Resep Sup Kepiting Asparagus Yang Bikin Ketagihan

Assalamu'alaikum teman teman kali ini teteh akan share resep sup kepiting yang enak, segar, tidak bau amis dan mudah dibuat. Simak step by stepnya hingga selesai ya.

Bahan :
- 1 ekor kepiting
- 50 gr asparagus kaleng
- 3 sdm tepung maizena larutkan dengan sedikit air
- 1 sdt garam
- 1/2 sdt lada 
- 1/2 sdt penyedap
- 1/2 sdt gula pasir
- 1 butir putih telur
- 1 butir kuning telur
- 500 ml liter air
- 1 batang daun bawang

Resep yang mungkin kalian suka
Cara membuat 
Pertama kita siapkan 1 ekor kepiting yang sudah dibelah menjadi dua bagian dan sudah dicuci bersih. Sisakan bagian badan dan capit ya
lalu pukul - pukul bagian capit yang keras agar nanti mudah di lepas.
Kemudian rebus kepiting di air mendidih selama 2 menit ya
setelah 2 menit, angkat dan tiriskan
biar cepat dingin bisa kalian rendam air es jadi bisa langsung dikeluarkan daging kepiting yang sudah direbus dari cangkangnya
kalo teman-teman mau pake daging kepiting kalengan juga bisa ya ngga perlu direbus dulu tinggal pake aja. Sekarang daging kepiting siap digunakan.
lanjut kita tuangkan kaldu ke dalam saucepan, tambahkan seasoning seperti garam, penyedap rasa,lada bubuk, gula pasir, minyak wijen.
masukkan daging kepiting
masukkan juga asparagus. Teteh pake asparagus kalengan ya. Kalo ngga ada temen-temen bisa pake jagung manis atau wortel aja ya.
Tunggu mendidih, masukkan putih telur sambil terus dikocok. Jangan lupa kocok terlebih dahulu putih telurnya ya, biarkan hingga berserabut.
lalu tunggu lagi hingga mendidih, tuangkan kuning telur yang sudah diberi pewarna makanan hingga berwarna orange atau bisa juga kalian pake telur omega ya. Tuangkan  sambil diputar di kuah mendidih
jangan dulu di aduk sebelum kuning telur berselaput ya, setelah berselaput baru aduk rata.
masukan larutan maizena, aduk rata dan masak hingga sedikit mengental. Setelah sedikit mengental, angkat dan siap disajikan.
sup kepiting asparagus udah jadi nih, disajikan hangat hangat enak banget. Kalian wajib cobain nih pasti keluarga juga suka. Selamat mencoba ya.

0 komentar:

Posting Komentar