Cara Membuat Sagu Keju Pandan Lumer

Resep Sagu Keju pandan

Kali ini asahidtehyung akan membagikan resep cara membuat sagu keju pandan. Biasanya menjelang hari raya, kue - kue kering seperti nastar, putri salju, kastengel termasuk sagu keju akan sangat mudah dijumpai karena kue kering memang sangat diminati. Sagu keju pandan ini salah satu kue kering kesukaan tehyung dan keluarga karena rasanya yang enak, renyah, ringan dan lumer serta krenyes - krenyes saat digigit membuat siapapun saat mencoba tidak cukup satu, pasti ketagihan.

Nah, buat yang belum tahu bagaimana rasanya kue kering sagu keju pandan, jangan lupa dicoba juga di rumah ya. Berikut ini alat dan bahan yang harus disiapkan serta langkah - langkah untuk membuat kue kering sagu keju pandan :


Alat Membuat Sagu Keju pandan Lumer:

· Wajan

· Mixer

· Wadah

· Spatula

· Spuit almunium

Bahan Membuat Sagu Keju pandan Lumer:

· 2 lbr daun pandan

· 75 gr gula halus

· 200 gr tepung sagu

· 2 sdm santan instan

· 100 gr keju edam diparut halus

· 100 gr blue band cake & cookie

· 1 butir kuning telur

· pasta pandan secukupnya

Cara Membuat Sagu Keju pandan Lumer :

pertama- tama siapkan wajan, kemudian sangrai tepung sagu dan dua lembar daun pandan ke dalam wajan. Sangrai menggunakan api kecil, sambil terus diaduk-aduk selama 10 menit atau hingga tercium wangi dan daun pandannya mengering, lalu tunggu sampai dingin.

Selanjutnya, mixer blue band cake & cookie dan gula halus. Kocok dengan kecepatan rendah selama 2 menit hingga lembut.

Setelah 2 menit, masukkan kuning telur, santan instan dan pasta pandan, sambil terus dimixer hingga tercampur rata. Jika sudah tercampur rata, matikan mixernya.

Masukkan keju, lalu aduk lagi hingga tercampur rata menggunakan spatula.

Masukkan tepung sagu yang sudah disangrai dan didinginkan. Aduk kembali hingga benar-benar tercampur rata.

Masukkan adonan kue kering sagu keju ke dalam spuit almunium lalu dorong adonan menggunakan jempol dan semprotkan di atas loyang. Lakukan cara ini sampai semua adonannya habis. Kemudian beri topping di atasnya sesuai selera bisa chocochips, keju atau sebagainya.

Setelah itu, oven kue kering sagu keju selama 30 menit dengan suhu 140, api atas bawah atau sesuai kondisi oven masing- masing. Jangan lupa sebelum digunakkan panaskan terlebih dahulu ovennya agar panas ovennya merata. Jika sudah matang, angkat dan keluarkan kue kering sagu keju dari oven.

Tunggu sampai kue kering sagu keju dingin, tujuannya agar tidak hancur ketika diangkat dari loyang. Setelah kue kering sagu keju dingin, angkat kue sagu dari loyang lalu tata dalam toples atau bisa juga ditata di atas piring untuk langsung dinikmati. Yummy!

Oke, itulah cara pembuatan Kue Kering Sagu Keju pandan Lumer, mudah bukan? Jangan lupa coba buat di rumah yah, semoga berhasil dan semoga keluarga suka.

Jika ingin lebih jelas lagi, silahkan lihat video Cara Membuat Sagu Keju pandan Lumer ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar