Cara mudah Buat Muffin Ubi Ungu ( Cupcake Ubi Ungu Panggang)

    Hai teman - teman semuanya . Kali ini teteh buat muffin ubi ungu.. rasa ubinya terasa banget cocok buat yang suka serba ubi. Langsung aja siamak resep berikut ini :

Bahan Muffin Ubi Ungu : - 400 gr ubi ungu - 3 butir telur - 50 gr gula pasir - 1/4 sdt garam - 75 gram mentega - 1 sdm tapung maizena - 1 sdm tepung terigu - 1 sdt baking powder
Resep yang mungkin kalian suka :
Cara Membuat : 
campurkan ubi ungu dengan garam halus. Aduk sampai tercampur rata. kemudian masukkan tepung maizena, tepung terigu dan baking powder sambil di ayak dan diaduk rata.

Setelah ubi dan bahan kering tercampur rata, kemudian sisihkan.Masukkan telur dan gula pasir ke dalam wadah mixer. Pastikan telur sudah suhu ruang dan peralatan mixer sudah bersih dari air atau lemak agar proses pengocokan bisa mengembang sempurna..Mixer dengan kecepatan tinggi sekitar 10 menit atau hingga mengembang putih kental berjejak. beda mixer beda juga ya kecepatan dan karateristiknya jadi sesuaikan aja dengan mixer yang teman teman punya di rumah.
Masukkan ubi yang sudah dicampur dengan bahan kering. mixer hingga tercampur rata.
                                                      

Masukkan lagi mentega yang sudah dicairkan. Saat dimasukkan ke dalam adonan mentega cair sudah dalam keadaan dingin atau suhu ruang ya. mixer rata.
 Setelah semua adonan tercampur rata, sekarang tuangkan adonan ke dalam cup kecil. isi hingga 3/4 cup.
setelah semua cup diisii adonan, sekarang beri topping sesuai sselera kalo teteh kasih topping almond slice . topping keju juga enak ko jadi sesuaikan selera aja ya untuk topingnya.
Selesai diberi topping, sekarang masukkan muffin ubi ke dalam oven. Panggang hingga matang dengan suhu 170 c selama 40 menit. atau sampai dites tusuk sudah tidak adonan yang menempel 
Jika oven sudah mati dan berbunyi. keluarkan muffin ubi dari oven. tes kematangan dengan cara dites tusuk. jika di  tes tusuk sudah tidak ada adonan yang menempel seperti ini berarti sudah matang ya...
yummy ... dimakan hangat ini enak banget lho. kalo mau buat banyak tinggal dikalikan aja ya takaran - takarannya. Jangan lupa dicoba ya teman - teman. semoga berhasil. Untuk lebih jelas nya kalian bisa lihat video dibawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar