Cara Membuat Kue Pukis yang Enak, Empuk, dan Simple

Resep Kue Pukis yang Enak, Empuk, dan Simple

Kali ini asahid tehyung akan share yang simple simple aja, tapi rasanya lumayan enak. dicobain ya resep pukis istimewa dari asahid tehyung ini. silahkan di simak.

Pasti Anda sudah tidak asing dengan kue pukis. Jajanan tradisional ini masih banyak penjualnya sampai sekarang. Namun mungkin Anda ingin membuatnya sendiri. Jika begitu, Anda bisa membaca resep kue pukis yang enak, empuk, dan mudah dibuat di sini.

Bahan-bahan membuat Kue Pukis yang Enak, Empuk:

• 350 gram gula pasir.

• 450 ml santan matang.

• ½ sdt baking powder.

• 1 sdm ragi instan.

• 500 gram terigu protein sedang.

• 50 gram margarin, cairkan.

• 3 butir kuning telur.

• 3 butir telur.


Cara Membuat Kue Pukis yang Enak, Empuk :

Jika bahan telah tersedia semua maka sekarang lakukan langkah-langkah sebagai berikut.

1 Pertama, campurkan tepung terigu, ragi, dan baking powder lalu aduk rata.

2 Setelah itu ayak campuran tepung ini agar lebih halus. Ayak sedikit demi sedikit lalu sisihkan jika sudah semuanya.

3 Campur gula dan semua telur, baik kuningnya saja dan telur utuhnya. Kemudian mixer sampai mengental, dan mengembang dengan kecepatan yang tinggi. Waktunya sekitar 15 menit atau tergantung mixer Anda.

4 Setelah 15 menit kecilkan kecepatan mixer menjadi paling rendah. Ketika mixer masih menyala langsung masukkan sedikit demi sedikit campuran terigu yang telah diayak lalu bergantian dengan memasukkan santan. Lakukan seterusnya sampai semuanya habis dan mixer terus sampai rata. Matikan mixer.

5 Sesudah itu, masukkan margarin cair ke dalam adonan, aduk menggunakan spatula dengan teknik balik (berlawanan dengan arah jarum jam) sampai semuanya tercampur dan tidak ada margarin yang menempel di wadah.

6 Jika sudah diamkan selama 60 menit dan tutup wadah dengan menggunakan kain serbet. Sesudah itu Anda siap untuk mencetaknya.

7 Tuangkan setengah adonan ke dalam gelas ukur bisa juga ke teko plastik agar mudah dituangkan ke cetakan. Lalu tuangkan lagi setengahnya ke gelas ukur lain dan beri pewarna sesuai dengan keinginan.

8 Olesi cetakan kue pukis menggunakan margarin tipis saja secara merata. Panaskan cetakan menggunakan api kecil sekitar 10 – 15 menit.

9 Setelah benar-benar panas langsung masukkan adonan kue pukis tanpa warna ke cetakan. Jangan sampai terlalu penuh.

10 Tutup sebentar cetakannya, ketika telah setengah matang buka dan taburkan topping apa saja yang Anda suka. Bisa dengan keju parut, choco chips, ceres, atau apa saja. Tutup lagi sampai matang lalu angkat.

11 Tuangkan kembali adonan yang berwarna kemudian lanjutkan dengan cara yang sama dengan cara mencetak kue pukis tadi.

12 Selesai.

Mudah bukan cara membuat kue pukis ini? nah untuk yang ketinggalan cara nya lihat video di bawah ini lebih lengkap. Semoga berhasil ya!

jangan lupa berkunjung lagi ke blog asahidtehyung.com .

0 komentar:

Posting Komentar