Cara Membuat Bolu Kukus Coklat No Telur No Mixer

Resep Bolu Kukus Coklat No Telur No Mixer

Senang sekali hari ini tehyung berhasil membuat bolu kukus coklat mekar tanpa telur dan tanpa mixer. Meskipun bahannya irit, tapi ternyata rasanya lembut dan nyoklat banget. Faqih dan ade sepupu yag kebetulan lagi pada maen juga ketagihan makan bolunya. Yummy!

Cara membuatnya sangat mudah dan bahannya juga irit banget cocok deh buat berbagai acara atau jadi bakulan untuk dijual lagi. Dijadikan cemilan dan snack box juga bisa lho bunda. Gunakan terigu protein rendah ya biar hasil bolunya lembut, tapi kalo ngga ada juga tetap enak pakai protein sedang hanya saja jauh lebih lembut rasanya menggunakan protein rendah.

Nah, jika bunda penasaran bagaimana bahan dan cara membuat bolu kukus mekar coklat tanpa telur dan tanpa mixer, silahkan simak dan catat resep berikut ini ya :


Bahan Bolu Kukus Coklat No Telur No Mixer :

- 200 gram tepung terigu protein rendah

- 200 gram gula halus

- 3 sdm coklat bubuk

- 1/4 sdt garam halus

- 1/2 sdt vanili bubuk

- 1/2 sdt baking soda

- 1/2 sdt baking powder

- 250 ml susu cair

- 100 ml minyak goreng

Cara Bolu Kukus Coklat No Telur No Mixer :

Siapkan wadah yang agak besar kemudian, campurkan semua bahan kering yang terdiri dari terigu, gula halus, coklat bubuk, garam, vanili, baking soda dan baking powder. Aduk rata dan ayak hingga halus.

Masukkan minyak aduk rata. Kemudian, masukkan susu cair aduk lagi hingga semua bahan tercampur rata.

Setelah semua bahan tercampur rata, tuangkan adonan bolu kukus coklat no telur no mixer ke cetakan bolong - bolong yang sudah diberi papper cup hingga penuh.

Kukus adonan yang sudah dituangkan ke cetakan dengan api besar selama 15 menit. Jangan lupa panaskan kukusan hingga airnya mendidih dan tutup kukusannya dialasi kain atau serbet ya tujuannya agar tidak ada uap air yang menetes ke adonan.

Setelah 15 menit, buka tutup kukusan dan angkat bolu kukus coklat no telur no mixernya. Angkat dan keluarkan dari cetakan. Bolu kukus coklat no telur no mixer siap untuk disajikan.

Jika ingin lebih jelas lagi bagaimana Cara Membuat Bolu Kukus Coklat No Telur No Mixer silahkan lihat tutorial selengkapnya di video berikut ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar