IDE JUALAN AYAM DIGUNTING GUNTING DIBIKIN INI ENAK BANGET | CHICKEN GUNTING




Assalamu'alaikum teman - teman Kebetulan banget ada stok ayam d freezer jadi hari ini teteh akan share ide jualan simple yang enak dan cocok juga buat dijadikan cemilan kelurga. Nah hari ini teteh akan share resep chicken gunting yang ditabur dengan bumbu balado atau bumbu rasa lainnya.

Langsung aja yuk siapkan bahan - bahannya : - 250 gr dada ayam - 1 buah jeruk nipis - Garam secukupnya - Lada secukupnya - 2 butir telur - 2 sdm susu cair fullcream - 75 gr tepung roti putih - 100 gr tepung terigu - 1 sdt kaldu bubuk - 1 sdt garam - 1/2 lada bubuk

Hai semuanya assalamualaikum jumpa lagi dengan asahid dan tehyung kali ini kita akan share resep yang simpel berbahan dasar ayam. Ini cocok banget untuk dijadikan camilan atau bahkan ide usaha jualan kalian kita menyebutnya ini chicken gunting . Oh ya teman-teman jadi setelah digoreng ayamnya digunting terus dikasih bumbu sesuai selera. Gampang banget loh cara buatnya .



Yang pertama harus kalian siapkan di sini ada dada ayam.  Jadi ayamnya tanpa tulang kemudian belah tipis ayam, kita belah menjadi 2 bagian setelah dibelah menjadi 2 bagian . Kemudian pipihkan  ayam hingga tipis dengan cara di pukul pukul.  Karena kebetulan teteh nggak punya alat pemukul daging jadi teteh pipihkan dengan punggung pisau. 
Setelah itu, kita beri perasan jeruk nipis cukup pakai satu buah aja boleh juga pakai jeruk lemon , kita beri setiap sisi ayam dengan jeruk nipis ini supaya tidak bau amis ya teman-teman, jadi kalian wajib pakai .

Setelah itu taburkan garam secukupnya,taburkan garam dan setelah itu taburkan lada bubuk ini juga kita taburkan secukupnya. Kita balikan kedua sisi ayam lakukan hal yang sama untuk kedua sisinya kita beri perasan jeruk nipis lagi, jadi teman-teman jeruk nipis ini bisa mengurangi bau amis ya. Jangan lupa untuk balurkan garam dan juga lada secukupnya.Diamkan sampai bumbunya meresap kurang lebih minimal 30 menit ya teman-teman. 



Sambil menunggu , kita siapkan 2 butir telur ayam kita pecahkan, oke setelah kita pecahkan telur kemudian kita tambahkan susu cair full cream tujuannya supaya hasil ayam yang akan kita goreng nanti lebih empuk ya teman-teman, jadi di sini teteh menambahkan 2 sendok makan susu cair dan kocok lepas, ini kita sisihkan .

Selanjutnya kita siapkan tepung roti , kemudian kita haluskan haluskan menggunakan Chopper atau bisa juga blender kecil. Kalau sudah halus kita tuangkan ke dalam wadah.Campurkan menjadi 1 dengan tepung terigu, garam kemudian aduk hingga tercampur rata. 

Kita ambil ayam yang sudah kita pipihkan tadi dan sudah kita diamkan kemudian kita masukkan ke dalam kocokan telur pastikan ayam sampai terendam.


Kemudian masukkan ke dalam bahan kering tadi, balurkan sampai semuanya terselimuti bahan kering atau pelapis.

Setelah itu goreng di minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan sampai berubah warna. 

Teman-teman kalau sudah matang kita angkat dan tiriskan ditisu serap minyak supaya nggak terlalu berminyak.

Setelah itu, gunting ayam dan taburi bumbu balado .
Sekian resep dari teteh, mudah bukan ? Selamat mencoba. Wassalamualaikum

0 komentar:

Posting Komentar