IDE JUALAN KUE LEBARAN, KUE GARPU ~ Asahid TehYung Tutorial

IDE JUALAN KUE LEBARAN, KUE GARPU

IDE JUALAN KUE KERING LEBARAN :KUE SIMPLE TINGGAL ADUK, NO MIXER | KUE GARPU


Assalamualaikum teman-teman semuanya kali ini teteh akan share resep yang simple yaitu kue garpu cara buatnya sangat mudah bahkan anak - anakpun bisa ikut membuatnya. Kue yang simple ini bisa kalian jadikan camilan terutama menjelang lebaran nanti.
Langsung aja yuk siapkan bahan - bahannya : - 100 gram tepung terigu - 20 gram tepung tapioka - 20 gram margarin,dicairkan - 1 butir telur - 1/4 sdt kaldu jamur - 1/4 sdt garam - 1 batang daun seledri
Yuk kita mulai membuat pertama kita campurkan menjadi satu tepung terigu, dengan  tepung tapioka, kemudian tambahkan bawang putih bubuk, tambahkan juga garam, ini pake garam halus, kaldu bubuk, mentega yang sudah di cairna teteh pake margarin aja, kemudian 1 butir telur seledri sebanyak  1 batang, kita ambil daunnya saja, kemudian aduk sampai tercampur rata,

sambil mengaduk jangan lupa ya temen temen buat yang baru pertama kali mampir untuk subscribe cahannel ini supaya teteh lebih semangat lagi untuk membuat konten setiap hari. Aduk terus kemudian kita ganti uleni dengan tangan uleni adonan sampai khalis atau sampai tidak lengket di tangan terus uleni kalau adonan di rasa agak keras kita boleh tambahkan sedikit air yah temen temen ini secukupnya aja pokoknya sampai bener bener khalis atau bisa di bentuk.

kemudian kita ambil adonan secukupnya jangan lupa siapkan garfu pipihkan adonan pada garfu tekan tekan menggunakan tangan kemudian setelah itu gulung perlahan yah temen temen sampai membentuk gari gari yang kita tekan pada garfu

kita letakan pada wadah lanjutkan lagi menggulung adonan pada garfu lanjutkan sampai semua adonannya habis kalau kalian mau hasilnya renyah kalian bisa tipislan adonan benar benar tipis dan gunakan terigu preotein rendah.



kemudian goreng di minyak yang sudah di panaskan sampai berubah warna atau kuning ke emasan yah temen temen.

goreng secukupnya, nah temen temen saat di goreng ini agak berbusa karena faktor dari telurnya yah goreng dengan api sedang berubah warna.


nah temen temen biasanya kalau mau lebaran kalian biasanya buat kue apa nih selain kue garfu ini? tuh tampak berbusa yah temen temen tapi ini gak apa apa kalau udah berubah warana seperti ini

kita angkat dan tiriskan untuk kue garfu nya, untuk kue garfu yang teteh buat ini masih agak ketebelan yah temen temen kalau kalian yang suka, lebih keras bisa lebih dari ini

udah jadi deh temen temen ini siap untuk di sajikann satu resep ini menghasilkan kurang lebih 181 gram. kalau kalian mau buat tinggal di kalikan aja yah resepnya. supaya lebih cantik kalian bisa kemas seperti ini


jadi lucu kan atau bisa lebih langsung di tempatkan di wadah kedap udara setelah dingin. ok temen temen sekian dulu yah video dari teteh semoga video ini bermanfaat buat kalian. kalau kalian merasa video ini bermanfaat jangan untuk like dan share videonya. sampai jumpa di video berikutnya temen temen terimakasih sudah menyaksikan videonya sampai selesai wassalamualaikum.

0 comments:

Post a Comment