RESEP NASI GORENG PUTIH SUPER ENAK DENGAN BAHAN SEDERHANA ~ Asahid TehYung Tutorial

RESEP NASI GORENG PUTIH SUPER ENAK DENGAN BAHAN SEDERHANA


RESEP NASI GORENG PUTIH SUPER ENAK DENGAN BAHAN SEDERHANA

Assalamualaikum teman-teman ketemu lagi dengan kita di channel Asahid & Tehyung. Nah teman-teman kali ini teteh akan share menu nasi goreng putih. Disebut nasi goreng putih karena ngga pake kecap ya teman-teman dan biasanya biar makin sedap di tambah sayuran warna warni atau sesuai selera. Biasanya teteh suka beli nasi goreng putih ini di resto langganan cuma karena #dirumahaja dan harganya lumayan mahal kita buat sendiri aja yuk di rumah.

Bahan Nasi Goreng Putih :

- 2 sdm minyak untuk menumis
- 2 butir telur
- 2 sdm baceman bawah putih ( bisa ganti 3 siung bawang putih cincang )
- 100 gr daging ayam ( bisa pakai bagian dada atau paha atau sesuai selera )
- 1/2 sdt kaldu jamur ( bisa kaldu bubuk rasa sapi / ayam atau sesuai selera )
- 2 piring nasi ( 400 gr ) - 3 buah cabe merah keriting
- 1 sdt garam

#nasigoreng #nasigorengputih #asahidtehyung
- Aneka sayuran yang sudah direbus ( jagung, wortel, buncis, kacang polong atau sesuai selera )

nah temen temen hari ini kita akan share resep nasi goreng puith ,kenapa di sebut nasi goreng putih karena ini gak pakai kecap yah temen temen dan ini enak banget cara buatnya juga simple banget kebetulan ini nasi goreng favorit teteh teteh biasa pesen di resto langganan cuma karena di rumah aja kita buat sendiri aja yuk cara buatnya juga gampang banget yuk kita mulai membuat. 

ok temen temen langsung aja kita siapin bahan bahannya di sini teteh pakai baceman bawang putih biar lebih sedap nasi gorengnya kalau kalian gak punya pakai minyak biasa aja minyak goreng kemudian temen temen selanjutnya ada nasi sebanyak 400 gram atau sekitar 2 piring untuk 2 porsi kemudian  ada garam di sini pakai garam halus ada cabe kriting boleh juga pakai cabe rawit kemudian teteh pakai kadu jamur kalian boleh ganti kaldu bubuk rasa sapi atau rasa ayam selanjutnya ada 2 butir telur ayam kemudian daging ayam bagian paha dan ini ada sayuran yang sudah teteh rebus sebelumnya sayuran nya warna warni yah ada kcang polong ada jagung wortel dan buncis 

langsung saja sekarang kita panaskan 2 sdm minyak, teteh pakai minyak baceman kalau gak ada pakai minyak goreng biasa aja yang biasa kalian pakai kemudian kita pecahkan 2 butir telur  kita pecahkan lagi yang 1 nya temen temen nah setelah itu orak arik telurnya.


orak arik sebentar saja jangan terlalu lama, selanjutnya kita tambahkan ayam, jadi teteh pakai daging ayam, kemudian kita amil 2 sdm, baceman bawang putih, ini gak pakai minyak yah. kalau kalian gak punya bisa di ganti dengan 3 siung bawan putih yang di cincang halus.  Aduk sampai tercampur rata sampai berubah warna ayamnya kemudian masukan nasi kalau kalian mau buat nasi goreng pakai nasi nya pakai nasi yang dingin yah temen temen  supaya lebih cepat meresap bumbunya dan gak menempel saat di aduk aduk seperti ini:


kemudian masukan cabe , garam halus dan jangan lupa masukan, kaldu jamunya aduk lagi sampai tercampur rata sampai matang dan sampai tercium harum nah buat temen temen yang baru pertama kali mampir jangan lupa yah untuk tekan tombol subscribe dan nyalakan loncengnya agar kalian gak ketinggalan video terbaru dari kita.

ok kemudian masukan sayuran yang sudah di rebus jadi biar warna warni yah temen temen jadi kita pakai sayuran ini lengkap ada kacang polongnya juga.  Teteh pakai sayuran beku di supermaket tinggal di rebus terus siap pakai masak sebentar ini simple banget loh temen temen cocok buat menu di rumah aja udah jadi deh sekarang nasi goreng nya sudah siap di sajikan


sajikan selagi hangat selain nasi goreng putih ini teteh pernah buat nasi goreng kampung yah temen teme jadi jangan lupa di coba yah semuanya.

ok gimana gampang kan cara buatnya jangan lupa coba di rumah yah selamat mencoba temen temen semoga kalian suka dan semoga kalian cocok dengan resep ini jangan lupa kalau kalian sudah berhasil mencobanya tag teteg di medis sosial kalian dengan #asahidtehyung.


Udah dulu yah temen temen videonya sampai jumpa di next video.
Kalau penjelasanya belum lengkap, langsun cek video lengkapnya dibawah ini ya temen-temen.


0 comments:

Post a Comment