Cara Membuat Kue Sus Isi Vla Vanilla yang Lembut

Kue Sus Isi Vla Vanilla

Kali ini AsahidTehYung akan membagikan resep Kue Sus Isi Vla Vanilla yang lembut, enak dan super lezat dijamin deh pasti suka dengan rasanya. Kayak gini nih kue sus isi vla vanilla yang udah tehYung buat :

Langsung saja yuk kita siapkan bahan - bahan untuk membuat Kue Sus Isi Vla Lembut dan jangan lupa perhatikan cara pembuatannya ya.

Bahan Kulit Sus:

· 250 ml Susu Full Cream

· 100 gr tepung terigu protein tinggi contoh cakra kembar

· 100 gr margarin

· ¼ sdt garam halus

· 3 butir telur

Bahan Vla vanilla :

· 75 gr Gula pasir

· 2 sdt Margarin

· ¼ sdt Garam halus

· 50 gr Tepung Maizena

· 2 butir Kuning telur dikocok lepas

· 1 sdt Essens Vanilla

· 500 ml Susu cair

Cara Pembuatan Kue Sus Isi Vla Vanilla :

Pertama- tama siapkan wajan anti lengket masukan margarin, susu full cream, dan garam.Masak dengan api sedang sampai mendidih sambil terus diaduk selama memasaknya.

Setelah mendidih , angkat wajan dari kompor tanpa dimatikan api kompornya segera masukan tepung terigu aduk cepat dengan sendok kayu sampai tercampur rata , kemudian masak lagi dengan api kecil.

Masak hingga benar - benar tercampur rata dan kalis. Matikan api lalu pindahkan kedalam wadah, tunggu sampai dingin.

Sambil menunggu dingin, panaskan oven dengan suhu 200 api atas bawah selama 20 menit atau sesuai kondisi oven masing-masing .

Kalau sudah dingin adonannya , mixer selama 1 menit dengan kecepatan rendah

Masukan telur satu persatu sambil terus dimixer. Mixer hingga benar- benar rata, pekat dan kental seperti pasta.

Masukan adonan kedalam plastik segitiga ikat bagian atasnya dan beri spuit supaya mudah saat disemprotkan ke loyang.

Siapkan cetakan pie yang sudah dioles tipis margarin ,lalu semprotkan adonan kulit sus ke cetakan pie atau bisa juga langsung disemprotkan ke loyang.

Setelah adonan kulit susu disemprotkan, masukan adonan kue sus ke dalam oven yang tadi sudah dipanaskan. Oven dengan suhu 200 derajat, api atas bawah selama 15 menit, atau sampai mengembang dan kokoh.

Kalau kulit sus sudah mengembang dan kokoh, turunkan suhunya menjadi 180 derajat sekitar 40 menit atau oven sampai kulit sus hingga kuning kecoklatan.Jika sudah matang , angkat kue sus dari oven.

Tahap Selanjutnya jika sudah membuat kulit sus sekarang membuat vla.Langkah pertama yaitu cairkan maizena dengan beberapa sendok susu cair , aduk sampai tercampur rata.

Campurkan menjadi satu , essens vanilla dan kuning telur, kemudian tuangkan maizena yang tadi sudah dicampur dengan susu cair aduk sampai rata , kemudian sisihkan.

Siapkan wajan masukan gula pasir, garam , margarin dan susu cair, panaskan hingga mendidih sambil diaduk hingga gulanya larut.

Setelah mendidih masukan campuran tepung maizena sambil disaring agar terpisah dari butiran kasarnya . Aduk cepat sampai tercampur rata.

Masak hingga mengental dan meletup - letup, kalau sudah matikan apinya lalu angkat dan tunggu hingga Vla dingin.

Kalau sudah dingin masukan vlanya ke plastik segitiga. Kemudian belah kue sus dengan gunting, lalu semprotkan vla vanilla ke dalamnya.

Kue Sus isi Vla Vanillapun selesai dibuat dan siap dinikmati

Demikian cara membuat Kue Sus isi Vla Vanilla mudah bukan? semoga dapat dipahami dan jangan lupa dicoba di rumah ya, semoga berhasil. Sekian dari Asahid dan TehYung semoga bermanfaat . Terima Kasih.

Jika masih kurang jelas silahkan lihat video Cara Membuat Kue Sus Isi Vla Vanila ini aja ya :

0 komentar:

Posting Komentar