Cara Membuat Bolu Pisang Lembut Tanpa Mixer

Cara Membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer

Selamat datang kembali di Blog Asahid dan Tehyung , kali ini Tehyung akan membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer, dalam proses pembuatannya ini sangat simple dan tidak memerlukan mixer sehingga tidak ribet dan sangat mudah dicoba di rumah dan yang pasti rasanya sangat enak dan lembut.

Penasaran apa saja alat dan bahan yang perlu disiapkan dan bagaimana cara pembuatan Bolu Pisang Tanpa Mixer? Berikut di bawah ini adalah penjelasannya ya.

Alat membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer :

- Wadah

- Wishker

- Loyang ukuran 16 x 16

- Kukusan


Bahan Bolu Pisang Tanpa Mixer :

- 200 gr pisang yang telah dilumatkan dengan garpu

- 1 butir telur

- 120 gr gula halus

- 50 ml minyak

- 125 gr tepung terigu protein sedang

- ½ sdt baking soda

- ½ sdt baking powder

- ½ sdt vanilli

Cara membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer :

Pertama - tama campurkan tepung terigu, baking soda, dan baking powder aduk rata kemudian sisihkan.

Selanjutnya siapkan wadah lalu, campurkan telur , gula halus dan vanilli aduk rata menggunakan wishker hingga gula halus benar - benar larut.

Jika sudah larut, masukan minyak aduk hingga minyak benar - benar tercampur rata dengan adonan kemudian, masukan campuran tepung terigu yang tadi disisihkan . Aduk lagi hingga tercampur rata .

Terakhir masukan pisang yang sebelumnya sudah dilumatkan kemudian, aduk kembali hingga banar - benar tercampur rata.

Kemudian tuangkan ke loyang ukuran 16 x 16 yang sebelumnya sudah diolesi bahan olesan yang terdiri dari tepung terigu , minyak sayur dan margarin yang diaduk rata . tujuannya agar ketika Bolu Pisang dikeluarkan dari loyang tidak lengket .

Kukus adonan Bolu Pisang selama 35 menit menggunakan api kecil cenderung sedang dan jangan lupa tutup kukusannya harus dialasi dengan serbet agar pada saat dikukus uap airnya tidak menetes ke dalam adonan bolu pisang.

Setelah 35 menit angkat dan keluarkan bolu pisang dari kukusan kemudian, keluarkan bolu pisang dari loyang dan potong - potong sesuai selera. Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixerpun selesai dibuat dan siap untuk dinikmati.

Demikianlah cara pembuatan Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer. Mudah sekali bukan ? Jangan lupa untuk dicoba di rumah yah . Semoga berhasil , dan semoga keluarga di rumah suka . Sekian dari Asahid dan TehYung , Semoga bermanfaat . Jangan lupa untuk ikutin terus resep - resep lainnya yah.

Terima Kasih.

Jika masih kurang jelas penjelasan di atas lihat video Cara Membuat Bolu Kukus Pisang Tanpa Mixer ini aja ya :

0 komentar:

Posting Komentar