Resep Simpel Puding Susu Marie Regal yang Enak dan Sehat


    Assalamualaikum semuanya! Hari ini teteh akan share resep puding susu marie regal. Puding susu adalah makanan penutup yang terbuat dari susu, gula, dan bahan pengental seperti maizena atau agar-agar. Puding susu memiliki tekstur lembut dan krimi dengan rasa manis yang lezat. Puding susu sering disajikan dingin setelah didinginkan di dalam kulkas untuk mendapatkan kekentalan yang tepat. Yuk simak resep dan cara membuatnya!

Bahan-bahannya :
- 800 ml susu cair full cream - 1 sachet bubuk agar-agar warna merah atau plain - 100 gram gula pasir - 10 keping biskuit Marie Regal

Resep yang mungkin kalian sukai :

Cara membuat puding marie regal :
- Hancurkan biskuit Marie Regal menjadi remah. Kalian bisa menggunakan blender atau memasukkan biskuit ke dalam plastik ziplock dan menggilingnya dengan rolling pin.
- Dalam panci, campurkan susu cair, gula pasir, dan bubuk agar-agar. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik.
- Panaskan campuran susu di atas api sedang sambil terus diaduk. Lanjutkan memasak hingga adonan berbuih
- Setelah adonan puding berbuih, Tambahkan remahan biskuit Marie Regal sambil terus diaduk rata.
- Saring adonan puding agar tidak ada biskuit yang masih bergerendil,
- Tuang puding ke cup dan tambahkan kepingan biskuit sebagai hiasan (opsional). Dinginkan puding di dalam kulkas hingga benar-benar set.
- Puding susu Marie Regal siap disajikan. 

    Selamat mencoba dan menikmati puding susu Marie Regal yang lezat! Silahkan tonton video berikut ini untuk melihat cara lengkap membuat puding susu marie regal:

Terimakasih sudah mampir. Semoga resepnya bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar