Cara Membuat Kue Talam Abon Gurih

Resep Kue Talam Abon Gurih 

Kali ini asahidtehyung akan membagikan resep kue talam abon gurih. Sebelumnya tehyung pernah juga membagikan resep kue talam labu kuning ( kabocha ) yang rasanya tidak kalah enak dari kue talam abon. Kembali lagi ke resep kue talam abon, sebenarnya kue talam abon ini tidak harus selalu toppingya abon bisa juga diganti ayam suwir, ebi atau bawang goreng semua bisa disesuaikan dengan selera kita.

Cara pembuatan kue talam abon gurih ini juga sangat mudah sehingga bunda - bunda bisa langsung coba praktekkan di rumah. Rasanya yang gurih membuat siapapun para pecinta kue talam menyukainya jadi ngga cukup satu makannya ya.

Nah, agar bunda - bunda bisa langsung praktekkan di rumah, silahkan simak dan catat resep cara membuat kue talam abon yang gurih berikut ini ya :


Bahan Membuat Kue Talam Abon Gurih : 

- 200 gram tepung beras

- 50 gram tepung tapioka

- 500 ml santan cair ( dari setengah kelapa parut setengah tua )

- 200 ml santan instan kara

- 1 lembar daun pandan, ikat simpul

- 1 sdm gula pasir

- 1/2 sdt garam halus

Cara Membuat Kue Talam Abon Gurih :

Siapkan wadah, kemudian campurkan semua bahan kering yang terdiri dari tepung beras, tepung tapioka, gula pasir dan garam halus, aduk rata. Tuangkan santan instan, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Sisihkan.

Selanjutnya masak 500 ml santan dengan daun pandan menggunakan api kecil hingga santannya mendidih. Aduk - aduk terus selama memasaknya agar santan hingga pecah.

Jika santan sudah mendidih, angkat dan langsung tuangkan ke campuran tepung tadi. Mixer dengan kecepatan rendah hingga semuanya tercampur rata dan teksturnya menjadi halus.

Setelah semua tercampur rata, saring adonan agar hasilnya lebih halus lagi. Tuangkan adonan yang telah disaring ke cetakan yang sudah dioles tipis dengan minyak kemudian kukus selama 20 menit dengan api kecil cenderung sedang.

Setelah 20 menit angkat kue talam dari kukusan dan keluarkan dari cetakan. Beri topping abon di atasnya dengan tambahan potongan cabe dan daun bawang atau bisa juga disesuaikan dengan selera masing - masing ya. Kue talam abon siap disajikan. Yummy!

Jika penjelasan di atas masih kurang jelas, silahkan lihat video Cara Membuat Kue Talam Abon Gurih di bawah ini ya :

0 komentar:

Posting Komentar