RESEP JAPANESE CHEESECAKE LOW BUDGET


Assalamu'alaikum, Teman Tehyun! Pernah nggak sih, kalian kepengen banget bikin Japanese Cheesecake yang fluffy dan melt-in-your-mouth tapi kantong lagi tipis? Nah, teteh punya solusinya nih! Kali ini kita akan membuat Japanese Cheesecake yang low budget, tapi tetap menggugah selera. Anak-anak di rumah aja sampai jempol kaki naik saking suka, lho. Penasaran? Yuk, ikutin resepnya!

Sebelum masuk ke dapur, kita siapkan dulu 'senjata' yang dibutuhkan. Kita akan pakai keju oles yang ekonomis, susu cair, blue band khusus untuk cake and cookie, tepung terigu protein rendah, maizena, kuning telur, dan vanilla ekstrak. Sederhana dan mudah ditemukan di toko sekitar, kan?

Bahan A :
-170 gr keju oles
-100 gr susu cair
-50 gr blue band cake and cookie
-60 gr terigu protein rendah.
-20 gr maizena
-6 kuning telur
-1 sdt vanilla ekstrak

Bahan B :
-6 putih telur
-100 gr gula pasir
- 1 sdt perasan nipis/lemon

Reseep yang mungkin kalian suka :
Cara membuat:
Langkah pertama, kita akan memulai dengan adonan keju. Caranya, tim keju oles, susu, dan butter hingga semuanya meleleh dan tercampur dengan rata
Kemudian, masukkan tepung terigu dan maizena, diikuti kuning telur dan vanilla ekstrak. Ingat ya, aduk dengan lembut sampai adonan halus dan homogen..
Sekarang, beralih ke adonan B. Kita akan kocok putih telur dengan perasan lemon hingga berbusa. Lemon di sini penting untuk stabilkan putih telur, jadi jangan diskip ya! Masukkan gula sedikit-sedikit sambil terus dikocok hingga kaku. Inilah yang akan memberi cheesecake kita tekstur yang fluffy dan ringan.)
Berikutnya, tuangkan sedikit kocokan putih telur ke adonan kuning telur. Aduk rata dengan metode lipat agar udara yang ada di putih telur tidak hilang. Ini triknya biar cheesecake kita tetap mengembang sempurna saat dipanggang.
- Siapkan loyang berdiameter 20 cm dan tuang adonan ke dalamnya
Kita akan menggunakan metode bain Marie untuk memanggangnya, yang artinya loyang akan diletakkan dalam wadah yang lebih besar berisi air hangat. Panggang dengan suhu 150°C selama 90 menit. Metode ini membantu cheesecake matang merata dan teksturnya lebih lembut.
Tadaa! Setelah 90 menit , Japanese Cheesecake low budget kita siap diangkat. Dinginkan sejenak, lalu keluarkan dari loyang. Cheesecake yang lembut dengan sentuhan manis dan asam ini siap membuat hari kamu makin berwarna. Gimana, Teman Tehyun? Cukup mudah 'kan?
Coba resep Japanese Cheesecake low budget ini yang dijamin lezat dan ramah di kantong. Sempurna untuk pemula yang ingin membuat kue keju Jepang yang fluffy dan halus tanpa menguras dompet!

Slug: resep-japanese-cheesecake-ekonomis Meta Description: Ingin membuat Japanese Cheesecake yang lembut dan ringan dengan budget terbatas? Ikuti resep low budget ini yang mudah diikuti untuk pemula. Dapatkan cheesecake lezat tanpa perlu bahan mahal dengan panduan langkah demi langkah dari teteh!

0 komentar:

Posting Komentar