RESEP PANGSIT KUAH REBUS ISI AYAM, KELUARGA YANG LAGI SAKIT PASTI SUKA!

Assalamualaikum teman-teman. Kalian Punya daging ayam di rumah bisa banget lho kalian cincang terus kalian jadikan makanan yang enak.Kita buat sup ala ala Chinese yaitu sup Wonton Yang super enak, simak resep berikut.
Bahan :
- kulit pangsit secukupnya
- 100 gr dada ayam
- 6 buah udang
- 2 siung bawang putih
- 1 batang daun bawang 
- 1 sdt saus tiram
- 1 sdt kecap asin
- 1 sdt saus ikan
- 1 sdt minyak wijen
- 1/4 sdt penyedap rasa
- 1/4 sdt lada bubuk
- 1 sdm tepung maizena
- 100 gr kailan

Membuat kaldu :
- 3 liter air
- 4 siung bawang putih, geprek
- 3 ruas jahe
- 2 batang daun bawang
- tulang ayam
- 6 buah ang cho

Bahan kuah sup Wonton :
- 500 ml air
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt kaldu bubuk
- 1/2 sdt lada bubuk
- 1/2 sdt gula pasir
- 1/4 sdt minyak wijen

Resep yang mungkin kalain suka 
Cara membuat :
Pertama kita buat kaldunya dulu ya. Panaskan air lalu masukkan bawang putih yang sudah digeprek.
Masukkan jahe, daun bawang dan juga tulang ayam. Lebih enak lagi kalo ayam pake ayam kampung ya lebih gurih rasa kaldunya. 
Nah,ini kita masak api sedang sampe mendidih setelah mendidih, kecilkan api tunggu sampe kuah agak menyusut dan keluar aroma kaldunya.
oh ya jangan lupa tambahkan buah ang Cho ya
buah angco ini adalah buah asli dari Asia Selatan. memiliki bentuk yang mirip dengan buah kurma, tetapi memiliki warna kemerahan Nah buah angco ini juga disebut kurma cina yang memiliki banyak manfaat salah satunya meningkatkan daya tahan tubuh. Setelah membuat kaldu, sekarang kita siapkan daging ayam. Kita iris-iris daging ayamnya, setelah itu cincang daging ayamnya hingga benar - benar halus. 
selain mencincang daging ayam, cincang juga udangnya ya. Udang dibersihkan terlebih dahulu dan dibuang semua kulitnya juga kepala dan ekornya.
siapkan juga bawang putih, lalu cincang halus bawang putihnya
campur daging ayam yang sudah dihaluskan dengan udang, bawang putih, daun bawang, saus tiram, kecap asin
saus ikan dan minyak wijen. Jangan lupa tambahkan penyedap rasa dan lada bubuk ya
Kemudian tambahkan tepung maizena. Aduk rata.
Setelah di aduk rata adonanpun sudah siap dimasukkan ke kulit pangsit. Siapkan beberapa lembar kulit pangsit, lalu oleskan pinggirannya dengan air
beri isian pada kulit pangsit, 
kemudian lipat segitiga dan di bagian ujung beri air lagi sebagai perekat dan lipat hingga seperti ini.lakukan hingga adonan habis ya
setelah itu rebus di air mendidih secukupnya yang sudah diberi minyak wijen sekitar 1 sdm. Rebus hingga mengapung ya. Setelah mengapung, angkat, tiriskan dan langsung kasih wijen lagi secukupnya biar ga nempel ya.
lanjut kita bikin kuahnya, tuang 500 ml kaldu ke sauce pan. Tambahkan garam,kaldu bubuk, lada bubuk dan gula pasir. Aduk rata.
masukkan minyak wijen aduk rata. Masak hingga mendidih. Cicipi rasa. Jika kuah sudah pas siap disajikan
Tata pangsit rebus ke dalam mangkuk, tuangkan kuah, beri sayur kailan yang sudah di rebus tambah lagi kaldu taburkan bawang daun bawang dan bawang putih goreng.
sup Wonton ya sudah jadi. Enak banget dimakan hangat-hangat apalagi kalo cuaca sedang dingin. Kuahnya seger dan bikin hangat ke badan. Langsung aja yuk cobain di rumah. Semoga berhasil dan semoga bermanfaat ya. Untuk resep lebih jelasnya kalian bisa lihat video di bawah ini. 

0 komentar:

Posting Komentar