CARA MUDAH MEMBUAT BUKO MERAH PUTIH

Assalamualaikum teman-teman kali ini Teteh mau share resep Buko Merah Putih yang super cantik. Ini rasanya super enak dan cara buatnya gampang banget. Langsung aja simak resep berikut ini ya teman-teman .

Bahan :
1 bungkus agar agar plain / 7 gr agar - agar powder
100 gr kental manis / 100 gr condensed milk
800 ml air kelapa / 800 ml coconut water
Pewarna merah red Velvet / red Velvet food coloring
200 gr kelapa parut / 200 gr grated coconut
200 gr kelapa muda / 200 gr young coconut

Kuah :
500 ml susu evaporasi / 500 ml evaporated milk
200 gr kental manis / 200 gr kental manis
Es batu / ice cube

Resep yang mungkin kalian suka 
Cara membuat :
- Campur kental manis, agar-agar dan air kelapa.Aduk rata.
- Bagi 2 bagian sama rata.
- Tambahkan pewarna red Velvet pada satu bagian dan aduk rata.
- masak agar agar warna merah hingga mendidih.matikan api. Lalu aduk aduk sebentar agar tercampur rata sehingga tidak ada lapisan tertinggal.
- Tuang ke loyang ukuran 22x10x7 cm yang sudah dibasahi sedikit air. Tunggu hingga agar agar setengah set. Atau berkulit dan ketika di tekan tidak ada yang menempel di jari.
- Sambil menunggu, campur kental manis dan susu evaporasi. Aduk rata. Simpan kulkas, masak agar agar warna putih hingga mendidih.
- setelah mendidih, matikan api dan tunggu sampai uap panas sebelum dituang di atas lapisan merah. Aduk aduk terus ya kira kira 3 menit agar semua bahan tercampur rata.Setelah uap panas hilang dan tercampur rata, tuang di atas agar agar warna merah.
- Tuang perlahan dengan cara tuang sesendok demi sesendok...setelah itu tunggu hingga set. Setelah agar - agar set, potong - potong sesuai selera.
- Sajikan bersama kelapa muda, es batu, dan campuran susu evaporasi.
- buko merah putih siap disajikan, Jangan lupa coba di rumah, semoga bermanfaat. Untuk lebih jelasnya kalian bisa tonton video di bawah ini. 

0 komentar:

Posting Komentar