Cara Membuat tiramisu simple no baked

RESEP TIRAMISU SIMPLE NO BAKED


Kali ini asahidtehyung mau kasih tau kalian cara buat kue khas italia dengan taburan kakao diatasnya dan memiliki tekstur yang lembut dengan rasa keju dan kopi yang kuat. Yupp dessert yang satu ini pasti udah ngga asing dikuping kalian, biasanya dessert ini kita kenal dengan nama tiramisu. Menurutku tiramisu ini cocok banget buat kalian yang suka dessert dengan rasa yang tidak terlalu manis.

Tiramisu ini termasuk dessert yang populer di beberapa negara loh, tidak terkecuali dengan negara Indonesia. Resep yang akan asahidtehyung bagikan ini termasuk resep ekonomis jadi resep ini bisa juga jadi alternatif buat kalian yang ingin berjualan. Berikut ini resep tiramisu simple yang akan asahidtehyung bagikan ^_^ .

Bahan-bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Tiramisu Simple no Baked:



  • 250 gr cream cheese.
  • 250 gr keju mascarpone.
  • 100 gr whippingcream bubuk (bisa pake merk apa aja. Disini aku pake merk Haan).
  • 1 bungkus monde eggdrops biscuits.
  • 1 gelas kopi yang telah diseduh dengan 100 ml air (kopinya sesuai selera ya. Aku pake kopi bubuk instan merk nescafe).
  • 200 ml air es.
  • 3 sachet SKM dingin (sebelumnya sudah dimasukan ke lemari es).
  • Coklat bubuk secukupnya.

Cara Membuat Tiramisu Simple no Baked:
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mixer whippingcream bubuk dengan 200 ml air es menggunakan kecepatan tinggi hingga mengembang kaku (mixer selama kurang lebih 3 menit).
Setelah mengembang kaku, matikan mixer sebentar dan tambahkan SKM dingin dan 250 gr keju mascarpone (jika di dalam kemasan terdapat air, buang airnya terlebih dahulu) lalu mixer sebentar dengan kecepatan rendah.

Kemudian matikan mixer sebentar, tambahkan 250 gr cream cheese dan mixer kembali adonan dengan kecepatan rendah, mixer sebentar saja. Setelah diaduk menggunakan mixer, aduk sebentar dengan spatula untuk memastikan bahwa adonan benar-benar sudah tercampur rata.

Masukan adonan cream yang telah dibuat ke dalam plastik segitiga dengan tujuan untuk mempermudah kita saat menyemprotkan cream ke wadah/pirex.

Selanjutnya, celupkan monde eggdrops biscuits ke dalam kopi yang telah disiapkan lalu langsung disusun di wadah/pirex. Kemudian, semprotkan cream di atas susunan eggdrops biscuits dan taburkan coklat bubuk di atas cream yang telah disemprotkan (ulangi langkah ini sampai wadah/pirex terisi penuh).
Tiramisu siap untuk disajikan. Selamat mencoba dirumah ya.

*Saran penyajian : simpan dalam lemari es sebelum disajikan.

Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat video Cara Membuat Tiramisu Simple no Baked  berikut ini ya :



0 komentar:

Posting Komentar