. Ini kita Aduk hingga bahan isian agak padat sehingga dapat dibentuk atau mudah saat di bulat bulatkan.

-Ambil adonan isian , lalu kita bulatkan seperti ini 

-Lanjut sekarang kita buat bahan kulit onde onde nya yuuk . Siapkan 2 kentang yang sudah direbus lalu haluskan dan tambahkan 75 gr gula, masukkan 250 gr tepung ketan, dan tuangkan 1 gelas air hangat secara bertahap sampai adonan kalis. 

-Tambahkan sedikit minyak pada adonan agar wijen dapat menempel pada adonan.

-Yuuk sekarang kita bentuk, pipihkan adonan kulitnya dan tambahkan isian nya ,

- Ini tinggal di bulat bulat deh kayak gini

- Gulingkan ke wijen, tekan tekan ya biar wijen nya nempel. Lakukan sampai adonan nya habis

-Saatnya goreng onde onde nya. Goreng dengan api sedang dan bolak balik, masak hingga onde matang atau berwarna kuning keemasan.

-Yang udah mateng pada ngapung kayak gini ya

-Woow udah jadi onde onde nya temen temen .


Nah gimana temen-temen gampang banget kan cara buatnya, kalian bisa langsung dicoba di rumah ya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton vidionya di bawah ini.

Selamat mencoba, semoga berhasil. Jangan lupa , berbagi membuat kita bertambah.

Wassalamualaikum wr wb

0 komentar:

Posting Komentar